Bab 27

55 5 0
                                    


++++
++++

"Yeah, ulang tahun gue akan di rayain di Jogja" Seru Ithiyah kegirangan. Di depan gadis itu, ada David yang hanya geleng-geleng kepala. Pantas kalau Bagas tidak kuat dengan sikap kakaknya.

Malam ini Ithiyah sangat bahagia. Tadi saat makan malam, Anton mengatakan bahwa ulang tahunnya akan di rayakan di Jogja. Tepatnya di sebuah villa mewah. Di acara itu Anton juga berniat untuk mengundang beberapa anak yatim.

Karena itulah Ithiyah begitu senang. Di tambah lagi, Reno akan memberinya hadiah spesial.

"Apaan sih lo, alay banget" Cetus David bete. Dia jadi tidak konsen memainkan game online gara-gara suara Ithiyah yang cempreng.

"Huh, bilang aja lo iri sama gue, makannya lo sirik"

"Idih, terserah elo deh"
.

.

.

Esoknya, Ithiyah bersiap untuk pergi ke sekolah dengan David. Untuk kali pertama dia berangkat bareng David, karena selama ini David selalu berangkat dengan Viola. Selain itu, Ithiyah pun lebih sering berangkat denga Bagas--sebelum dekat dengan Reno.

"Vid, lo tahu nggak soal perasaan Bagas ke gue ?" Tanya Ithiyah seraya menoles bibir dengan lipstic merah jambu.

"Tahu" Jawab David cuek, "Perasaan Bagas sama lo itu, dia nggak pernah cinta sama lo"

"Elo yakin ?"

David hanya mengangguk santai.

"Menurut lo, apa sebaiknya gue putus sama Bagas aja ya ?"

David menoleh ke arah Ithiyah, kakaknya itu tampak menatap jalan raya dengan tatapan kosong. David tahu, pasti perasaan Ithiyah sangat sakit karena Bagas tak pernah bisa mencintainya.

Setelah menarik nafas, David berkata, "Ya menurut gue sih gini, kalau emang lo bisa ikhlas, lebih baik lo lepas. Karena percuma menjalin hubungan dengan orang yang nggak cinta sama kita"

Tumben nih mereka selow, tidak berantem seperti Tom and Jerry lagi. Mungkin karena terbawa suasana.

"Terus, gimana sama Mama ? Mama pasti nggak setuju kalau gue putus sama Bagas"

Melihat Kakaknya kebingungan, David mencoba untuk menghibur, "Kalau menurut gue, nggak ada tuh orang tua yang nggak mau anaknya bahagia"

"Maksud lo ?"
Ithiyah menatap David heran.

"Maksud gue gini, Mama pasti nggak masalah kalau lo putus sama Bagas. Karena apa pun yang lo mau, Mama pasti beri asal lo bahagia. Bener nggak ?"

Ithiyah tersenyum mendengar itu, "Tumben lo pinter"

"Ih, dari dulu juga gue pinter" Dalih David kesal, "Emang, lo udah bisa ikhlasin Bagas ? Atau ada cowok lain yang berhasil mengisi hati lo ?"

"Dua-duanya"

"Yup, pasti si Reno. Iya, kan ?"

Ithiyah mengangguk pasti, senyumnya tak mau pudar sama sekali. Hingga mereka sampai di sekolah.

++++
++++

Jogja, 12 Oktober 2015

Hari ulang tahun ithiyah pun tiba, kini keluarga besar Anton sudah berkumpul di sebuah villa mewah yang sengaja di pesan khusus. Sebenarnya itu semua adalah salah satu dari rencana Nani dan Kei, dan beruntungnya keluarga Anton setuju.

Dalam acara itu, hadir beberapa teman Ithiyah. Ada juga Viola, pacar David. Delapan anggota RJS yang di ajak oleh Kei, dan hadir juga keluarga Kei yang terdiri dari Panji dan Rifkah.
Selain itu, acara tersebut terbuka bagi siapa saja, karena rencana Anton juga ingin menyantuni anak yatim.

ANTARA ITHIYAH DAN IYYASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang