Keluarga Reo

884 53 0
                                    

Sorry for typo yak!!😉

Hari ini adalah hari kedua Ananta di sekolah barunya, Ananta diantar Bang Dana dan tidak mau lagi diantar Daniel dengan alasan takut telat karna mobil Daniel sering mogok itu hanya alasan Ananta sebenarnya Ananta tidak nyaman saat bersama dengan Daniel.

'' Ntar pulangnya naik angkot ya.'' pesan Bang Dana saat Ananta keluar dari mobil.

'' Kok gitu?'' gerutu Ananta.

'' Abang ada urusan, pulangnya sore.'' jelas Abangnya dan pergi meninggalkan Ananta. Muka Ananta tampak masam karena perkataan Abangnya tadi, Ananta tidak tau arah jalan pulang.

'' Heh, pulang sama gue ya!'' sapa Reo yang baru saja datang mengejutkan Ananta.

'' Naik angkot.'' singkat Ananta.

'' Lo gak tau jalan pulang. Ntar nyasar
'' sambil berlari kecil meninggalkan Ananta, mungkin tugas Reo belum selesai makanya buru-buru.

2 jam berlalu hari ini jadwalnya Bahasa Inggris tapi gurunya gak masuk karena cuti lahiran, otomatis jamnya kosong, Intan sibuk chatingan Ananta baca novel, semua siswa di kelas Ananta sibuk dengan kegiatannya masing-masing, perut Ananta mulai berdemo minta diisi Ananta mengajak Intan kekantin Intan mengiyakan ajakannya. Ananta duduk dipinggir meja, bersama dengan makan siangnya, tiba-tiba ada jus tumpah kebaju Ananta, sontak saja Ananta terkejut seragamnya menjadi kotor.

'' Ups! Maaf.'' sambil melemparkan tisu kearah Ananta, itu adalah Rose Alexandra bersama dengan Mayang.

'' Punya mata gak?'' teriak Intan kasar. Ananta mencoba menenangkan Intan.

'' Kok lo yang nyolot, dia aja biasa aja.'' sambil melipat kedua tangannya di dada.

'' Lo ya dari dulu gak berubah, dasar cewek belatung.'' teriak Intan membuat semua siswa tertawa kearah Rose, Ananta hanya diam kini tangan Rose mengepal mukanya memerah karena marah.

Plakkkk... Satu tamparan mengenai pipi Intan, karena tidak tahan Intan memberikan balasan dengan menyiram muka Rose dengan minuman, saat Intan menyiramkan minuman itu Daniel lewat dan langsung menepis tangan Intan dan tidak sengaja mengenai pipi Ananta. Ananta terdorong kebelakang Intan  yang melihat kejadian itu terkejut, karna sisi tepi bibir Ananta berdarah.

'' Ananta lo gak apa-apa?'' tanya Intan sambil membangunkan Ananta. Ananta hanya diam Daniel yang melihat kejadian itu langsung menolong Ananta, namun Rose tidak mengizinkannya dan mengajaknya pergi dari kantin.

'' Kita ke UKS ya.'' sambil memapah Ananta.

Ananta sangat Kecewa dengan kelakuan Daniel, sakit dibibirnya tidak seberapa namun kelakuan Daniel telah merobek hatinya. Ananta masuk ke UKS untuk diobati baru beberapa menit,Reo,Angga dan Doni datang.

'' Lo gak papa kan?'' tanya Reo cemas.

'' Gak papa.'' jawab  Intan.

'' Bukan lo, tapi Ananta.'' jelas Reo sambil menjitak kepala Intan.'' Don urus tu pacar lo, kurang perhatian kayaknya.'' ledek Reo.

'' Gak papa kok.'' jawab Ananta singkat.

'' Kok bisa gini?'' tanya Doni kearah Intan. Kemudian Intan menjelaskan semuanya, mendengar hal tersebut lengan bajunya disingsingkan dan berjalan keluar dari UKS.

'' Ahh bisa berabe.'' kata Angga sambil menyusul Reo diikuti dengan Doni. Benar saja Reo menarik lengan Rose yang sedang bermesraan dengan Daniel. Rose meringis kesakitan karena tarikan Reo.

'' Gak bisa lembut apa.'' bentak Rose.

'' Lo kenapa? Lo sengajakan jatuhin jus keseragam Ananta.'' balas Reo yang tidak kalah keras dari bentakan Rose.

ANANTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang