42|Pelik

41 4 0
                                    

"Lo gak akan ke sekolah kak?" tanya Sean sambil sibuk mengurusi sarapannya.

"Gue masih sakit kunyuk," sewot Eunbi, dia nunjukin pergelangan tangannya yang masih di pasang selang infus.

"Yeu, bukan lo, tapi dia tuh." Sean nunjuk Daehan di samping ranjang Eunbi pake garpu, untung jaraknya jauh tuh kalau deket muka Daehan ke colok deh.

Daehan ngegeleng, "Gue mau nemenin lo disini," Eunbi muter bola matanya. Jengah dia kalau sifat bocah Daehan udah muncul lagi.

"Sekolah aja sana, gue gak papa," Eunbi beneran udah gak papa tapi Daehan aja yang Berlebihan.

"Lo kan sakit parah," Eunbi narik telinga caplang nya si Daehan, mulutnya tuh asal aja kalau ngomong, dari mana parah nya kalau Eunbi cuma...

"Gue cuma usus buntu Daehan Antares Lalintang lo lebay deh." Nah kan ngomel deh baru juga ngalus dikit.

Iya, Eunbi emang kemarin oprasi ngedadak karna dia infeksi radang usus buntu gara-gara kebanyakan makan pedes sama minum soda secara bersamaan, Eunbi aja udah ngerasa baik-baik aja walau agak ngilu kalau gerakin badannya tapi ini Daehan kelewat khawatir apa emang lebay gitu nanggepinnya.

Ah ini mah lebay aja lebay.

Daehan mendengus sebel, ya serius aja sih Daehan panik kala ngedenger Eunbi masuk rumah sakit terus di lariin ke ruang oprasi gimana gak kelabakan coba. Takut masa depannya kenapa-kenapa.

Tapi ya namanya Eunbi, dia itu udah terlahir kuat lahir batin, walau di sakitin hati juga nyoba buat baik-baik aja semampunya.

Daehan natap Eunbi melas, sekali lagi dia lagi berusaha biar di izinin gak masuk sekolah, tapi detik berikutnya Daehan bangkit dari kursi terus melangkah pergi soalnya tatapan Eunbi tadi gak bersahabat, jadi Daehan pergi aja sebelum dapet usiran menyakitkan lagi.

Di ruangan bernuansa putih gading, Eunbi masih berbaring, udah makan, udah minum obat, udah di periksa dokter, udah ngegosip sama bunda, apalagi? Dia bete sekarang. Bunda lagi ngurus administrasi di lantai bawah, jadi Eunbi sendirian.

Kenapa tadi dia nyuruh Daehan sekolah padahal bisa nemenin dia, jadi gak sebete ini kan?

Nyesel? Iya!

Eunbi beberapa kali ngehela nafas kasar, tiba-tiba pintu ruang rawatnya ke buka perlahan, Eunbi pikir itu Bundanya, tapi orang yang berdiri di sana ngebuat Eunbi diem gak berekspresi.

Kanaya tersenyum lembut, dia datang dengan baju bebas, bukan seragam, membawa sekeranjang buah dan satu tangkai bunga mawar putih.

"Hai bi," sapanya ramah.

Asli sih, kalau aja Kanaya gak seramah dan sebaik ini, Eunbi udah pasti usir nih cewek. Tapi Eunbi gak memungkiri, dia bales senyum Kanaya.

"Gue denger dari Daehan lo masuk rumah sakit, gimana keadaan lo?" tanya nya.

"Cuma usus buntu kok, udah gak papa, kenapa lo repot-repot kesini,"jawab Eunbi, ada rasa canggung dia antara mereka sekarang.

"Gue mau pergi syuting jadi gue mampir dulu dan.." Kanaya ngejeda kalimatnya, "Gue hutang maaf banyak banget sama lo bi," tiba-tiba aja nih Kanaya ngomong seserius ini, ada raut kecewa di wajahnya.

"Maaf buat apa?"

"Daehan, akhir-akhir ini dia gue culik terus," candanya.

Eunbi gak ketawa, emang karna gak lucu, dan nge dadak ada rasa ngilu aja di dada.

"Gue terlalu berharap banyak sama Daehan, tapi lo tau gak," lagi-lagi Kanaya tersenyum. Eunbi ngegeleng.

"Daehan itu bener-bener jadiin lo poros dunianya," lanjutnya.

Pelik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang