Kejadian kemarin membuatku semakin pusing. Seharusnya aku menolak saja ajakan Arfan saat mengajakku pulang bersama. Aku tak tau kalau akhirnya bakal menjadi seperti ini.
"Gak salah tuh Arfan yang ganteng dan keren gitu pacaran sama si Rania yang biasa aja? Kok Arfan standarnya jelek banget!"
"Tauk tuh. Sayang banget, ganteng-ganteng seleranya rendahan. Ih!"
"Itu bukan sih yang katanya pacarnya si Arfan? Biasa banget! Gak populer lagi!"
Kata-kata itu terus terngiang di telingaku saat aku berjalan di lorong menuju kelas. Mereka menggunjing di depanku! Siapa yang nggak denger coba?
"Ran! Udah tau berita belum?" kata Raisa.
"Berita aku dibilang pacaran sama Arfan, kan? Udah!" kataku.
"Lah kamu tau dari mana?"
"Gimana aku nggak tau? Mereka ngomonginnya di depanku! Gak bisik-bisik lagi. Tapi aku tau siapa yang udah nyebarin berita nggak bener ini."
"Siapa Ran?"
"Pasti Adrian!"
"Kok bisa Adrian?"
"Gini lho ceritanya..." aku pun menceritakan kejadian kemarin.
"Kalo menurut dugaanku juga si Adrian sih yang ember."
"Huff... Rasanya capek kalo mau nurutin omongan mereka. Tapi ganggu banget tau gak sih!"
"Udah, sabar aja Ran..."
"Aku selalu sabar, Sa!"
"Sabar dari mananya? Masih ngegas gitu, lho Ran." Jawaban Raisa tak kujawab. Iya, sih kuakui sejak pertama kali melihat Arfan, aku sepertinya memang menyukai Arfan. Tapi... Kalo pacarannya digosipin siapa yang mau?
Sesaat setelah itu, Arfan masuk kelas dengan wajah yang biasa saja. Tunggu tunggu... BIASA AJA??! Mukanya kok bisa setenang itu sih? Padahal digosipin sama anak satu sekolah lho! Gak habis pikir aku ini.
"Fan! Kamu tau berita yang anak-anak omongin?" kata Arga.
"Berita apa? Nggak tau tuh aku."
"Kudet banget sih. Kamu tuh digosipin pacaran sama Rania, tau gak?"
"Masa? Ya udah sih. Palingan gara-gara kemarin aku barengin Rania pulang habis kerja kelompok."
"Ya ampun, Fan. Cuek banget sih kamu. Kamunya sih enteng-enteng aja. Masalahnya, kamu gak kasian apa sama si Rania? Perempuan itu kalo digosipin gampang stress tau!"
"Kamu kayak gak tau gosip aja. Cuma sekilas, terus nanti kalo udah lama, mereka yang kena pengaruh gosip bakal lupa. Dan mereka gak bakal bahas gosip itu lagi. Udah deh, aku yang digosipin kenapa kamu yang ribet, Ga?"
"Serah deh."
Aku yang mendengarkan percakapan Arga dan Arfan merasa sangat tersinggung. Bagaimana bisa dia menganggap remeh gosip? Aku paling anti sama yang namanya kena gosip.
"Ran! Ngelamun aja. Aku tau kamu pasti lagi nguping percakapan Arga sama Arfan kan? Ngaku hayoo," kata Raisa mengagetkanku.
"Kok tau sih. Aku tersinggung tau gak denger kata-katanya Arfan. Masa dia bisa sesantai itu menghadapi gosip yang panas ini?"
"Alay banget sih Ran! Eh, jangan-jangan... Kamu suka ya sama si Arfan! Ciee..." kata Raisa. Untungnya dia tak terlalu keras saat berkata seperti itu.
"Sa! Kamu sama aja kayak mereka ya ternyata! Aku tuh gak kayak gitu, Sa! Siapa juga yang suka," kataku agak ragu. Aku masih bingung antara mengaku bahwa aku suka dan enggak.
"Ran, aku bisa bedain lho muka anak yang memang lagi suka sama yang enggak. Kamu itu suka, Ran sama Arfan. Aku tau itu. Liat, pipimu merah, kamu ngomongnya juga grogi. Keliatan banget tau gak Ran..."
Masa sih pipiku merah? Aku memangnya grogi? Aku tambah malu, nih. Gimana ya caranya biar gak keliatan seneng? Bodo ah! Mungkin bener katanya Arfan. Pokoknya jangan sampai bahas itu lagi, mungkin orang-orang bakalan lupa.
Selama pelajaran, aku enggak bisa berkonsentrasi. Aku masih kepikiran masalah tadi. Mungkin ini azab anak yang tak menurut orang tua yang akhirnya digosipin pacaran sama anak kece, keren, dan ganteng. Eh, itu sih bukan azab, ya. Tapi rezeki 😂
Rasanya aku harus menanggung gosip ini sendiri. Soalnya, si Arfan bahkan keliatan biasa-biasa aja dari tadi sampai pulang sekolah. Ah, ganteng mah bebas ya.
Lupain aja, Ran. Mungkin kamu harus belajar dari Arfan yang gak gampang stress menghadapi gosip. Aku menenangkan diriku sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Sendiri [COMPLETED]
Teen Fiction[COMPLETED] Siapa yang tak punya pujaan hati? Semua orang pasti punya. Terutama para cewek yang hobinya memendam perasaan. Itu bagi yang berpegang teguh pada prinsip "Perempuan itu menunggu, bukan mengejar". Aku salah satu penganut prinsip itu. Lalu...