19|Pelik

103 28 113
                                    


Mantan?

Mantan itu banyak definisinya. Kalau bagi Eunbi. Mantan itu cuma jodoh orang yang lagi dia jagain aja. Di jagain nya kelamaan sampai dua tahun, dua tahun dan sayangnya Eunbi ngasih hati dia sepenuhnya ke yang namanya sekarang jadi Mantan bukan pacar.

Mantan!

Bodohnya Eunbi kenapa dia jagain jodoh orang selama itu.

Dan sialnya, putusnya Eunbi sama Daehan itu bukan bikin masalah selesai malah makin nambah masalah terutama buat Eunbi toh Daehan mah masih sehat wal afiat. Gak kaya Eunbi ini badan udah linu, pegel gak karuan. Memar pula.

Uks jadi tempat persembunyian teraman, di sini aja lah udah Eunbi juga males denger mereka yang masih belum cape ngomongin Eunbi.

Tapi gak lama. Uks sekarang jadi tempat yang bikin Eunbi gak nyaman ini karna dua detik sebelumnya Daehan masuk ke tempat Eunbi istirahat. Mengistirahatkan diri maksudnya.

Iya, Daehan emang sengaja ngikutin Eunbi ke Uks dia juga gak langsung masuk karna masih ada petugas Uks di sana yang tadi lagi ngobatin Eunbi. Eunbi sedikit cerita kalau dia kena lemparan bola pas pelajaran olahraga tadi. Ngakunya ke Daehan mah jatoh. Kan, jadi buat Daehan agak curiga.

Setelah si petugas keluar baru lah Daehan berani masuk buat nyamperin Eunbi.

"Ngapain sih lo ke sini?" masih dengan nada sinis Eunbi nanya.

Daehan ngehela nafas, baru kali ini Eunbi bener-bener ngasih tatapan sinis ke Daehan. Bikin Daehan gelisah gak karuan. Mau bikin Eunbi gak marah dia gak punya hak  lagi.

"Ngecek keadaan lo aja," jawab Daehan. Santai banget seperti biasa.

Eunbi ngubah raut mukanya makin sebel aja dia. Kemana aja dua tahun kemarin.

"Percuma, mening lo pergi aja deh. Rusak mood gue tau gak." Eunbi bener-bener gak mau liat Daehan. Acara move on nya bakal gagal kalau Daehan ngasih secuil perhatian aja. Udah gagal total.

Daehan yang biasanya penurut dan nurutin semua kemauan Eunbi sekarang jadi ngebantah, dia gak pergi malah lebih ngedeketin jaraknya sama Eunbi.

Kan bikin jantung Eunbi dugem-dugem lagi. Ngapain coba. Inget udah putus.

"Lo gak gangguan pendengaran kan, gue bilang pergi." Ini Eunbi antara malu sama emosi pengen ngusir Daehan.

Daehan cuma senyum tipis, dia gak pernah ngerasa kalau Eunbi benci dia lagian gak kan mungkin. Kapasitas sayang Daehan ke Eunbi juga gak berkurang. Sekarang Daehan malah sadar dia emang gak bisa kalau gak liat Eunbi sehari aja setelah acara cuek-cuek kan minggu lalu yang niatnya bikin suasana adem supaya Eunbi gak di ganggu lagi dan gak mikirin hal aneh-aneh tentang Daehan, tapi nyatanya cara dia salah besar.

Eunbi malah milih mutusin semua nya, dan bego nya Daehan nge iya-in. Kebegoaannya kemarin bener-bener bikin Daehan prustasi sampai mau ngajak Eunbi balikan aja tapi susah. Dia takut Eunbi kenapa-kenapa. Ketakutannya bener-bener bikin Daehan lemah.

Tapi lihat semuanya sama aja, putus gak putus Eunbi yang kesakitan. Pacaran gak pacaran semua Eunbi yang kena. Dan ini semua bikin Daehan gak bisa ngambil langkah.

Bego enggak! Bodoh iya!

Prustasi dia juga.

Daehan nyoba buat ngenyamanin suasana, dia ngelus puncak kepala Eunbi kaya biasanya. Tapi dengan cepat Eunbi tepis, ya kali mau dibiarin gitu aja, dia masih punya rasa marah sama Daehan.

Daehan senyum lagi.

Ah kelebihan semyum ni manusia.

Eunbi ngusap wajahnya berharap wajahnya gak merona pas liat senyum tipis Daehan. Suka reflek aja biasanya.

Pelik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang