12. Alasan lagi

162 19 8
                                    

AL-QUR'AN SEBAIK-BAIKNYA BACAAN.

Alasan apa untuk membuat aku berhenti tertarik?

@desyaulia213
-SEMPURNA-

       "Cewek nyatain perasaan duluan boleh gak si Nan?" Acyra tersentak, ia menatap perempuan yang sedang menopang dagu di sampingnya, sebelum saling melempar pandang dengan Keenan.

"Jangan bilang kamu gak bisa fokus gara-gara ini," Ucap Keenan membuat Acyra kembali menatap perempuan yang sedang misuh-misuh di sampingnya.

"Jadi cewek ribet gak si Cy? Kalo suka ya harus nunggu dia datengkan? Gak bisa asal ngungkapin gitu aja." Acyra semakin tidak mengerti di sini, sekarang ia malah di tarik ke dalam topik itu.

"Lo ngerasain hal kayak guekan Cy?" Acyra terdiam sejenak, ia menatap Keenan sebelum kembali mengalihkan.

"Cy, kasih saran apa!!!" Acyra menggaruk dahinya yang tak gatal. Dia tidak bisa memberi solusi tentang itu, karena soal percintaan ia masih belum tahu apa-apa.

"Gak ada yang salah kalo cewek mau mengungkapkan." Ucap Keenan membuat Acyra dan Rima menatap ke arahnya.

"Serius?" Tanya Rima membuat Keenan mengangguk.

"Mengungkapkan gak bakal bikin kamu di nilai rendah kok. Baginda aja yang ngungkapin perasaan duluan Bunda Khadijah kan? Perempuan atau laki-laki punya hak sama dalam perasaan."

"Tapi, untuk perempuan kalo udah ngungkapin dan respon cowoknya biasa aja, harus bisa untuk menguasai diri dengan cara mengikhlaskan. Gengsi juga perlu ada di dalam diri cewek, ya seenggaknya biar bisa sedikit menjaga harga dirinya." Acyra dan Rima mendengarkan dengan seksama.

"Perempuan dalam Islam itu kan di muliakan banget, sampe seluruh tubuhnya itu aurat kecuali telapak tangan dan wajah. Berarti perempuan memang seistimewa itu dalam Islam. Ya, kalo dengan cara mengungkapkan bisa membuat kamu lega, ungkapin aja. Asalkan jangan biarin siapapun ngerusak sedikit saja harga diri kamu sebagai perempuan." Acyra tersenyum tipis mendengarnya.

"Banyakan kisah-kisah cara wanita pendahulu yang sedang jatuh cinta? Kayak, dengan cara mengungkapkan seperti Bunda Khadijah, tapi dengan lewat perantara, masih harus ada hijab (pembatas) gak boleh mengungkapkan secara terbuka berdua-duaan, terus ada yang memilih dengan cara mencintai dalam diam seperti Siti Fatimah Az-zahra dan yang lebih mulia, seperti Siti Zulaikha, yang memilih mengejar cinta Allah."

"Dari ketiga contoh perjalanan cinta wanita pendahulu, kamu bisa memilih mau ada di titik mana. Itu terserah kamu." Lanjut Keenan membuat Acyra semakin menyunggingkan senyuman.

"Tapi Nan, masalahnya gue gak mau langsung ke jenjang serius. Kita masih ada di semester 4 gitukan, masa udah nikah." Ucap Rima membuat Keenan tersenyum tipis.

"Terus maunya?"

"Ya seenggaknya gue tahu perasaan dia ke gue, dan dia juga tahu kalo gue suka sama dia." Keenan mengangguk beberapa kali.

"Terus mau sampe kapan di gantung dengan status yang gak jelas itu? Rim, menikah itu emang gak mudah, karena pernikahan sebenarnya bukan menyelesaikan masalah, tapi membuka jalan masalah yang lebih besar. Makanya ibadah yang paling besar ya nikah, dikatakannya saja menyempurnakan separuh agamakan?"

Sempurna [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang