Hari ini Marisa tepar parah setelah melakukan perjalanan ke Kota Mangga tiga hari lalu, hanya untuk mendapat sebuah kepastian yang lebih menyakitkan lagi baginya. Semua harapannya untuk bisa meminta pertanggung jawaban pria itu, pupus sudah.
Dari awal Marisa hanya tahu bahwa pria itu adalah seorang single man. Status itu tertera pada sebuah kartu tanda pengenal yang Marisa curi pada pagi hari setelah insiden di hotel malam kelam lalu.
Iya.
Lantas kau pikir buat apa dirinya repot-repot berbalik lagi ke kamar monster setelah berhasil keluar dengan susah payah, hanya untuk mengambil kartu identitas si monster yang terselip di dompetnya? Hah! Memangnya monster punya identitas juga, ya?
Marisa bangkit dan mengambil sebuah kotak putih ukuran sedang di atas nakas. Dibukanya penutup dan mengambil kartu itu yang tergeletak di atas sebuah kain wol berwarna navy di dalam kotak.
Victor Delimark Pratama.
Tanpa sadar Marisa mengusap perutnya yang mendadak bergejolak lantaran ia mengeja nama itu dalam hati. Sadarkah sang bayi akan nama ayahnya?
Marisa melenguh. Kenapa pula ia jadi baper begini. Disimpannya kembali kartu itu di permukaan jaket wol milik Victor, dan menutup kotaknya. Marisa akan menyimpannya di suatu tempat di rumah ini, takut barangkali suatu saat ia dan sang calon bayi membutuhkan barang-barang itu.
Marisa turun dan melenggang ke dapur. Lapar.
Bayinya menginginkan segelas susu putih.
Aneh! Pikir Marisa. Sejak ia tahu bahwa dirinya tengah berbadan dua, mendadak ia jadi memfavoritkan susu putih sebagai minuman utama. Padahal sejak bayi, Marisa tidak suka susu. Mamanya bahkan hanya memberi satu gelas susu cokelat untuk satu minggu sekali. Tapi sejak mulai masuk SD, Marisa total tidak pernah minum susu lagi. Minuman favoritnya adalah teh dan kopi.
Sambil mengaduk-aduk susu putihnya, Marisa menatap ke luar melalui jendela dapur yang tertutup. Tampak pemandangan alam hijau di seberang sana. Dan ini selalu jadi objek favorit Marisa selama empat bulan menghuni rumah ini. Serasa damai dan menyejukkan.#
_______________
Selamat weekend semuanya!
Sejauh ini, adakah yang bertanya-tanya perihal keterkaitan judul dan isi cerita?
Pernikahan Mendadak.
Kira-kira siapa ya yang bakal mendadak nikah? Jawab yuk!
Salam,
FaniaAlva
KAMU SEDANG MEMBACA
Pernikahan Mendadak [Terbit]
Romans[Hanya beberapa part yang di publish ulang. Happy reading dan met nostalgia❣] Apa yang kalian pikirkan tentang sebuah kecelakaan di satu malam? Di dalam kamar hotel? Di atas ranjang? Marisa dan Victor sama-sama tidak pernah berspekulasi tentang itu...