01|pelik

328 102 364
                                    

"Bi beneran lo nolak Natan?" tanya Hana.

'sialan si Hana'

Eunbi nurunin kedua tangannya yang tadi di pake buat nutup telinga, ya wajar aja Hana dateng langsung teriak nanyain pertanyaan yang bisa bikin orang kepo seketika.

Nyebelin.

Kudu di lakban nih mulutnya.

"Iya gue tolak, kenapa sih lo yang heboh?" Eunbi sekarang mainin bukunya bolak balik kaya orang baca padahal cuma di liatin.

Hana ngehela nafas, dia cape sebenernya ngeliatin temennya ini jomblo udah lama, btw Hana gatau aja.

"Ah kenapa juga lo tolak sih, Natan kan lumayan cakep."

"Cakep tapi bloon mah ngapain di pacarin." Ini Bianka yang nimpal.

Eunbi senyum bangga ke arah Bianka, sahabatnya satu ini emang suka bikin Eunbi bangga, dari selalu ngebela dia, minjemin contekan, sampe nyalin tugas. Ah pokonya Bianka mah terbaik. Apalagi kalo udah nelaktir. Udah deh empat jempol.

Hana langsung cemberut, di antara mereka yang suka tebar gosip itu Hana, Hana itu bagaikan ladang informasi bagi kaum remaja. Eunbi aja curiga jangan-jangan kan Hana itu mimin nya akun lambe. Info apa aja bisa dia dapet.

Kalau Bianka, sahabat Eunbi dari jaman masih piyik, masih bayi. Tetanggaan, satu TK, satu SD, satu SMP Sampai sekarang satu SMA gak tau kalau kuliah, niatnya bareng juga biar tetep lengket. Bianka itu tipe sahabat yang setia banget, baik sama perhatian Eunbi aja udah ngerasa punya kakak. Jadi segala apapun Bianka tau semua tentang Eunbi termasuk status hubungannya.

Eunbi masih ngebolak-balik kertas buku yang dia pegang gak niat dia baca. Dia terlalu jenuh sama situasi kelas yang masih ribut kaya lagi pembagian sembako.

"Bi, nih." Arga nyimpen dua bungkus roti coklat di depan meja Eunbi.

Eunbi bingung dia dapet dari siapa, yang pasti bukan Arga yang mau rela beliin makanan buat Eunbi walau cuma roti dua bungkus.

"Dari siapa?"

"Dari bu kantin lah." Arga jawab sambil mandangin Bianka yang lagi baca bukunya.

Emang dasar bucin.

"Gue tau pasti dari kantin, tapi masa bu kantin ngasih gitu aja. Lo yang beli?" Eunbi udah mau nabok muka Arga yang setengah ekspresi kebaca banget mesumnya liatin Bianka.

'Masih gue liatin juga nih'-dalam hati Eunbi.

"Gatau gue, tadi pas gue beli minum, bu kantin bilang ada yang nitip ini buat neng Eunbi." Sekarang Arga natap Eunbi kesel. "Makan aja kenapa sih, banyak banget pertanyaan lo."

Yaudah Eunbi ngangguk doang gak mau juga debat sama spesies makhluk seperti Arga yang otak nya di tinggal di laci meja belajar gak di bawa ke sekolah.

Dua jam Eunbi cuma corat-coret buku tulisnya, gak merhatiin pak Derai -guru bahasa inggris- ngejelasin materi di depan. Pikirannya lagi mumet gak bisa konsen sampai satu senggolan di rasa Eunbi.

Dia noleh kiri padahal yang di senggol lengan kanan.

Bego kadang dipelihara.

Eunbi ngangkat sebelah alisnya pas nengok kanan, Bianka udah melotot aja sambil komat kamit gak jelas bikin Eunbi makin bingung.

"Hanabi, stand up!"

Dan akhirnya Eunbi sadar setelah pekikan keras dari sang guru di depan yang lagi marah karna Eunbi gak jawab pertanyaan pas pak Derai tanya.

Pelik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang