Ditulis oleh: finicute488
.
.
Tidak ada tawa dan senyuman, hanya ada ketakutan. Dan aku butuh seseorang yang mau melindungiku.
-Elmira Ardilla
***
TERIK matahari berada pada puncaknya, Elmira menikmati sejuknya udara di balkon dan membiarkan semilir angin menerbangkan rambut hitamnya.
Hari ini Elmira memang tidak berangkat sekolah, karena Ranum masih khawatir dengan keadaan anaknya. Padahal Elmira sudah mengatakan jika ia baik-baik saja.
Elmira merapikan kembali rambutnya yang mulai acak-acakan setelah tertiup angin. Jujur, Elmira lebih menyukai suara kucing menggeram daripada suara tawa orang.
"El, temen lo yang lagi viral dateng tuh!" ucap Ishita dengan nada ketusnya, seperti biasa. Jika di depan Ranum Ishita akan memanggil Elmira dengan sebutan 'Kakak' sementara bila tidak ada, akan langsung memanggil Elmira tanpa embel-embel 'Kakak'.
"Temen gue ... yang viral? Siapa?" Elmira tidak mengerti.
"Liat aja sendiri!"
Ishita meninggalkan Elmira.
Elmira hanya mengedikkan bahu lalu keluar dari kamarnya, menapaki tangga satu per satu menuju ruang tamu.
Sesekali Elmira bersenandung kecil, menyanyikan lagu kesukaannya.
"Oh, Gio dan Caira."
Gio yang sedang mengemil keripik menoleh ke arah Elmira. Sedangkan Caira hanya melambaikan tangannya.
Gio menyerahkan sekantong plastik ke Elmira, dengan cepat Elmira membukanya. Ternyata isinya buah pisang, padahal ia berharap buah anggur.
"Kok pisang sih? Gue penginnya anggur," protes Elmira.
"Anggur mahal, nggak usah protes. Yang penting 'kan gue jenguk lo." Gio kembali menikmati keripiknya.
Elmira hanya memanyunkan bibirnya, dan meletakkan sekantung plastik buah pisang di meja. Lalu duduk di samping Caira.
"Elmira udah mendingan?" tanya Caira, dan hanya dijawab anggukan oleh Elmira. Ia masih BT.
"To ... tolongi gue!" ucap Gio tiba-tiba sambil memegangi lehernya seperti tercekik.
"Gio kenapa?" tanya Caira panik, melihat pacarnya mendadak minta tolong.
"Gu ... gue butuh senyawa kimia yang merupakan hasil ikatan dari unsur hidrogen (H2) dan senyawa dengan unsur oksigen (O) lalu membentuk senyawa H2O."
Elmira berdecak.
"Bilang aja haus, nggak usah pakai akting, sampai bawa-bawa senyawa kimia segala. Mau minum apa?"
"Jus jambu dong," pinta Gio sambil mengedipkan matanya.
"Ribet!"
"Jus alpukat deh,"
"Gak ada alpukat!" jawab Elmira.
"Adanya apa?" tanya Gio.
"Jeruk!"
"Ya udah jus jeruk aja gak papa," Gio berucap lembut.
"Males bikinnya,"
"Yang gak males apa?" tanya Gio mulai jengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gelotophobia
RomanceTertawa adalah hal yang lumrah dilakukan oleh seseorang. Entah karena ada hal lucu atau karena sedang bahagia. Namun, bagaimana jika ada seseorang yang takut dengan suara tawa? Elmira Ardilla seorang gadis berwajah cantik pengidap Gelotophobia, suat...