Hari ini adalah hari Senin. hari dimana murid-murid sibuk. saking sibuknya sampai desak-desakan di lapangan. Sumpah! suasana sangat menyibukkan. Mau tau sibuk apa? Sibuk nyari topi buat upacara maksudnya! termasuk gue, gue juga lagi nyari topi, Kebetulan gue lupa bawa topi ke sekolah, jadi gue terpaksa ngerayu bocah kelas sepuluh buat minjemin topinya.
Sampe lupa kenalan. Nama gue Fariella, jangan tanya nama panjang gue karena gue gak bakalan ngasih tahu. Cukup gue dan Doi aja yang tahu. anjir kayak punya doi aja! Mending Doi, gebetan aja gak punya!
"Far, dapet topi belum?" Si Yuriqo, temen gue manggil dari belakang.
Gue noleh ke arah Yuriqo, "belum Yur, lo udah dapet?" tanya gue.
Yuriqo ngangkat topi di tangannya tinggi-tinggi. Wanjay! dia udah dapet topi. Lah gue belum juga nyari. Tapi tenang, usaha gue gak akan kendur kok.
"Yur, bantuin gue dong. Gue belum dapet topi nih," Gue menarik-narik tangan Yuriqo. "Ayok anter gue ke kelas sebelah, siapa tahu ada yang mau pinjemin topinya." cerocos gue sambil terus narik Yuriqo.
Pas kaki gue udah napak di barisan kelas sebeleh, kebetulan sekali orang yang baris paling belakang gue kenal. Gue tepuk aja tuh bahunya yang gede plus lebar kayak lapangan bola.
"Niel?" panggil gue sambil nepuk pundak tuh cowok.
Si Daniel noleh. "Apa?" eh buset, tuh mukak kinclong banget kayak ubin masjid. Si Daniel natap gue heran sedangkan gue hanya berdiri di samping cowok itu.
Gue nyengir dong, "Niel pinjem topi dong. Gue lupa gak bawa topi," gue udah masang muka melas tuh.
"Kagak mau, ntar kalo gue pinjemin ke lo. Nanti gue di hukum," caelah gue di tolak mentah-mentah sama si Daniel guys.
"Plis dong Niel, lo kan cowok tuh. Kalo di hukum kan wajar-wajar aja, lah kalo gue kan cewek. Malu dong gue kalo di hukum," jelas gue panjang lebar.
"Pinjem sama yang lain aja kek," si Daniel malah balik badan dan gak noleh lagi ke gue.
Aelah si Akang tega bener deh sama gue! gak tahu apa, kalo dari tadi gue kejer-kejer liat roti sobek dia di balik kaos putih yang transparan. Eh gue malah mikirin roti sobek! Abisan roti sobeknya bikin ngiler.
"Udah Far, pinjem sama yang lain aja." Yuriqo nyuruh gue buat cari target baru. "Ke kelas sepuluh aja Far, Tadi juga gue dapet dari si Baejin." Ujar Yuriqo.
Lah emang koplok, ternyata topi yang tadi sama Yuriqo itu topinya Baejin? Lah gue sukak tuh sama si Baejin, abisan dia tuh cakep banget. Tapi kayaknya si Yuriqo bakal nyolong start gue dah!
"Lah lo kok malah pinjem ke si Bae sih, lo mau nikung gue hah?" Tanya gue gondok.
Si yuriqo garuk garuk rambut. "Kagak gitu maksudnya Far, abisan gak ada pilihan lain," jawab Yuriqo bingung.
"Bodo amatlah, gue mau nyari topi dulu."
Ah gue gak peduli sama jawaban si Yuriqo, udah gak ada waktu lagi. Gue harus lari ke barisan kelas sepuluh sekarang. Gue lari ninggalin si Yuriko, masa bodo sama tuh bocah. Yang penting gue dapet topi dan gak di hukum nanti.
Dukk...
Gue kaget, tiba-tiba aja tubuh gue nabrak orang. Gue sampe nyungsep ke tanah. Kepala gue mulai pusing, di kepala gue ada banyak bintang yang muter-muter.
Gue merutuki orang yang menabrak gue di dalam hati. Gue mendengus dan menepuk-nepuk kedua tangan untuk menghilangkan debu yang menempel di sana.
"Pusing gue," gue memegang kepala dengan merintih. Masalahnya pas tadi gue jatoh, kepala gue terbentur tubuh orang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Playboy Pensiun [END]✅
Fiksi Remaja[FOLLOW SEBELUM BACA] __________________________________________________ "Gue emang Playboy, tapi itu dulu. Sekarang gue udah pensiun dan gue udah tobat!" [Ong Seongwoo] MENGANDUNG KERECEHAN YANG HAQIQI!! HATI-HATI DENGAN JANTUNG ANDA!! 25 Feb 2019...