22. Definisi Cinta

74 19 6
                                    

AL-QUR'AN SEBAIK-BAIKNYA BACAAN.

Cinta itu gak bisa di ukur, atau di definisikan.
Karena cinta itu soal rasa, bukan logika.

@desyaulia213

-SEMPURNA-

        Definisi cinta? Bahkan setelah hampir 20 tahun lebih, Acyra tidak mengerti dengan definisi cinta itu seperti apa. Dia tidak paham dengan makna jatuh cinta yang sesungguhnya.

Apalagi setelah bertemu Keenan, ia semakin ragu dengan itu. Karena jika cinta, saat dulu dia menyukai laki-laki lain, lalu bertemu Keenan. Seharusnya dia tidak ikut tertarik kan? Seharusnya dia tidak seingin tahu itu tentang Keenan.

Malah jika di urutkan, seharusnya pertemuan di FOJ waktu itu menjadi pertemuan pertama dan terakhir untuk mereka. Acyra tidak perlu repot-repot masuk ke dalam dimensi, yang seharusnya tidak dia singgahi. Karena, sebenarnya dia sedang membuka luka barukan?

"Mungkin jawaban gue gak bakal sepuitis Acyra dan Kak Keenan nanti. Karena gue tahu, mereka punya definisi cinta yang begitu nguras otak buat nyerna. " Acyra menatap Naura yang mulai menegakkan tubuh. Menatap mereka dengan pandangan serius.

"Seperti yang kita tahu, definisi cinta setiap orang itu berbeda. Semua punya batas masing-masing untuk nentuin itu cinta atau hanya sebatas suka. Tapi, definisi cinta menurut gue... saat kita bisa memperjuangkan bahagia untuk dia. "

"Banyak yang bilang seperti ini, titik tertinggi mencintai adalah mengikhlaskan. Its oke, itu menurut mereka. Tapi menurut gue, tingkat tertinggi mencintai adalah saat kita mati-matian berusaha untuk membahagiakan dia, meski ujungnya nanti tidak di persatukan. Setidaknya kita pernah berusaha untuk mempertahakan."

"Definisi jatuh cinta menurut gue itu, saat kita tersipu walau liat dia dari jauh, hati berdebar saat mata gak sengaja saling bertemu. Selalu salah tingkah dan gak nyaman saat di dekat dia, tapi anehnya gak nyaman itu, yang akhirnya jadi candu. Seakan debaran jantung itu selalu jadi hal gila yang ingin selalu dirasakan." Acyra menyunggingkan senyuman mendengar itu.

"Abugile, keren." Ucap Gara sambil bertepuk tangan. Naura mendengus, melemparkan kotak susu yang sudah kosong itu pada Gara.

"Lagian ngapain pake tanya definisi cinta si Kak?" Tanyanya membuat Gara tersenyum tipis.

"Gue mau bikin penelitian."

"Penilitian?" Saut Acyra dengan kening berkerut.

"Iya, biar bisa jadi raja buaya." Satu sepatu berhasil melayang, untungnya tidak mengenai kening Gara secara langsung. Pelakunya? Siapa lagi jika bukan Naura.

"Tolong ya, ini buaya darat udah merajalela di semesta. Kalau pun Kakak gak bisa ngurangin populasinya, ya seenggaknya jangan jadi buaya juga astaga." Ucap Naura membuat Gara tertawa.

"Gue bercanda kali Nau. Pengen tahu aja definisi cinta dari anak psikolog sama filsafat itu kayak gimana."

"Lo ambil filsafat juga Gar." Balas Keenan.

"Ya intinya gue pengen tahu definisi cinta menurut kalian. Next deh, Cy? Arti cinta buat lo?" Acyra tersentak, mereka mulai menatapnya seolah menunggu jawaban.

Sempurna [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang