🐯Bingung🐰

19.1K 1.3K 84
                                    


Setelah lulus dari SMA, sebenarnya Jungkook memutuskan untuk kerja. Tapi, sama mamanya dilarang. Soalnya Jungkook bisa apa? Orang manja gitu. Jungkook itu ibaratkan bangunan rapuh yang masih butuh banyak pilar, bisa dibilang bangunan belum jadi.

Jungkook itu penakut
Pendiam
Pasif
Mau an
Cengeng
Dan masih banyak lagi

Bisa dibilang introvert, tapi kalo dirumahnya sendiri kenyenyelan gak jelas, kadang petakilan sampai jatuh, nyium lantai.

Bisa dibilang ciuman pertama Jungkook itu ya sama lantai dirumahnya, tepatnya didalam kamar pas Jungkook lompat - lompat gak jelas diatas kasur cuma gara gara nilai nem nya bagus. Trus tiba tiba jatuh, dan berakhir bibir Jungkook yang nyium lantai.

"Ma Jungkook bingung" curhat Jungkook sama mamanya yang sedang masak di dapur. Dia duduk di kursi depan meja makan. Ceritanya mau makan.

"Bingung kenapa dek?" respon mama Jeon yang masih berkutat sama panci penggorengan dan kawan kawannya.

"Nanti kalo udah harinya Jungkook masuk kemana?" Dan pertanyaan ngawur Jungkook pun keluar. Kebiasaannya pas lagi bingung. Mama Jeon yang mendengar pertanyaan anaknya itu berbalik dan matanya melihat anaknya yang sedang menumpu dagu dengan kedua tangan.

"Emang kata orang yang ngurusin bilang gimana?" Mama Jeon balik tanya karena gak tau gimana kronologi nya. Pas Jungkook pergi ke universitas sama Yoongi, mama Jeon gak bisa ikut, karena keadaan mendesak nyonya nyonya sosialita yang tidak bisa ditinggal; pergi arisan. Lagian mama Jeon udah berserah diri, pasrah dengan Yoongi yang mengantar adiknya.

Sekali kali jadi kakak harus bisa diandelin. Jangan molor mulu, mentang mentang liburan. Nasehat mama Jeon kala itu. Yoongi mah nurut aja, biar cepet dan bisa peluk peluk boneka kumamonnya lagi.

"Kata orangnya tanggal 25 Agustus jam tujuh masuk. Jungkook lupa tanya masuk ke ruangan apa ma" jawab Jungkook dengan mata yang berkaca-kaca.

"Loh, kak Yoongi kemana?"

"Pas udah nyampe Jungkook disuruh masuk sendiri, kak Yoongi bilang mau ngadem bentar"

"Yaudah ini makan dulu"

"Iya...." dengan lemas lunglai tak bertenaga Jungkook menyuap makanannya.

_____

"Yoongi!!!" Panggil mama Jeon yang sekarang duduk di sofa ruang keluarga, manggilnya gak nyantai banget. Dari nada suaranya berasa mau ngulitin anaknya sendiri.

"Ada apa ma?" dan yang dipanggil turun tangga sambil ngejawab seadanya, terlewat santai.

"Kamu itu ya? Niat nganterin sama nemenin adek kamu gak sih?!"

Yoongi yang mendengar omelan mamanya cuma ketap ketipin mata, masih ngantuk.

"Ya maaf ma, waktu itu Yoongi ngantuk banget. Lagian Jungkook udah besar ma, udah mau kuliah juga" Yoongi berusaha membela diri.

"Emang kalo udah besar trus udah mau kuliah gak butuh adaptasi gitu?! Kamu udah berapa tahun sih jadi dosen?? Masih gak ngerti aja! Kamu juga dulu perlu adaptasi kan? Bingung kan? Jawab, jangan diam aja!"

Ini nih bagian dari ceramah yang Yoongi gak suka. Gak jawab salah, ngejawab dikira gak sopan. Pas udah jawab, eh dikatain berani ngejawab.

"Iya ma, Yoongi salah" dan berakhirlah Yoongi yang ngalah.

"Kamu itu jadi kakak yang peduli adek nya gitu loh. Gak kasian kamu?!"

"Bukannya gitu ma-"

"Udah berani ngejawab?!"

Nah kan, apa Yoongi bilang.

Sebenernya mama Jeon itu ibu yang lembut banget, selembut kapas. Betah deh kalo jadi anaknya. Mana masakannya enak. Punya aura aura lembut keibu ibuan gitu. Wajahnya juga mencerminkan orang yang sabar, banget malah.

Pernah Yoongi dibuat nangis sama temennya waktu kelas 3 SD, mama Jeon gak ngelabrak temen Yoongi yang udah ngebuat anak satu satunya itu nangis, waktu itu Jungkook belum ada. Mama Jeon cuma bilang ke anaknya yang baik baik, gausah nangis, Yoongi terlalu manis jadi diganggu. Berhenti ya nangisnya. Menenangkan anak nangis ala mama Jeon.

Kala itu temen Yoongi yang melihat itu cuma bisa terpesona sama pembawaannya mama Jeon.

Dan semua berubah saat mama Jeon mulai overprotektif sama Jungkook yang waktu itu masih TK. Karena Jungkook jadi sasaran bullying cuma gara gara gak punya ayah, ayahnya meninggal pas Jungkook masih umur 2 tahun. Jungkook yang gak tau apa apa ya cuma diem dan gak bisa membela diri.

Mama jeon yang tau anaknya kena bully itu pas Jungkook lari meluk kaki jenjangnya trus nangis keras banget sambil tanya ayah mana. Dan jiwa tentara dari leluhur yang sudah terpendam lama pun kembali berkobar untuk melindungi anak bungsu nya.

Sementara Yoongi sebagai kakak juga gak bisa nolongin, selain beda sekolah, waktu itu Yoongi disekolahin di asrama. Pulangnya jarang banget.

Jungkook sama Yoongi itu umur nya terpaut tujuh tahunan. Bayangkan masih SMP udah tinggal di asrama, seberapa mateng tuh mentalnya.

.
.
.

"Kak Yoongi maafin aku ya"
Sebenernya Jungkook pengen banget nyamperin ke ruang keluarga. Tapi gak berani, takutnya nanti masalahnya makin gede.

"Iya gak apa apa, udah sana tidur. Udah malem" ucap Yoongi sambil ngusap rambut Jungkook.

"Gak baik bayi bongsor tidur malem malem" lanjutannya Yoongi sambil ngacir masuk ke kamarnya.

"KAKAKK!!!"

"YOONGI!KAMU APAIN ADEK KAMU ITU!!!"

Nah kan, Yoongi kena lagi. Jadi kakak itu berat. Pernah Yoongi minta dirolling gitu posisinya, biar bisa ngerasain gimana enaknya jadi adek. Eh, malah uang jajannya kena potong. Untung Jungkook pengertian, meskipun maruk juga.

Tbc, dibuat saat bingung.

MabaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang