Pagi ini dingin banget di tambah langit mendung kaya mau turun hujan tapi ada yang pernah bilang 'mendung tak berarti hujan'. Jadi ya ancang-ancang aja untuk bawa payung kalau mau keluar rumah.
Hujan gak hujan yang penting udah siap.Eunbi keluar saat udah nyampe parkiran sekolah, hari ini bener-bener males banget buat yang namanya sekolah lebih enak di rumah tiduran, atau ngedrakor sampai mata berubah jadi panda. Soalnya nih yah hari jumat itu sekolah setengah hari doang dan itu cuma di isi sama pelajaran bapak wali kelas tercinta, belajarnya emang cuma sejam dua jam tapi sisanya si bapak bakal ceramah, kultum, sabda dan cuma bikin anak-anak pada ngantuk.
"Eunbi!"
Aish.
Ini Hana manggil Eunbi dengan tidak elegannya di koridor sekolah. Bikin anak-anak lain jadi merhatiin mereka.
Eunbi diem di tempat, dia nyoba nunggu Hana yang lari ke arah dia.
"Lo kemarin sama siapa?! Ko jalan berdua sama cowok sih?! Lo gak cerita sama gue, gue marah yah!!"
"Gue lakban yah mulut lo," ketus Eunbi.
Tuh kan belom apa-apa aja si Hana udah gempar, gimana coba Eunbi mau bilang sama dia sedangkan dia sendiri gak bisa jaga rahasia. Apalagi kalau tau cowoknya siapa. Eunbi yakin dia bakal kena masalah kalau semuanya nyebar gitu aja.
"Yaudah diem dulu, nanti gue cerita deh."
Eunbi berjalan lebih dulu ninggalin Hana yang masih manyun di belakang tapi gak lama nyusul jalan Eunbi juga.
Di koridor yang sama masih dengan tatapan orang-orang yang kaya mau mangsa Eunbi. Gatau salah apa dia sampai mereka semua natap Eunbi kaya gitu.
"Gue lama-lama risih deh," keluh Hana.
"Udah biarin aja, gak lama lagi tuh mata pada keluar deh gara-gara kebanyakan melotot," timpal Eunbi.
"Tapi, lo tuh salah apa? Gara-gara Daehan kemarin nyamperin lo doang, lo sampai kena cakar."
"Ya lo tahu kan Han, fans nya Daehan tuh anarkis semua."
"Mau gue giling aja rasanya."
Eunbi diem, dia juga rasanya mau ngegelindingin mereka satu-satu ke jurang udah cape liat ke anarkisan mereka ke Daehan. Hampir tiap hari Daehan kesusahan cuma buat makan di kantin doang.
.
.
.
.Setelah kegiatan sekolah selesai dan waktu luang yang masih banyak, ditambah emang lagi beruntung karna gak ada tugas jadilah Eunbi, Hana sama Bianka ngumpul di kamar Eunbi buat ngejelasin ke kepoan nya Hana yang dari tadi belum bisa diem.
Iya, Hana terus-terusan ngelempar pertanyaan siapa cowok yang Eunbi posting photonya sampai Hana maksa Eunbi ngomong dengan gelitikin perut Eunbi tapi Eunbi tetep gak bisa ngomong ya mau ngomong gimana, yang ada cuma kegelian doang.
Jadi sekarang Hana berenti gelitikin Eunbi terus ngelipet tangannya di dada. Negasin kalau Eunbi harus cerita semuanya. Bianka mah anteung duduk manis sama novel di tangannya yang baru dia bawa dari rak lemari buku Eunbi. Udah tahu juga, jadi dia cuma jadi penonton aja.
Eunbi narik nafas panjang, buat mulai bicara semuanya sama Hana. Lagian nyembunyiin dari Hana juga udah terlalu lama, kasian takut Hana mikir dia gak bisa di percaya. Tapi emang iya.
Eunbi cuma takut Hana gak bisa jaga rahasianya. Atau cuma sekedar keceplosan aja Eunbi takut.
Tapi dengan satu lirikan ke Bianka dan satu anggukan dari Bianka Eunbi siap nyeritain semua nya dari awal. Dengan satu syarat Hana gak boleh motong ceritanya dan harus tetep dengerin dia sampai akhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelik ✅
Romance"Lo mau nyembunyiin gue sampai kapan?!" -Hanabi. "Gue janji bi, sebentar lagi."-Daehan. Ini cerita gimana pelik nya hubungan Daehan sama Hanabi, pacaran tapi gak rasa pacaran. Ya gitu setengah waktu mereka bareng cuma di pake buat berantem gak jelas...