prince & princess

5.9K 605 50
                                    

sudah waktunya bagi kerajaan utara untuk berganti raja, namun na'as nya pangeran pertama mereka atau anak sulung dari raja, sudah tiada. pangeran minhyun dan tunangannya meninggal dikarenakan kecelakaan yang menimpa mereka saat menghadiri jamuan makan malam relasi kerajaan.

satu-satunya pengganti raja adalah pangeran hyunjin, anak bungsu kerajaan yang baru saja memasuki usia 20 tahun. masih muda dan tentu saja belum memiliki pendamping. raja dan ratu hwang berencana akan menjodohkan anak mereka dengan putri dari kerajaan selatan, putri shin (y/n).

putri (y/n) yang cantik, ceria dan dewasa dirasa bisa mengimbangi pangeran hyunjin yang tampan, arogan dan egois. lagipula, kerajaan mereka sudah bersahabat sejak lama.






                              🏰🏰🏰






hari ini keluarga dari dua kerajaan akan bertemu di jamuan makan malam yang diadakan di kerajaan utara. meja makan pun sudah penuh dengan berbagai macam santapan.

meja makan itu bersuasana hangat, para tetua sedang merundingkan tanggal yang pas untuk pernikahan anak mereka, sedangkan yang menjadi topik pembicaraan hanya menyimak dan sesekali menimpali.
pangeran hyunjin dan putri (y/n) sudah berkenalan secara resmi, langkah selanjutnya adalah mengakrabkan diri.

setelah jamuan itu selesai, hyunjin ijin mengundurkan diri dan memilih kabur ke taman belakang kerajaan. berjalan-jalan disana sendiri bukan ide buruk, pikirnya.

namun, siapa sangka bahwa (y/n) yang memiliki rasa penasaran tinggi pergi mengikutinya. saat hyunjin sedang duduk terdiam sembari mengamati langit, dia pun ikut duduk disampingnya.

"hai!" sapa (y/n) ceria.

hyunjin hanya melirik dan tidak berniat untuk menyapa balik.

"aku bicara padamu, lho." (y/n) masih setia memasang senyum indahnya.

"kau tidak tahu etika berbicara ya?" sindir hyunjin.

(y/n) yang mendapat tanggapan seperti itu terdiam, lalu beberapa detik kemudian kembali tersenyum jenaka, "aku tahu, tapi kan sekarang hanya ada kita berdua. maksudku, umur kita tidak begitu jauh. dan sekarang bukan suasana resmi lagi, kan?"

"cih, terserah." hyunjin melengos dan beralih mengamati langit lagi.

"kamu suka melihat langit? aku juga suka, apalagi jika banyak bintang." (y/n) ikut-ikutan mendongakkan kepalanya.

"tidak ada urusannya denganku."

sang putri mengangguk-anggukkan kepalanya, "memang tidak ada, kok. aku hanya memberitahu."

"aku tidak ingin tahu." timpal hyunjin.

(y/n) menyenggol pelan bahu hyunjin, "ey, kosa katamu banyak ya? selalu bisa menimpali perkataanku. pasti kamu orang yang menyenangkan!"

"jangan menyentuhku." hyunjin menggeser duduknya.

"astaga, aku tidak mempunyai virus apapun, tenanglah!" (y/n) terkekeh.

"hey, kamu tau tidak kalau bintang paling terang adalah sirius? bintang sirius terletak di rasi canis major dan berjarak 8.611 tahun cahaya dari bumi."

"oh, kamu juga tahu bahwa bintang yang berkelap-kelip itu aslinya sudah mati jutaan tahun yang lalu? jadi, cahaya yang kita lihat sekarang adalah cahaya jutaan tahun yang lalu. hebat ya!" jelas (y/n) panjang lebar.

"aku sudah tahu. aku mempunyai buku tentang bintang di perpustakaan." jawab hyunjin datar.

"benarkah? bisakah aku meminjamnya? aku juga ingin melihat koleksi buku bintangmu, jika kamu tidak keberatan." putri shin menoleh dan menampilkan senyum manisnya. berusaha membuat pangeran hwang luluh.

hyunjin mendorong pipi (y/n), mengakibatkan kepalanya menghadap depan lagi, "ya boleh saja."

"yes! terima kasih!! besok ya? kamu harus janji padaku!"

"hm, iya aku janji."

"memang pangeran hyunjin terbaik!" (y/n) mengepalkan tangannya ke atas dan berseru riang.

hyunjin yang melihat diam-diam tersenyum, 'yah mungkin (y/n) tidak begitu buruk.' batinnya.




🏰🏰🏰





seru nih kalo ada part 2 nya🌚🌚

hyunjin's [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang