[~] Extra

152 19 2
                                    


***

Seorang lelaki berjas putih itu menghampiri perempuan bergaun putih yang kini tengah bercermin.

"Ih, kak. Aku gendutan banget ya?" tanyanya kepada pria berjas hitam --alias suaminya-- tadi.

"Cantik kok," jawabnya singkat.

"Ih kak, aku kan tanya gendut apa enggak?!"

"Kamu lagi hamil."

"Hmm."

"Wajar gendut," jawab suaminya disertai kekehan pelan.

"Ih tuh kan!"

"He he."

"Beliin oreo lagi kalau gitu!!!"

"Kemarin udah."

"Mau lagi."

Sang suami menggeleng. Perempuan itu semakin kesal saja rasanya.

Di tengah rasa kekesalannya, perempuan itu melihat handphone-nya bergetar tanda ada panggilan masuk.

Farika is calling....

Oh, sahabatnya itu pasti menyuruhnya untuk segera datang ke acara reuni SMAnya.

Ya, rencananya ia --dan sang suami-- akan menghadiri acara reuni tersebut. Akan tetapi, dirinya begitu lama berdandan hingga mungkin saja sudah terlambat.

"Halo, Assalamualaikum."

"Waalaikumsallam, woi Rivalda! Lo dimana? Gue udah sampai nih, nyari lo kok nggak ketemu-ketemu!"

"He he masih di rumah."

" Asstagfirullahalazim, buruan woi acaranya mau dimulai!"

"Iya-iya otw."

Perempuan itu --Rivalda-- menutup panggilan secara sepihak. Sahabatnya itu tetap tidak berubah walau sudah memiliki anak --bahkan sekarang juga tengah berbadan dua--.

***

Rivalda dan suaminya memasuki kawasan gedung yang digunakan untuk acara reuni angkatan SMA nya. Dari tadi, Rivalda terus tersenyum. Di masa SMA nya yang telah bertahun-tahun berlalu itu, hal yang tidak akan pernah ia lupakan adalah mantan pacarnya.

Tentang bagaimana mantan pacarnya itu menyatakan perasaannya kepadanya, unik. Walau ia tahu itu semua hasil kerja sama banyak teman sekelasnya.

"Rivalda!!!" Seseorang memanggilnya dari arah samping. Kontan Rivalda beserta sang suami menoleh ke sumber suara.

Ah, itu suara Raisya. Salah seorang teman sekelasnya dulu.

"Hei, Raisya!" Rivalda menyapa balik temannya itu ketika dia sudah mendekat.

Raisya tak sendiri, ia juga bersama sang suami dan anaknya yang masih kecil --kira-kira masih berumur 1 tahun--.

"Duh Da, lo lagi ngisi tapi masih kurus aja ya." Raisya mengelus perut Rivalda yang membesar --alias sedang hamil 5 bulan--.

[oreo & sepucuk surat]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang