Part 11

3.2K 333 20
                                    

"Kau mulai rajin kuliah sekarang." Sehun langsung berkomentar saat ia dan Kyuhyun baru saja masuk kelas, mendapati Kim Bum telah duduk di dalam kelas mereka dengan buku yang terbentang di hadapannya.

Kim Bum menoleh ke arah dua sahabatnya, selanjutnya ia kembali fokus dengan buku di depannya.

Kyuhyun hanya mengangkat bahu menatap Sehun yang tak dapat balasan dari Kim Bum.

"Hei, kau mengabaikan kami." Sekali lagi Sehun mencoba mengajak Kim Bum agar melihat ke arah mereka.

"Aku sedang belajar." Kim Bum membalas singkat, masih tetap fokus dengan bukunya.

Wow, jawaban Kim Bum barusan semakin menimbulkan pertanyaan besar bagi Sehun. Sejak kapan Kim Bum jadi rajin belajar seperti ini?

Sehun lagsung duduk di kursi samping kiri Kim Bum yang masih kosong. Sementara Kyuhyun duduk di sebelah kanan Kim Bum.

"Ada apa?" Seperti biasa, di antara mereka bertiga, pembawaan Kyuhyun lebih tenang dan dewasa. Walau dalam hati Kyuhyun juga bertanya-tanya melihat perubahan dari sahabatnya akhir-akhir ini.

Kim Bum menoleh ke arah Kyuhyun sebentar, lalu melihat ke depan dengan pandangan menerawang.

"Aku hanya berpikir, tak bisa selamanya mengandalkan orang tuaku untuk bergantung hidup. Saat So Eun sakit, aku mulai merasa punya kebutuhan dan keperluan sendiri yang tidak bisa aku minta pada orang tuaku. Untuk itu, aku ingin secepatnya menyelesaikan kuliah. Aku ingin bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Aku harus bisa menghidupi diriku, dan juga bertanggung jawab dengan kehidupanku dan keluargaku nantinya."

Sebuah pemikiran dewasa, membuat ke dua sahabat yang ada di samping Kim Bum ternganga.

"Apa kau begitu mencintai So Eun?" Sehun berkomentar lebih dulu, dengan jalan pikirannya yang begitu singkat. Sementara Kyuhyun bisa menangkap maksud dari perkataan Kim Bum.

Namun tak pelak pertanyaan Sehun membuat Kyuhyun was-was menantikan jawabannya, walau ia sendiri sudah tau jawabannya.

Kim Bum menatap Sehun sebentar, kemudian kembali melanjutkan bacaannya yang tadi tertunda karena kedatangan sahabatnya, tanpa memberikan jawaban atas pertanyaan Sehun.

Kembali Sehun menatap Kyuhyun dengan sedikit menyandarkan badan ke sandaran kursi, karena Kim Bum menghalangi pandangannya. Kyuhyun masih dengan sikap acuhnya juga mengabaikan Sehun. Ia mulai membuka tas, mengeluarkan beberapa buku dari sana dan mulai mengikuti kegiatan Kim Bum. Sehun sendiri akhirnya juga diam dan melakukan hal yang sama.

•••

Kembali Kim Bum membawa So Eun ke sebuah mall. Mereka baru saja pulang kuliah, dan Kim Bum begitu malas pulang ke apartemen, karena kalau sudah sampai di sana So Eun akan langsung masuk kamar dan keluar hanya bila ada keperluan. Anak itu suka sekali mengurung diri, serasa Kim Bum hanya tinggal sendiri di sana.

Tinggal beberapa hari bersama, membuat Kim Bum jadi mengetahui lebih banyak tentang So Eun. Yang di lakukan gadis itu hanya belajar dan belajar, keluar kamar hanya untuk memasak dan menyiapkan makan, setelahnya kembali lagi ke kamar karena di dalam kamar So Eun di lengkapi dengan kamar mandi. Jadi tidak menuntut So Eun untuk harus keluar kamar setiap waktu.

Hampir tiap malam Kim Bum melihat lampu kamar So Eun yang masih menyala terang hingga larut. Entah jam berapa ia tidur. Kim Bum baru melihat lampu itu padam lewat dini hari saat hampir memasuki fajar.

Bagaimana tubuhnya tidak akan kurus bila gadis itu tidak memiliki pola tidur yang sehat. Hampir tiap malam ia mengajak So Eun makan, mengakibatkan tubuh Kim Bum yang semakin berisi. Dan So Eun pernah sekali mengeluhkan hal itu. Ia berpendapat Kim Bum tampak lebih tampan dengan tubuh yang lebih kurus seperti biasanya. Tidak tahukah dia, apa yang di lakukan Kim Bum semata-mata untuk dirinya?

Miracle (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang