"ayo makan bubur, gue udah di depan rumah lo."
(y/n) yang masih setengah sadar langsung bangun dari kasur dan jalan ke jendela. beneran ada hyunjin.
"aduh, gue baru aja bangun. lo masuk dulu aja.", dumel (y/n). dia matiin sambungan telfonnya dan langsung masuk ke kamar mandi.
beberapa menit kemudian, (y/n) keluar dengan keadaan segar dan liat hyunjin yang udah duduk di karpet kamarnya, lengkap sama dua mangkok plastik bubur.
"kenapa lo?", (y/n) duduk di samping hyunjin, mulai bukain bubur mereka.
hyunjin ga ngalihin pandangan dari hp, "gue aslinya ngajak nakyung cfd, tapi dia batalin tiba-tiba. yaudah gue kesini.", jawab dia lesu.
"kenapa ga pulang aja? balik tidur lagi?"
"nanti kepikiran nakyung mulu, mending gue ke lo. siapa tau bisa ngehibur gue."
bekas plastik kecap melayang ke muka hyunjin, "dikata gue badut apa ya!", seru (y/n).
"yaudah sih, ga ada salahnya hibur sahabat lo kan." cibir hyunjin.
•••
kantin sekolah ramai banget siang itu. beruntung (y/n), lia dan chaeryeong masih dapet meja di pojokan. mereka dengan lega duduk di kursi panjang kantin dan naruh piring berisi makanan mereka.
"gila kantin rame banget hari ini.", kata lia yang ngipasin dirinya pake tangan dia.
"kita beruntung hari ini soalnya bisa dapet kursi. coba kalo engga, mau makan dimana kita?", dumel chaeryeong yang sibuk ngaduk mi gorengnya.
"heh makan", chaeryeong nyenggol (y/n) yang daritadi diem aja sibuk sama hpnya.
"bentar, balesin chat hyunjin nih.", jawab (y/n). baru setelah itu dia nengok kanan-kiri, nyariin orang.
ga berapa lama ada hyunjin dateng sambil bawa nampan, "gabung ya. ga dapet meja gue."
"lah, temen lo mana?", tanya lia.
"ada disono, tapi kursinya ga cukup."
baru aja (y/n) mau gabung obrolan, bahu hyunjin ditepuk dari belakang, bikin empunya noleh dan senyum seketika.
"jin, ga dapet tempat? mau gabung tempat gue aja?", ajak nakyung.
(y/n) yang denger cuma bisa cengo.
hyunjin yang sumringah langsung aja berdiri dan bawa nampan dia tadi, "boleh!"
"jin, tapi kan lo udah janji mau makan sama gue?", protes (y/n).
"jarang-jarang nih gue makan sama doi. kalo sama lo kan udah sering. sorry ya.", ujar hyunjin lagi sebelum bener-bener pergi.
"woi nyebelin banget???", seru lia waktu hyunjin udah pergi.
chaeryeong noleh ke (y/n) yang diem aja, ekspresi wajah temennya jelas banget nunjukkin kalo dia sedih, "(y/n), lo gapapa?"
"gapapa, udah biasa kan?", bales (y/n) sambil senyum.
"lo mau sampe kapan kayak gini? apa ga capek?", tanya lia.
"terus gue harus apa, li? confess? gila.", senyum (y/n) miris.
"gue jadi sahabatnya aja udah seneng, kok. lagian dia kalo sedih juga pasti ke gue, hehe.", elak (y/n).
"kasian banget temen gue cuma jadi betadine-zone.", komen chaeryeong.
"apaan tuh?"
"didatengin waktu lagi luka atau sedih, doang."
"yeeeee nyebelin lu.", tisu dari lia melayang ke jidat chaeryeong.
•••
hp (y/n) berdering sore itu. layar hp nya nyala, nunjukin caller id dengan nama 'hwangz'.
"haloooo", sapa (y/n) duluan.
"lo dimana?"
"rumah. kenapa lagi lo sama nakyung?", cecar (y/n) to the point, saking hafalnya sama kebiasaan hyunjin.
"tadi gue ngajak jalan doi, cuma keduluan sama yang lain.", curhat hyunjin.
(y/n) yang denger cuma bisa hela nafas. capek ngeladenin hyunjin yang galau gini. capek juga makan hati terus.
"ya mungkin lo kurang gercep. lain kali deh dicoba. lagian lo naksir nakyung yang jelas-jelas primadona sekolah.", hibur (y/n).
bukan itu yang mau dibilang (y/n).
mulut sama hati emang beda jalannya ya. hati mau bilang apa, yang keluar dari mulut malah beda.
"haha ya emang gue harus naksir siapa coba? perasaan gue jatohnya ke dia.", ketawa hyunjin kedengeran dari sana.
"naksir gue lah", ceplos (y/n).
"hah lo ngomong apa? ga denger tadi putus-putus."
(y/n) diem-diem hela nafas lega karena hyunjin ga denger.
"engga. yaudah lo kesini aja deh. kita main game aja kayak biasa."
"emang lo temen gue banget!! 20 menit gue nyampe sana. see you!!", kata hyunjin sebelum sambungannya keputus.
"hehe temen ya.", senyum (y/n) pedih. matanya memandang nanar hp dia tadi, seakan benda persegi itu hyunjin.
kurang dari 20 menit, hyunjin udah ada di kamar (y/n). main game di playstation punya (y/n). karpet bulu di kamar udah penuh sama berbagai jajanan indomart yang dibawa hyunjin tadi.
"ah curang lo!", seru (y/n). daritadi dia kalah main terus, "udah gue gamau main lagi."
"yaelah itu mah lo aja yang ga jago.", hyunjin berhenti main juga. dia lantas tiduran di karpet dengan kedua tangannya yang jadi bantal.
"jin, lo ga kesurupan kan?", senggol (y/n) waktu liat hyunjin diem aja, ngeliatin langit-langit kamarnya.
"gue lagi mikirin nasib pdkt gue sama nakyung.", curhat hyunjin.
(y/n) diem aja. ga berminat buat dengerin hyunjin curhat, tapi ga tega nolaknya.
"gatau ah gue capek, mau tidur aja gue. numpang ye.", kata hyunjin. matanya merem, tangannya pindah posisi jadi di atas perut.
pelor. cocok banget buat hyunjin. soalnya belum lama merem, dia udah pules tidur aja.
(y/n) benerin posisinya. jadi tiduran nyamping, hadap ke hyunjin. matanya ga lepas dari hyunjin.
"enak ya jadi nakyung, disukain lo. padahal baru kenal bentar."
"sedangkan, gue yang udah kenal lo dari lama malah cuma dijadiin tempat singgah doang.", gumam (y/n).
"gue tuh pengen banget bilang lupain aja nakyung tiap lo curhat tentang dia. nakyung tuh ngetreat lo buruk banget, jin."
"tapi, gue mana berani bilang gitu, haha.", tawa (y/n) miris.
"hyunjin, lo tuh kapan bakal liat gue sih?"
"kapan sadar kalo selama ini ada gue yang bikin lo ketawa lagi tiap selesai curhat galau?"
"kapan sadar kalo selama ini ada gue di samping lo persis?"
•••
halo, apa kabar? masih ada yang baca ini ga? :(
KAMU SEDANG MEMBACA
hyunjin's [✅]
Fanfichyunjin one shot imagines lowercase start: 07/11/18 end: 28/01/20 highest rank: #5 in hhj #1 in imagine #8 in au #27 in stray kids #14 in short story #6 in stay bahasa. © myhwangs