26|Pelik

101 17 120
                                    

Sial!

Itu kata yang tepat bagi Eunbi di hari senin ini, udah bangun kesiangan, di tinggal si kembar, gak sarapan, terus sekarang dapet hukuman beresin buku di perpustakaan karna ketahuan gak ikut upacara. Lengkap!

Lengkap sudah deritanya.

Eunbi ngelus dadanya membuat diri nya sendiri sesabar mungkin. Salahin aja kegalauan nya malam kemarin yang bikin dia jadi begadang.

Nyesel deh, gak akan telat ikut upacara lagi kalau ujungnya dapet hukuman ngerapiin buku yang udah di pinjem harus di simpen ke rak semula lagi, pegel banget tangan Eunbi sumpah.

"Mereka yang pinjem buku kenapa harus milih buku di rak paling atas sih? sebel mau patah aja rasanya tangan gue." gerutu Eunbi, entah kesiapa.

Setelah tugasnya selesai dan ngebuat tangannya pegel setengah mati, Eunbi gak balik ke kelas istirahat dulu lah di sini. Eunbi ngerentangin tangannya, nempelin sisi wajahnya di meja ujung deket jendela yang ngarah langsung ke lapangan basket.

Mata Eunbi yang kecil masih bisa nagkap sosok tegap yang lagi ngegiring bola ke arah ring, sosok itu bersorak riang setelah mencetak poin untuk tim nya.

Senyum lebarnya terpancar cerah, peluh nya ia seka dengan handuk kecil yang ia simpan di pinggir lapangan dengan sebotol minum.

Eunbi menyeka tetesan air yang keluar dari ujung matanya, ia bahkan lupa kapan terakhir melihat Daehan bermain basket. Eunbi baru sadar jaraknnya dengan Daehan semakin melebar bahkan walau hubungan mereka masih ternamakan pacaran, Eunbi merasa egois, dia selalu berpikir Daehan yang menyembunyikannya tapi tidak berpikir juga bahwa Eunbi juga bukan seseorang yang bisa menyemangati Daehan di lapangan, memberinya sebotol air, atau membawakannya handuk.

Itu tidak pernah terjadi.

Ada rasa sesak ketika melihat Daehan di ujung sana. Melambaikan tangan pada gadis yang menontonnya.

Kapan dia ada dibarisan tempat duduk itu, meneriaki nama Daehan dan menunggu Daehan berlari ke arahnya untuk sekedar mengambil air minum.

Semuanya semu!

Bagi Eunbi, dulu dan sekarang tetep sama, gak jauh beda. Jarak tetep misahin mereka berdua.

.
.
.
.
.

"Cape kan mblo?" Arga nanya sambil ngeledek.

Eunbi baru aja masuk kelas, udah siap mau nampol Arga tapi Arga udah keburu ngumpet di belakang punggung nya Bianka.

Masih keliatan tokek, badan lo segede gajah. Dasar!

"Sini lo gue giles mulut lo." Eunbi berdecak sebal.

"Lo tuh kenapa sih, ngusilin mulu Eunbi?" omel Bianka narik kuping nya Arga.

Arga ngeringis kesakitan, "Yeu, jangan di tarik dong beb. Lo mau kuping gue jadi kaya si Daehan, lebar."

Eunbi yang ngedenger hinaan untuk Daehan jadi berdecak tambah sebel aja. Dulu, cuma dia yang boleh hina Daehan kaya gitu.

Tapi gak lama Arga ngerubah ekspresinya jadi serius.

"Gue baru sadar, selama ini yang ngirim lo sarapan lewat bu kantin tuh si Daehan kan? Sekarang  lo udah putus, bu kantin gak nitip lagi roti sama susu loh tiap gue ke kantin." ujar Arga.

Dia mungkin ngerasa aneh kebiasaan nya nganterin titipan buat Eunbi jadi ilang gitu aja. Tapi bagi Eunbi perubahan kecil itu membuat nyeri bagian dadanya, hati kecil nya mungkin sudah menangis sekarang.

Eunbi nyoba gak ngegubris omongannya Arga yang bikin dia naik darah.

Gak lama Hana dateng dengan raut wajah panik, serius sih si Hana kaya udah tahu ujian gak lulus gitu.

Pelik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang