chapter 7 : Athala si cowok idaman.

1.3K 96 22
                                    

Jangan lupa tekan ⭐





🏵🏵🏵

   Setelah insiden rebut minuman itu, Ata mengajak Aisyah jalan ke kantin. Aisyah gak tau dia harus bersyukur apa engga karena gara-gara Ari, kak Ata mengajaknya makan bareng sekarang.

   Rejeki nomplok!

Raut Aisyah udah bahagia banget kayak baru abis menang lotre. Apalagi begitu kak Ata meletakkan sebuah minuman dingin diatas meja.

    "Buat gantiin yang tadi."

   Ya ampun gentle banget sih ni cowok! Aisyah mengangguk dengan senyum malu-malu kucing.

   "Sebenernya kak Ata gak perlu ganti. Kan yang minum bukan kakak." Ujar Aisyah.

   Ata menggeleng kecil dengan senyum yang masih nempel di bibirnya. "Tetap aja aku gak enak sama aku."

    Ya ampunnnnn kak Ata kenapa bisa seperfect ini sih? Beda banget sama Ari. Yang bukannya minta maaf udah ngabisin minum orang, malah ngeloyor pergi gitu aja sama Susan.

   "Oh ya, Syah lusa itu pengumuman olimpiade fisika kan ya?" Tanya Ata.

   Aisyah mengangguk. Ditanya Ata seperti itu membuat Aisyah dilema lagi. Lusa adalah hari yang akan menentukan nasibnya. Dimana dia, Aisyah Aqilah Azhar sebagai calon perwakilan harschool untuk lomba olimpiade fisika tingkat nasional harus bersaing dengan Andira yang notebane udah sering kali ikut olimpiade sekolah.

   Aisyah takut, gimana kalau dia gak kepilih? Gimana kalau Andira lagi? Sekali-kali Aisyah juga pengen dong banggain kedua orangtua nya.

   "Kamu bareng Andira olimpiade nya?" Ata bertanya lagi.

   "Kak Andira saingan aku kak," jawab Aisyah pelan.

  "Oh, " mulut Ata terbuka membentuk huruf O.

   "Andira itu udah sering banget ikut olimpiade dari jaman SD Syah, ya wajar sih otaknya itu cerdas banget. Aku aja kadang bingung dia itu dikasih makan apa ya sama orangtua nya? Apa tiap malem Andira nyemilin rumus? Hahaha" tawa renyah Ata meledak.

   Aisyah tersenyum kecut. Kak Ata kenapa jadi banggain Andira sih? Sadar dong, di depannya ada cewek yang udah lama ngejar-ngejar dia. Masa banggain cewek lain bukannya kasih support buat Aisyah.

   "Pas tau dari Andira kamu ikut olimpiade aja aku kaget Syah. Ya bukannya apa, tapi biasanya sekolah langsung nunjuk Andira buat olimpiade kayak gini. Gak pernah ada seleksi dulu." Ucap Ata tanpa merasa bersalah.

   Hati Aisyah mencelos. Jadi maksudnya Kak Ata ngeraguin gue gitu? Jadi maksudnya gue gak ada apa-apanya dibandingin Andira yang super smart itu? Gue gak cocok buat ngewakilin sekolah di olimpiade?

   Aisyah membuang nafas panjang. Mencoba mencari oksigen untuk meredakan dadanya yang sesak. "Tapi aku akan berusaha sebaik mungkin buat olimpiade ini."

   Ata mengedikan bahunya. "Semoga kamu menang."

  Aisyah mengangguk sambil mengucapkan kata-kata trimakasih.

  "Syah, pulang sekolah nanti pulang bareng sama aku mau?"

   Mauuuu banget lahhhhhhh!

   Ini baru cowok idaman Aisyah. Athala si cassanova. Gak pernah buat masalah, gak ngeselin, gak suka nyari sensasi, jauh beda sama Ari!

    Seketika kekesalan Aisyah lenyap begitu saja terbawa angin. Rasanya Aisyah pengen salto di tengah kantin sekarang juga. Tapi engga jadi lah, mau taro dimana mukanya yang mulus ini nanti?

   "Mau kak." Angguk Aisyah.

   "Ataaaaaaaaa" panggilan bernada manja itu membuat mata seisi kantin menengok ke satu arah. Seorang gadis dengan wajah kebule-an dan rambut blonde mendatangi meja tempat Aisyah dan kak Ata.

   Aisyah mendengus. Kak Ata pasti bentar lagi bakal dibawa kabur sama si bule sok kecakepan ini.

   "Kamu aku cariin juga dari tadi! Katanya mau ajarin aku main basket. Ayoo sekaranggggg" Andira menarik lengan Ata dan otomatis membuat cowok itu berdiri.

   Dengan wajah tidak enak, Ata berpamitan pada Aisyah. Aisyah berdecak kesal. Andira itu diibaratkan Ari versi cewek! Sama-sama Annoying!



    🏵🏵🏵


    Sesuai janji Ata di kantin tadi, sore ini Aisyah pulang bareng dengan kakak kelasnya itu. Mereka janji ketemu di lapangan parkir. Karena kalau Ata menunggunya di depan kelas, itu pasti akan menimbulkan gosip yang mana akan membuat Aisyah tambah diserang haters.

    "Aisyahhhhhh" Aisyah menoleh ke belakang. Sesuai dugaannya, yang memanggil itu Susan.

   Dahi Aisyah mengkerut, tumben Susan di lapangan parkir? Biasanya kan sahabatnya itu pulang naik ojek online. Apa Susan lagi mau pulang bareng sama temannya? Tapi teman yang mana? Kok Aisyah gak tau?

   Pertanyaan Aisyah terjawab begitu sosok cowok tinggi dengan wajah super imut yang sudah amat dikenalinya datang. Aisyah sudah memasang tampang siaga satu. Karena biasanya kalau ada Ari, pasti berujung masalah.

   Ari senyam-senyum melihat Aisyah yang tampangnya udah bete setengah mampus.

   "Hai," sapa Ari sambil berlalu melewati Aisyah.

   Aisyah cengo. Hai doang? Gak ribut nih? 

  "Dipake ya Susan helmnya. Nanti kan bahaya Kalo Lo jatoh, gue juga yang diomelin ortu Lo hehehe" Ari tertawa cengengesan.

   "Oke Ari." Susan mengacungkan ibu jarinya.

   Aisyah lagi-lagi dibuat cengo melihat interaksi dua orang itu. Jadi Susan pulang bareng Ari? Sejak kapan? Sejak kapan mereka jadi sedekat itu?

   "Aisyah." Aisyah yang tidak menyadari Ata sudah berdiri di depannya, tersentak. Cowok itu memberikan helm putih untuk Aisyah.

   "Pakai ya, jangan ngelamun terus. "

   Aisyah memakai helm kak Ata dengan senyum malu. Setelah itu, gadis itu naik keatas motor ninja hitam Ata dengan bantuan cowok itu.

   "Heh Ata bianglala!" Panggil Ari setengah membentak.

   Ata mendengus kesal mendengar panggilan itu lagi. "Apa?!"

  "Lo bawa motor yang bener ya! Awas Lo sampe ngebut. Kalo Aisyah kenapa-kenapa gue DO Lo dari sekolah ini!" Ancam Ari serius.

    "Emang Lo siapa sok-sok an mau DO gue?" Tanya Ata dengan nada menantang.

  Ari melotot. "Tinggal nurut doang ribet amat sih!"

   Ata memutar bola matanya. "Iya bawel!" 

  Sementara itu diatas motor Aisyah tertegun. Ari kenapa harus sepeduli itu? Setelah kejadian dimana dia membentak Ari disini, di lapangan parkir ini, menumpahkan semua kekesalannya dan menyalahkan Ari sebagai penyebab semua penderitaannya. Ari tidak harus sepeduli itu.

   Aisyah jadi merasa bersalah. Ari tidak membencinya sama sekali. Dan mengetahui Ari masih mengkhawatirkannya, diam-diam Aisyah merasa..... Senang?

    "Aisyah kita duluan ya!"

   Sampai suara nyaring Susan membuyarkan lamunan Aisyah. Apa katanya tadi? Kita? Susan dan Ari maksudnya?










🏵🏵🏵

     Jadi yang sebenernya ngeselin itu Ari apa Ata ya?  🤔🤔

    Karena aku lagi semangat untuk menyelesaikan cerita ini, aku publish lagi! Hehehehe

Annoying Ex! ✔✔ (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang