🌼III. JENLISA DAY🌼

3.4K 212 3
                                    

Cerita Pendek *Jenlisa Day* sengaja saya jadiin satu, biar enak bacanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cerita Pendek *Jenlisa Day* sengaja saya jadiin satu, biar enak bacanya.

Di sini khusus cerita tentang Jenlisa 23-28, dan akan saya publish saat ada ide dan waktu luang. Jadi, jangan komen (next thor) mulu!!

INGAT!! Ini hanya cerita fiksi, yang saya tulis untuk menyalurkan ide otak saya terhadap tokoh idola yang saya kagumi. Jadi saya harap, ketika kalian membaca ide cerita saya ini, tidak di lakukan di dunia nyata/real. Apalagi menyangkutpautkan/mengganggu idola saya di kehidupan mereka. Anggap saja cerita saya sebagai guyonan. Dan jangan baperan! Idola saya, bukan seperti apa yang saya tulis!! Ingat, BUKAN!!

Di sini, akan saya buat cerita bergendre fiksi. Dari Romance, Action, Mystery/Thriller, Fanfiction, Horror, Comedy, Teen Fiction, Chicklit, Random, Etc. Tapi step by step. Okey?

PINTARLAH MEMILIH BACAAN YANG SESUAI DENGAN UMUR KALIAN
SAYA, HANYA MENULIS SESUAI IDE YANG ADA DI OTAK SAYA.

DAN

BUAT PARA AUTHOR, TULISLAH CERITA YANG REAL DARI IDE OTAK KALIAN SENDIRI!!
BUDAYAKAN MALU MENJIPLAK, MENCURI, PLAGIAT, KARYA ORANG LAIN. KALAUPUN KALIAN TERINSPIRASI, CONTOHLAH CARANYA MENULIS DAN CURILAH CARA AUTHOR MENGEMBANGKAN IDE CERITANYA.

BUAT PARA READER'S, HARGAILAH KARYA PARA AUTHOR DENGAN CARA VOTE, KOMENTAR LALU FOLLOW. JANGAN HANYA JADI SIDER.

📖HAPPY READING GUY'S📖


Gendre
Romance, Chicklit
Music
I. Bazzi - Beautiful
II. Shania twain - From this momen
III. Shawn mendes - Fallin all in you
IV. Billy Simson - Be my wife
V. Renee dominique ft jason mraz - could i love you anymore
VI. Sixpence none the richer - Kiss me
VII. Ed sheeran - Photograph
VIII. Coldplay - Fix You
IX. Tim McGraw - My little girl

*
*

BABY BLUES SYNDROME

Baby blues syndrome adalah perasaan yang sangat sedih di hari-hari setelah bayi lahir dan itu sangat normal. Baby blues juga di kenal sebagai postpartum distress syndrome, ini adalah perasaan emosional yang di rasakan bunda setelah melahirkan.

Gejala baby blues syndrome

Ibu akan menangis tanpa alasan yang jelas, merasa mudah kesal, cepat marah, tidak memiliki rasa percaya diri, mudah tersinggung, sulit istirahat, dampaknya bunda enggan memperhatikan si kecil.

Penyebabnya karena perubahan hormone. Biasanya akan mengalami baby blues selama 14 hari. Dan saat yang terburuk adalah ¾ hari sesudah melahirkan.

Cara mengatasinya, luangkan waktu beristirahat dan bersantai. Meski sulit, cobalah untuk tidur sebanyak mungkin. Dan kurangi jumlah pengunjung yang datang menjenguk.

Jika merasa sedih setelah 2 minggu, lakukan konsultasi dengan dokter. Karena kemungkinan mengalami depresi postpartfum. Gejala postpartfum (PPD) adalah sulit tidur, cemas, panic, menangis secara tidak terkendali, kurang minat/perhatian pada bayi, sulit berkonsentrasi dan membuat keputusan, tidak tertarik dengan sekitar, kehilangan minat pada hal yang di sukai, nafsu makan tidak stabil, slalu bicara negative, merasa bersalah dan tak berdaya, cepat emosi, tidak ingat waktu, tidak merasa senang punya bayi, memiliki pikiran buruk seperti ingin membunuh atau menyakiti si bayi.

Penyebab postpartfum depression karena perubahan fisik paska melahirkan, gangguan emosional yang di sebabkan kurang tidur akibat kurang tidur dan kesulitan memberi asi, bayi membutuhkan perhatian khusus, pernah mengalami depresi, stress akibat finansial dan tidak ada dukungan dari keluarga.

Cara menangani PPD yaitu dengan penanganan rumah, terapi psikologis dan obat-obatan. PPD bisa sembuh total dengan langkah pengobatan sesuai kebutuhan.

23-28 JENLISA STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang