Pagi ini berat banget buat ngelangkahin kaki ke sekolah, males aja gitu rasanya, ada pirasat buruk yang nyerang dia sampai Eunbi aja jadi ngerasain sakit perut padahal dia udah sarapan, udah buang air juga tapi tetep aja sakit. Perut nya emang lagi gak beres, gak tau karna apa, mungkin efek dia tegang karna gak enak hati kali yah.Baru masuk ke kelas, ini kelas udah heboh deh. Gak tau ada apaan.
Yang lebih bikin heboh tuh si Hana deh kayanya, dia udah kaya orang kesurupan.
"Han, ada apaan sih?" tanya Eunbi.
"Diem deh, gue pusing," bentak Hana.
Yeu, masih pagi udah nge gas aja ini anak, padahal di tanya baik-baik.
"Bian kenapa sih?" sekarang Eunbi beralih natap Bianka, Bianka masih setia nutup muka nya pake buku.
Ini emang aneh nya kebangetan sih.
"Ada apaan sih?" Eunbi udah gemes deh, ini temen sekelas nya heboh semua kecuali dia yang gak tau apa-apa.
"BI KITA SEMUA KENA REMED ULANGANNYA SI BOTAK!"
Eunbi celongo ngedegerin teriakan Hana, yang bener aja masa remed lagi?
"Yang bener dong Han? Si bapak mau ngebuat kita mati muda?" keluh Eunbi. Dia jadi ikutan hebohkan.
"Tau ah, percuma gue belajar kalau hasilnya remed terus mah."Bianka ngebanting bukunya ke meja, kesel dia.
Ya bayangin aja, setelah ulangan yang bikin mau muntah, hasilnya tetep sama mereka semua kena remedial. Dan remedialnya hapalan, setelah hapalan si bapak dengan entengnya bilang nilainya gak bagus semua jadi kena remed lagi dan sekarang ulangan tulis lagi. Minta di lengserin jadi guru wali kelas emang nih si botak.
Maha benar bagi bapak wali kelas, kali ini semua anak pada protes karna si bapak dengan berani nya masih ngebagiin kertas ulangan lagi, ini lama-lama beneran di lengserin aja lah.
Tapi ya gitu, gak ada yang berani ngebantah lagi setelah dapet gebrakan meja. Mereka semua terpaksa ngisi soal semampu mereka.
Gak ada yang ngerjain pake otak, mereka asal ngerjain aja. Kaya Hana sama Eunbi yang duduk sebelahan, mereka ngerjain asal contreng aja, untung ini soal pilihan ganda, jadi gak terlalu banyak mikir. Udah nyerah lah percuma aja belajar kalau si bapak botak ngasih nilai nya tetep bikin mereka remedial.
"Bi, lima belas sampai dua puluh isinya mau A semua apa B semua?" tanya Hana.
"Gimana kalau C semua,"oceh Eunbi.
"Yaudah, D aja semua," jawab Hana.
Yaelah kan udah stres si Hana mah.
Eunbi mah ngangguk aja, gak niat cuma buat baca soal doang, bikin beneran mau muntah.Dan, akhirnya Eunbi bisa bernafas lega setelah itu bapak wali kelas keluar.
"Kali ini kalau remedial lagi, gue mau nekad nempelin rambut palsu buat si botak, pake Lem!"
Hana udah ngepalin tangannya kaya mau ninju gitu. Udah kebayang sih gila nya si Hana gimana kalau soal pelajaran bapak wali kelas ini. Tiap hari ada aja hujatan yang dia keluarin.
Eunbi mah udah kehabisan tenaga dia cuma ngeliatin Hana ngoceh aja, tapi gak lama Eunbi liat Kanaya keluar kelas, dari tadi itu anak kalem banget pas ngerjain soal juga, kayanya cuma dia deh yang pake otak buat ngerjain soalnya si bapak botak.
Bodo amat.
"Bi, mau ke kantin gak?" tanya Bianka.
"Eh, mau bolos jam ke dua gitu?" kaget Eunbi. Mereka emang belum masuk jam istirahat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelik ✅
Romance"Lo mau nyembunyiin gue sampai kapan?!" -Hanabi. "Gue janji bi, sebentar lagi."-Daehan. Ini cerita gimana pelik nya hubungan Daehan sama Hanabi, pacaran tapi gak rasa pacaran. Ya gitu setengah waktu mereka bareng cuma di pake buat berantem gak jelas...