Bener aja, gak lama setelah Eunbi posting photonya. Sebuah mobil udah kedengeran ngeluarin suara klaksonnya minta sang punya rumah keluar. Dengan hati siap di omelin, Eunbi nenteng tas ngambil jaket dan lari keluar rumah.
Udah hapal sama kebiasaan Daehan yang kalau lagi ngambek kaya gini. Gak ngehubungin dulu, gak masuk rumah dulu, dia pasti bakal diem dan nyalain suara klakson mobilnya udah jadi tanda buat Eunbi supaya keluar rumah. Gak tahu deh mau di ajak kemana. Yang penting samperin dulu.
Eunbi tanpa babibu masuk ke dalam mobil. Ngeliat Daehan yang gak nengok ke arah dia sama sekali. Kan udah marah aja padahal Eunbi belum ngomong apa-apa.
Daehan ngelirik Eunbi di ujung matanya setelah tahu Eunbi udah masang sabuk pengamannya Daehan langsung aja tancap gas bawa mobilnya ke arah jalan raya.Gak tahu mau di ajak kemana, Eunbi mah pasrah. Asal di balikin lagi aja kerumah dengan selamat udah bersyukur.
Gak ada perbincangan diantara mereka selama mereka di jalan. Daehan sibuk sama fokus jalanan sedangkan Eunbi ngeliatin dan baca setiap tulisan spanduk yang ada di pinggir jalan. Kurang kerjaan emang.
Eunbi ngelirik sekilas Daehan, dia gak niat kan nyulik Eunbi. Soalnya Eunbi udah gak bisa kenal jalan mana yang dia lewatin tadi. Ini udah keluar daerahnya.
"Kita mau kemana?"
Akhirnya Eunbi berani buat nanya duluan. Dia rada was-was sama tempat asing.
"Makan, gue laper." Daehan jawab tanpa nengok ke arah Eunbi.
Eunbi ngerutin dahinya, biasanya Daehan kalau ngajak makan itu pasti beli makanan ke luar tapi makan di rumah. Soalnya takut kalau ada yang mergokin dia makan sama Eunbi. Tapi sekarang Eunbi gak ngerti dia mau makan apa sampai harus jauh-jauh kaya gini.
Mau nanya lagi tapi tatapan Daehan yang ngelirik Eunbi sedikit bisa Eunbi baca kalau dia gak usah banyak nanya dan ikut aja. Jadi Eunbi diem lagi. Dia gak mau bikin suasana hati Daehan tambah buruk.
Mobil berenti depan restoran yang gak besar tapi gak kecil juga jadi sedeng aja. Eunbi baru pertama kali ke daerah sini. Asing banget sama tempat yang Daehan tuju.
"Turun." Suruh Daehan.
Eunbi turun dia nurut aja lah. Kalau macem-macem baru call 911.
"Kita makan disini," seru Daehan.
Eunbi melongo ngicep beberapa kali. Gak salah Daehan milih tempat sejauh ini cuma buat makan sama Eunbi. Sedikit terharu banyak sayangnya.
Daehan narik tangan Eunbi buat masuk ke dalam, Daehan ngitari matanya buat liat sekeliling restoran gak ramai pengunjung. Pas buat ngobrol sambil makan berdua sama Eunbi. Gak akan ada yang kenal mereka berdua, dan itu emang tujuan Daehan buat ajak Eunbi ke sini. Bisa nikmatin makan malam berdua doang tanpa rasa gelisah yang biasanya Daehan rasain.
"Lo mau makan apa?" tanya Daehan udah duduk. Dia milih tempat duduk di ujung.
"Makanan disini apa aja?" tanya Eunbi balik.
Daehan narik nafas, dia tahu ko Eunbi bisa baca dan Eunbi lagi megang buku menu nya gak harus nanya lagi harusnya!
"Lo lagi megang menunya," lirih Daehan. Kesel dikit.
"Oh iya, maaf ya. Gugup." Eunbi ketawa malu jujur aja dia emang gugup.
"Ini boleh gak?" Eunbi nanya ragu nunjuk gambarnya ke arah Daehan takut gak dibolehin.
Daehan ngangguk senyum. Makan kepiting doang masa gak boleh.
"Tapi gak mau yang kecil, gue mau jumbo yah." Lanjut Eunbi senyum, ngerayu biar di iya-in.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelik ✅
Romance"Lo mau nyembunyiin gue sampai kapan?!" -Hanabi. "Gue janji bi, sebentar lagi."-Daehan. Ini cerita gimana pelik nya hubungan Daehan sama Hanabi, pacaran tapi gak rasa pacaran. Ya gitu setengah waktu mereka bareng cuma di pake buat berantem gak jelas...