Wew, kenyataannya Yunani : A Rebellious Luna emang udah tamat beneran. Saya sendiri juga gak ngerasa sih tau-tau aja udah selesai. Tapi kalau dilanjutin lagi entar kepanjangan dan saya juga bisa pusing sendiri. Kayak sinetron *meringis. Jadilah saya selesaikan kayak begitu.
Kok gitu banget endingnya?
Nah, saya sudah mikirin tentang ending Yunani dari awal. Kalau diperhatikan, kebanyakan cerita Werewolf tentang pengkhianatan gitu endingnya cuma dua jenis. Kalau gak Happily never after (semua kembali seperti sedia kala seolah gak pernah terjadi apapun dalam hubungan sepasang mate), ya pasangan mate ini akhirnya pisah. Biasanya Lunanya dapet pasangan baru sedangkan si Alpha merana sendirian menyesali perbuatannya dulu. Mainstream broooo...
Ending Alpha jadi bucin jarang kan yak?
Hehehehe
Terus soal Luna pertama, Yunani yang jadi 'pembuka segel', atau mungkin Mávri Omíchli terdahulu, itu semua ada sangkut pautnya sama masa lalu Dellione. Di mana saya pernah bilang kalau itu gak diceritain di buku ini, melainkan di buku kedua. Makanya nanti ada plot twist.
Terus hubungan Yunani sama orang tuanya gimana?
Saya pertimbangkan untuk muncul di extra chapter. Atau mungkin, saya akan edit ceritanya untuk punya prolog dan epilog.
Ekstra chapter itu ada. Tapi masih saya pikirin alurnya biar apa yang masih jadi pertanyaan bisa dijawab sekaligus di situ. Kecuali misteri yang emang sengaja saya sisain.
Sequelnya kapan rilis?
Ceileh bahasanya, RILIS... Tapi gini, sebenernya tema cerita yang saya jadiin sequel itu justru awalnya niatnya pengen jadi cerita pertama yang saya terbitin. Cuma aja keduluan Yunani. Bisa dibilang, ide Yunani itu mendadak dan entah kesambet apa ngetik satu chapter langsung aja saya publikasi. Jadi, versi buku kedua sebenernya udah saya buat di tahun 2017 dan udah masuk chapter 28 *udah lumayan* cuma ya kayaknya mau dirombak habis-habisan dulu biar lebih enak dan nyambung sama cerita Yunani.
Sampai jumpa setelah saya berhasil dapat ide dan nulis bagian ekstra chapter~
Ada pertanyaan lagi?
20190306
KAMU SEDANG MEMBACA
YUNANI : A Rebellious Luna [COMPLETED]
WerewolfKecewa dan patah hati menuntun seorang Yunani pada kegelapan. Di suatu malam perayaan, dia melihat sendiri Matenya bermain api bersama adik angkatnya. Semua orang menghakiminya, untuk suatu perbuatan yang tak pernah dilakukan. Dia disingkirkan dari...