36|Pelik

80 13 111
                                    


Hari ini sekolah terlalu sibuk sama satu acara yang Eunbi gak tau acara apaan, yang pasti dia cuma liat banyak banget bazar yang di buat di sisi lapangan, banyak anak yang pake kostum aneh. Sumpah deh ini kemarin telinga Eunbi bener-bener gak di pake buat mendengar apapun.

Salahin aja Hana yang sibuk ngegosip terus ngisengin Bianka sama Arga.

Dan buat hari ini mood Eunbi lagi di bawah banget, lagi di ujung kaki. Jelek!

Pokonya satu orang aja bikin dia kesel Eunbi bisa aja langsung nangis.

"Tau gini, gue gak sekolah aja deh," gumam nya pelan.

Eunbi lagi celingukan sendiri nyari temen nya yang pada ngilang, ngebiarin Eunbi sendiri pada saat suasana hati kaya gini tuh gak baik. Asli.

"Lo kok disini sih?" tanya suara bariton.

Eunbi nengok, "Terus gue harus dimana?" tuh sensi nya keluar deh.

Ken terkekeh pelan, pertanyaannya salah kayanya, " Maksud gue, kenapa gak ke bazar aja, kenapa lo duduk di sini sendiri," jelas nya.

Eunbi ngegeleng pelan, dia gak berminat buat ada di kerumunan kaya yang lain. Duduk sendiri aja udah jadi pusat perhatian apa lagi ngumpul di tengah-tengah mereka.

Jadi bola sepak dia nanti, tendang sana tendang sini.

"Lo nunggu Daehan?" tanya Ken.

Eunbi cuma ngegeleng, dari tadi pagi Daehan adalah orang yang paling Eunbi hindari, dia gak mau ngeliat Daehan apalagi Kanaya pasti ngintilin kemana-mana tuh kaya baby sister.

"Ken," panggil Eunbi tiba-tiba.

Ken cuma nengok pasang muka seakan bertanya 'apa?'

"Lo tau Daehan deket sama Kanaya?"

Ken narik ujung bibirnya, "Lo lagi cemburu sama Kanaya?" Eunbi cuma natap Ken tajam tapi dia tetep ngangguk, "Bi, gue kenal Daehan lebih lama dari lo."

"Jadi lo suka Daehan?" potong Eunbi.

"Ya enggak lah, gila lo," pekik Ken.

"Terus?"

"Daehan itu suka sama lo lebih dari dia suka dirinya sendiri, tapi ya, Daehan kadang emang suka gak pake otak buat nunjukin itu semua, dia ngerahasiain lo cuma buat lo aman padahal ada cara lebih baik dari pada itu, dia ngejagain lo dari jauh padahal bisa dari dekat."

Eunbi diem, dia lagi nyerna ucapan nya Ken.

"Lo tau kan lo itu cinta pertamanya."

Eunbi ngangguk.

"Dan cinta pertama kadang selalu gagal, lo percaya?"

Eunbi ngangguk lagi. Ken senyum doang, respon Eunbi terlalu lucu buat gak di senyumin.

"Tapi Daehan gak mau itu terjadi sama lo," lanjut Ken.

Eunbi paham satu hal, "Gue kira lo gak banyak ngomong, ternyata bawel lo sama kaya Hana yah. Tapi lebih bijak sih."

Ken ketawa garing, dia gak ngerti sama cara pikir Eunbi, dari tadi ngomongin Daehan ujung nya malah ke yang lain. Emang nih cewek gemesinnya dari ujung kaki ke kepala deh. Sayang kan kalau gak di tikung sebenernya.

"Jadi, lo ngerti gak ucapan gue barusan?"

"Ah Ken, terlalu sulit buat ngertiin seorang Daehan." Eunbi ngusap wajahnya perlahan.

Tanpa Ken sadari tangannya udah ngacak puncak kepala Eunbi perlahan, dia beneran gemes sama Eunbi yang kadang terlihat dewasa tapi juga bisa kaya anak kecil.

Pelik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang