1. Dira

94 2 0
                                    

Namaku Dira Afriyani. Aku biasa dipanggil Dira atau Ira. Saat ini aku sedang duduk sambil menikmati lagu kesukaanku judulnya Don’t you remember yang dinyanyikan oleh salah satu penyanyi luar negeri yang bernama Adelle.
Aku lahir dari seorang ayah yang bernama Suhandi, dan ibuku bernama Hartina. Aku merupakan anak tunggal dari kedua orang tuaku. Ayahku berasal dari Kota Bandar Lampung, tepatnya di Kotabumi Lampung Utara. Sedangkan ibuku berasal dari Daerah Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Ayah ibuku begitu baik, dia begitu menyayangiku dan aku merasa dilindungi oleh mereka berdua.
Aku lahir di Muarakuang, tapi sejak kecil aku sudah tinggal di Jakarta. Tepatnya dikawasan Marunda.  Selama tinggal disitu aku mulai bersekolah TK. Lalu melanjutkan Sekolah Dasar di SD Negeri dekat rumahku. Disekolah tersebut aku mempunyai banyak teman yang baik dan begitu menyenangkan bagiku. Tiba saatnya aku kelas 5 SD ada anak baru yang masuk kesekolahku. Ada 3 orang anak baru yang laki-lai bernama Benny, Arlan, dan yang perempuan bernama Hesti. Tiba saatnya selesai upacara bendara dihari senin. Mereka bertiga mulai memsuki kelasku, dan menempati tempat duduk yang kosong. Ternyata Hesti memilih menempati tempat duduk yang kosong diseblahku. Lalu saat itulah aku mulai menanyakan dari sekolah mana dia berasal. Dia pun meberitahu bahwa dia adalah murid pindahan yang berasal dari Sekolah Dasar diwilayah Bogor. Dari situ kami semakin lama semakin akrab. Tapi aku tidak terlalu akrab dengan murid pindahan yang cowok, mungkin karena baru kaliya. Beberapa hari kemudian saat pelajaran Bahasa Inggris yang mengajar bernama Bu Dian, dan Bu Dian bilang ia akan memberikan cokelat kepada salah satu murid dari kelas kami apabila ada yang dapat menjawab pertanyaaan darinya.
Bu Dian “Siapa yang mau cokelat”
Kami “Saya bu. Saya....”
Bu Dian “Oke, ibu akan kasih cokelatnya kalau kalian bisa menjawab soal dari ibu ya?”
Kami “Siap bu!”
Kemudian Bu Dian memikirkan soalnya dan ternyata dari soal yang Bu Dian kasih tadi aku bisa duluan menunjuk tangan dan menjawab pertanyaan dari guruku itu. Pertanyaan yang aku jawab ternyata benar dan setelah itu guruku langsung memberikan cokelatnya untukku. Setelah menjawab dan menerima cokelat dari Bu Dian, kelas kamipun langsung melanjutkan pelajaran yang guruku akan bahas dikelas. Hingga saatnya tiba waktu istirahat, saat bel istirahat berbunyi Aku, Hesti, Nadia, dan Desy keluar kelas untuk menuju kantin. Sesampainya dikantikn kami langsung membeli jajan yang kami inginkan. Setelah membeli jajan kami langsung bergegas menuju kelas, saat didekat lapangan kami diberhentikan oleh anak cowok kelas kami. Ternyata yang memberhetikan kami ialah Fajar dan Arlan. Arlan langsung berbiacara

Sedihku Kembali LagiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang