Peran Ratna yang sesungguhnya dalam keluarga Pak Iwan bukanlah sebagai Asisten rumah tangga biasa. Selain sebagai asisten rumah tangga di sana Ratna mendapuk sekaligus sebagai suster pribadi Lucas. Orang tua Lucas khusus membiayai pendidikan Ratna di sekolah keperawatan agar setelah lulus dia bisa menjadi perawat pribadi Lucas.
Keluarga Pak iwan tak bisa mempercayakan Anak mereka di jaga oleh orang asing. Dan mereka juga tidak ingin merekrut perawat lain karena keamanannya yang tidak menjamin. Mereka sangat berhati-hati akan Tipu daya E yang mungkin bisa saja memanfaatkan keadaan seperti itu. Dan mereka di larang keras untuk lengah sedikit saja.
Ratna pun tak keberatan tentang keinginan orang tua Lucas untuk menjadikannya sebagai perawat pribadi Lucas. Bagi Ratna, Lucas sudah seeperti adiknya sendiri. Adik yang harus di jaganya. Dan karena Ratna paham betul tentang segala hal yang perrnah menimpa lucas.
Rasa iba dan juga pilu serring melanda hati Ratna manakala melihat Lucas dalam keadaaan terburuknya. Lucas yang sering hilang kendali dan juga harus menanggung rasa sakiit yang kerap dirasakannya. Ratna yang serinng mendengar teriakan,jeritan dan juga tangisan Lucas disaat tak hilang kendali.
Keadaan Lucas yang seperti itu pulalah yang membuatnya serriing keluar masuk rumah sakit. Sedangkan dia tahu berada di luar sana tak aman untuk lucas. Hingga suatu saat orang tua Lucas menawarkan sekolah keperawatan untukkanya dan tanpa pikir panjang Ratna langsung menyetujuinya. Karena bagi orang tua Lucas akan lebih aman jika orang terdekatlah yang merawat Lucas.
Tak ada keraguan sedikitpun di hati kedua orang tua Lucas untuk Ratna, karena sejak pertama Ratna masuk kedalam keluarga tersebut Ratna lah satu-satunya teman bagi lucas. Keseharian Lucas yang selalu berada di dalam rumah tanpa sosialisasi kepada orang lain membuat Ratna satu-satunya teman baginya.
Merreka tumbuh dan besar berrsama. Umur Ratna yang lebih tua dari Lucas membuatnya yang sering menujukkan sosok Kakak yang melindungi adiknya. Hal tersebut pula yang membuat kedua orang tua Lucas makin menyukainya. begitupun dengan yang di alammi Lucas. Dia yang tak punya saudara lainnya merasa aman layaknya kakak yang menjaga adikknya.
Di saat Ratna telah lulus dari sekolah keperrawatannya, dia pun sudah mulai menjadi perawat pribadi Lucas. Meskipun tentu dia bisa bekerja di tempat lain dengan ijazah yang dimilikinya tersebut. Namun itu tak membuatnya melupakan tugas awalnya yakni menjaga Lucas.
Meski Ratna sudah menjadi perawat pribadi Lucas tidak lantas membuatnya menggunakan serragam susternya saat merawat Lucas. Ratna tetap berperan seperti layaknya asisten rumah tangga biasa hanya saja perannya di dalam rumah lebih dari itu, yakni sebagai suster yang merawat Lucas. itu semua dilakukan untuk mengecoh E.
Orang tua Lucas juga sangat sadar jika E selalu mengawasi rumah mereka. Maka dari itu Ratna di tekankan untuk tetap berperan layaknya asisten Rumah tangga biasa di rumah tersebut. Karena jika E sampai tahu Lucas mempunyai perawat pribadi serta peran Ratna yang sesungguhnya, maka dia pasti akan menggunakan cara apapun untuk mengagalkan setiap tindakan orang tua Lucas. Bahkan sebelum Ratna bisa lulus dari sekolah keperawatan tersebut.
Tahun demi tahun berlalu dengan sangat terkendali selama Ratna menjadii perawat pribadi Lucas. Jika Lucas tengah kambuh dengan sigap pula Ratna bisa menaganinya.
Di tengah kerumitan itu Lucas juga meminta bantuaan Ratna untuk diam-diam mencari tahu tentang E dari setiap kartu yang terdapat petunjuk di dalamnya. Ratnalah yang menelusuri kebenarannya untuk Lucas. Itupun tanpa sepengatahuan kedua orang tua Lucas.
Namun malang untuk ratna. E mengendus perbuatannya yang secara diam-diam mencari petunjuk tentangnya. E yang tak ingin di usik keberadaannya mengirimkan ancaman kepada ratna untuk berhenti mencarinya. Tetapi karena tekad Ratna yang begitu kuat dia pun tak mengindahkan ancaman E tersebut. E mengancam akan mencelakainya jika Ratna tidak mau berhenti. Namun E sangat paham di mana letak kelemahan orang seperti Ratna.
KAMU SEDANG MEMBACA
REMBULAN TAK SELAMANYA MURAM/TEROR (TAMAT)
General FictionRumah tangga Rose dan Lucas di hancurkan oleh seseorang yang tak dikenalnya. Semua ini sudah di rencanakan oleh seseorang yang memang sengaja ingin merusak biduk rumah tangga mereka. Bahkan mungkin setiap sendi kehidupan mereka berdua. Berawal dari...