roommate

6.6K 676 105
                                    

(y/n) tersenyum puas waktu liat tweet terbaru yang dia upload. isinya tentang lowongan temen sekamar untuk nemenin dia dan berbagi upah sewa kamar apartemen yang ditempatinya sekarang. cewek itu sebenernya bisa aja bayar sewa kamar sendiri, tapi dia ngerasa kalo apartemen segede itu terlalu luas buat ditempati dia seorang.

maka dari itu (y/n) memutuskan buat nyari roommate. dia udah ngepost di semua platform media sosial yang dia punya, berharap bakal ada yang nyantol dan klop buat dijadiin roommate nya.

selang beberapa hari, ada beberapa yang tertarik, tapi semuanya langsung kabur pas tau harga upah sewa yang harus ditanggung, kecuali satu orang. (y/n) pasrah dan bakalan terima orang ini, karena udah putus asa nyari roommate. mereka lantas memutuskan buat meet up untuk bahas hal ini.

pas meet up dan tau siapa orangnya, (y/n) auto ngeluarin kata-kata kasar, "anjing kalo tau lo, pasti langsung gue blacklist."

"jahat banget. padahal gue serius mau jadi roommate lo. gue juga hopeless nyari tempat tinggal disini." katanya sambil matiin rokok yang daritadi dihisap.

"ck, kenapa ga langsung dm ke ig aja sih? ngapain pake sms sok sopan kayak orang ga kenal?" tanya (y/n) sambil duduk di depan cowok ini.

"gatau juga." jawabnya sambil benerin posisi duduknya, "jadi, ada peraturan tertulis atau apa gitu sebelum gue jadi roommate lo?"

"ga ada sih. as long as you don't invading my privacy. tapi lo harus tanda tangan di atas materai buat setuju soal bayar sewa kamar." (y/n) ngeluarin sebuah map.

"gampang." dia buka map tadi dan langsung tanda tangan tanpa baca isi surat itu, "udah, jadi kapan gue bisa pindah?"

"sekarang juga bisa." (y/n) ngehela nafas dan ngambil map tadi, "ga nyangka roommate gue itu lo."

"gue juga engga. ya, tapi semoga lo bisa jadi roommate yang baik buat gue. oke, (y/n) kim?" katanya senyum dan ngulurin tangannya.

"harusnya gue yang bilang gitu ke lo, hwang hyunjin.", (y/n) natap hyunjin tajam dan salaman.

(y/n) sebenernya ga benci hyunjin atau gimana. cuma dia cukup sebel dan kesel aja sama cowok itu karena waktu mereka masih SMA, hyunjin itu kerdus dan playboynya bikin istighfar terus. ya walaupun dia ga pernah jadi korban hyunjin, tetep aja sebel. makanya dia langsung salty waktu tau kalo calon roommatenya adalah hwang hyunjin.





•••


















"BAE SUZY PULANG" seru (y/n) sambil melangkah masuk ke unit apartemennya.

"najis." jawab hyunjin yang muncul dari arah dapur dengan tangan kiri megang gelas yang (y/n) yakini isinya kopi.

"baru bangun tidur pasti ya lo? dasar kebo." kata (y/n) sambil ngeliatin penampilan hyunjin dari atas ke bawah dan balik lagi. cowok itu cuma pake celana kain panjang item dan kaos item ditambah rambut yang acak-acakan.

"gue habis hangover semalem jadinya ya wajar dong baru bangun." tutur hyunjin duduk di kursi pantry dapur, ngikutin (y/n) yang masuk ke dapur juga.

"tapi ini tuh udah jam 5 sore, bego. lo minum berapa botol semalem?" gerutu (y/n) ngambil gelas dari rak, "ih hwang kan udah gue bilang kalo galon habis langsung diganti!"

"iya ntar. gue masih pusing. kalo angkat galon sekarang, entar gue malah oleng nabrak kompor."

"kalo galon belum diganti pas gue udah selesai bersih-bersih, lo engga bakal dapet jatah makan malam." ancam (y/n) sambil jalan ke kamarnya.

hyunjin's [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang