Happy reading
Sorry for typoPagi ini Ananta merasa tidak semangat untuk berangkat sekolah, hatinya masih tidak tenang dengan kejadian semalam. Semua pertanyaan tentang Reo memenuhi otaknya.
'' Nta sarapan dulu.'' teriak Mamanya.
'' Gak Ma, Ananta buru-buru.''
'' Ni bawa bekalnya aja, biar ntar gak laper.'' sambil memberikan kotak sarapan yang berisi dua potong roti.
'' Ananta.....'' teriak seseorang dari luar.
'' Itu Reo udah jemput, buruan Nta.''
'' Ananta pamit ya Ma.''
Ananta keluar untuk menemui Reo yang sejak tadi menunggunya.
'' Hai, naik.'' ujar Reo.
'' Aku naik angkot aja.''
'' Kok gitu? Naik! Gue udah jemput.'' sambil menarik lengan Ananta. Ananta terpaksa naik, setengah perjalanan Reo mangajak untuk ngobrol.
'' Kok gak meluk?'' sambil menarik lengan Ananta dan melingkarkannya dipinggangnya tapi Ananta menepisnya.''Kamu kenapa?''
Ananta terdiam.'' Tambahin kecepatannya aku ada Quiz.'' lanjut Ananta. Reo menambah kecepatannya dia masih bingung dengan prilaku Ananta. Ananta turun dari sepeda motor.
'' Ntar sarapan bareng ya.'' ujar Reo.
'' Aku bawa bekal, udah ya buru-buru ni.'' melangkahkan kakinya menjauh dari Reo.
'' Nta.'' sapa Intan dari belakangnya.'' Eh Nta lo udah liat belum guru bahasa indonesia yang magang disini?''
'' Belum.'' singkat Ananta.
'' Yaampun Nta ganteng banget.''
'' Ingat ada Doni.''
'' Yah, sesekali muji cowok gak dosa kali Nta.''
'' Kok rame banget?'' tanya Ananta yang melihat kerumunan.
'' Liat yuk Nta.'' Ananta dan Intan berjalan menuju kerumunan, itu adalah informasi di papan mading tentang lomba puisi.
'' Lo ikut ya Nta!''
'' Gak ahhhh.''
'' Eh yang ngadain guru magang itu lho.''
'' Ntar aku pikir-pikir dulu.''
'' Ihhh Ananta, formulirnya ntar lo anter. Lo harus ikut.'' menarik lengan Ananta untuk mengambil formulir yang disediakan di papan kiri mading.
'' Lo isi, trus anterin ke Bapak ganteng itu, jangan lupa minta nomer wa nya.'' Intan mulai terbius dengan ketampanan guru magang itu, namanya Harry guru magang di sekolah mereka, masih muda makanya semua siswa mujinya salah satunya Intan. Setelah mengisi formulir peserta lomba Ananta mengantarkannya ke ruang guru.
'' Yo, itu bukannya Ananta?'' memperhatiakan langkah Ananta di lapangan basket.
'' Palingan tugas.'' jawab Reo singkat.
'' Lo gak kekelasnya?'' tanya Angga.
'' Sibuk kayaknya.'' balas Reo.
'' Eh iya, semalam gue sama Intan ketemu Ananta bareng Daniel di Mall.'' lanjut Doni yang membuat keadaan memanas, Reo berdiri dari tempat duduknya menuju kelas Ananta.
'' Lo sih Don, udah tau Reo mudah panas.'' ujar Angga.
'' Gue malu bilang yang sebenarnya aja.''
Langkah Reo membesar, Reo menunggu Ananta didepan kelasnya, Ananta datang dengan secarik kertas putih ditangannya. Ananta tetap berjalan meski dia telah melihat Reo. Ananta berusaha menghindar.
'' Nta...Nta!!!'' kemudian menarik lengan Ananta menjauh dari kelasnya, karena dia tidak ingin perdebatan mereka jadi sebuah tontonan.
'' Lo kenapa sih?''
'' Emang aku kenapa?''
'' Kok lo jadi menjauh gini dari gue.''
'' Aku gak menjauh. Justru prilaku kamu yang membuat aku menjauh dari kamu.''
'' Semalam lo kemana bareng Daniel?''
Deg...Doni sudah menceritakan semuanya pada Reo. Semula Ananta ingin menjelaskannya tapi setelah melihat kejadian Reo berpelukan dengan Rose Ananta sudah malas untuk menjelaskannya.
'' Nemanin Daniel beli barang-barang basket.''
'' Lo gak mikir ya Nta, gue itu pacar lo.'' bentak Reo.
'' Kamu juga gak mikir kalau aku itu pacar kamu.''
'' Jangan berbelit deh, sekarang lo maunya apa?'' pertanyaan Reo benar-benar menyakiti Ananta. Mata Ananta berkaca-kaca.
'' Aku sama Daniel gak lebih dari teman. Daniel minta aku untuk nemaninya beli barang-barang basket, itu pun kami gak janjian, keluarganya ngundang makan malam.'' air mata Ananta mengalir.'' Yang seharusnya nanya kayak gitu aku bukan kamu, kalau kamu nanyain apa mau aku, aku mau tanya sebenarnya hubungan kamu sama Rose itu apa? Kenapa kalian pelukan dipinggir jalan?'' masih dengan air mata yang mengalir di pipinya.
'' Rose baru dicopet, aku coba bantuin dia.'' jelas Reo dengan nada suara dilembutkan.
'' Harus meluk?'' bentak Ananta.
'' Kok lo ngebentak Nta? Bukannya lo lebih duluan ngelakuin itu sama Daniel?''
'' Jadi kamu membalas perbuatan aku?'' Reo terdiam.'' Kini aku ragu cinta kamu yo.'' pergi meninggalkan Reo dengan air mata dan hati yang kecewa.
''Aggggghhhhhhhh!!!'' teriak Reo sambil menendang pot bunga.
Keduanya sama-sama salah, mereka tidak bisa berterus terang. Hubungan akan membaik jika ada kepercayaan, ketulusan, dan keterbukaan satu sama lain. Ananta menyeka air matanya agar tidak kelihatan seperti orang yang habis menangis.
'' Lo nangis Nta?'' tanya Intan.
'' Gak ahh, kelilipan.''
'' Lo udah ngasih formulirnya?''
'' Belum, Bapaknya lagi keluar.''
'' Yaudah, ntar pulang sekolah gue temanin.''
Ananta tersenyum, kemudian mengangguk. Hati Ananta kacau dia begitu mencintai Reo tapi haruskah Reo melukainya? Ananta merasa begitu terbebani dengan kejadian itu. Ananta menghembuskan nafasnya kasar disela-sela pelajaran terakhir.
'' Pak.'' teriak Ananta dan intan.
Dia menoleh.''Iya ada apa ya?'' Tanyanya ramah.
'' Ini Pak, dia mau ikut lomba.'' lanjut Intan.
'' Oke. Mana formulirnya?'' Ananta memberikan kertas formulirnya.''Saya Harry guru magang disekolah ini.'' jelasnya.
'' Aku Lia, dan ini Intan.'' lanjut Ananta membalas perkenalan Bapak tersebut.
'' Manggilnya Pak Harry saja.'' sambil memberikan senyuman.
'' Siap Pak.'' ujar Intan.
'' Yaudah, bapak duluan ya!''
'' Bapaknya lumayan kan?'' goda Intan.
'' Lumayan.''
'' Eh kayaknya dia suka lo deh Nta.''
'' Jangan ngasal.''
'' Bagus tuh dibuatin novel, guruku kekasihku.'' keduanya tertawa lepas.'' Lo gak bareng Reo?''
'' Gak, naik angkot aja.''
'' Eh....kok.'' Intan tidak melanjutkan perkataannya karena Ananta bergegas meninggalkannya.
'' Duluan...dah!!!'' sambil menaiki angkot.
Nyamannya sama aku, jalannya sama orang lain.
-Reo-Budayakan vote dan comment guys.
Menurut kalian yang salah siapa?
A. Reo
B.Ananta
Jawab di comment ya guys💞
KAMU SEDANG MEMBACA
ANANTA
Teen Fiction(CERITA SELESAI) (Belum direvisi) Semua hal yang pernah membuat luka dahulu, semua hal yang membuat tangisan dahulu, mari kita ubah menjadi bahagia dengan lembaran baru. Aku bahagia, jika air matamu tidak menetes lagi di pipimu -Reo- Jangan cari aku...