First Day

1.3K 76 10
                                    

Di Kamis pagi yang cerah ini, seorang gadis cantik dengan rambut dikuncir dua serta dibalut dengan seragam SMP, tengah berlari menuju aula. " plis jangan telat. " gumamnya. yap, tepat pada waktunya gadis itu memasuki aula sebelum dimulainya acara Masa Orientasi Siswa di SMA Merpati. atau yang biasa disebut MOS.

Pukul 7,  MOS dimulai. Banyak kegiatan seru dan menarik yang Keisha lakukan. Masa Orientasi Siswa ini berlangsung kurang lebih 3 hari. Hari pertama merupakan pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah, hari kedua menunjukan seluruh ekstrakurikuler yang dimiliki SMA Merpati, dan yang terakhir kegiatan kepramukaan atau bisa dibilang perkemahan Sabtu dan Minggu.

" Hai, what is your name? "

" My name is Keisha. "

" Can speak Indonesia? "

" Ya, gua orang Indonesia ko. "

" Oh sorry, muka lo kaya bule, gua kira orang luar. "

Begitulah hari pertama seorang Keisha Alarice Pricelia, gadis cantik asli Indonesia yang memiliki wajah seperti orang luar karna garis keturunan. Gadis yang akrab  dipanggil Keisha itu serta memiliki ukuran badan yang tidak cukup tinggi serta memiliki rambut yang panjang.

Semua mengira dirinya adalah orang luar. Bahkan ada beberapa anak atau senior pun menggunakan translate di aplikasi Google hanya untuk berbicara atau bisa kalian sebut modus. aneh, bantinnya.

Keesokan harinya, Keisha berangkat sekolah bersama Verina, sahabat sejak kecilnya Keisha. Saat kedua gadis itu turun dari mobil, semua pasang memperhatikan keduanya, lebih tepatnya memperhatikan kecantikan Keisha.

" weh cantik abis. "

" ageuwla gakuat. " samar-samar Keisha mendengar semua itu.

Di hari kedua ini, Keisha memutuskan untuk mengikuti ekskul music. Karena kegemarannya sejak kecil yang suka akan dunia permusikan, membuat gadis itu ingin lebih mendalami ilmu musicnya.

Tidak terasa hari ini hari terakhir MOS, dua hari telah berlalu dengan cepatnya. Kegiatan MOS kali ini persiapan untuk kegiatan PERSAMI. calon siswa dan siswi SMA Merpati berkumpul di lapangan pada pukul 3.

***

Senin ini, gadis itu telah resmi menjadi siswi SMA Merpati. Kini Keisha berada dikelas 10 IPS 1 bersama Verina, bisa kalian bayangkan betapa bahagianya saat ini Keisha bisa 1 kelas dengan sahabatnya ini. Karena selama MOS Keisha dan Verina tidak ada dalam satu kelompok.

"PERINAAAAA!!! KITA SATU KELAS YEAYY!!" teriak Keisha yang kini menjadi pusat perhatian seluruh pasang mata

"kebiasaan tau ga. berisik." Jawab Verin malas-malasan.

"ehehehe ya maap bos." Jawab Keisha tenang dengan cengiran yang lebar.

"eh pe,di sekolah ini ada makanan enak ga sih?" Tanya Keisha lagi.

"hmmm,ada.. kenapa emangnya?" Tanya Verin penasaran.

"hmm.. ada apa aja?" Jawab Keisha cepat.

"apel, nih." Ucap Verin sambil menyodorkan satu buah apel yang ada ditangannya.

"ih apasih. ngomong sama lu bikin kesel tau ga?!" Kesa semakin greget mendengar ucapan Verin.

" yauda iya maaf. " Begitulah Verin, selalu mengalah apapun itu bentuknya jika bersama Keisha.

Di hari pertama sekolah kali ini tidak ada yang spesial hanya ada perkenalan diri dan menghias kelas saja. Besok nya Keisha berangkat dengan penuh semangat, dia hanya membawa 2 buku tulis beserta alat tulisnya karna belum mendapat jadwal pelajaran.

MIKEISHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang