Chapter 14 : Rasa.

1.2K 94 55
                                    

Jangan lupa tekan 🌟⭐

🏵🏵🏵



    Aisyah mendecak.

   Angka-angka yang berjejer di buku paket membuat matanya bosan. Dia butuh hiburan, dan meskipun ada Ata yang gantengnya membelah tujuh lautan dihadapannya tetap tidak berpengaruh. Aisyah juga bingung, untuk pertama kalinya selama hampir dua Minggu Ata menemaninya belajar baru kali ini dia bosan.

   Sejujurnya... Aisyah juga baru mengetahui sifat Ata yang satu ini. Cowok itu ternyata irit ngomong, gak akan bicara kalau lagi belajar, mukanya serius banget kayak besok mau UN aja. Kalau Aisyah bercanda pasti Ata cuma nanggapin "hm" atau malah senyum doang.

    Tiba-tiba saja Aisyah keingetan Ari. Hm apa kabarnya cowok imut satu itu ya? Sejak pagi tadi kan Aisyah di perpus dan sampai ada rapat guru saat ini dia belum ke kelas sama sekali. Jadi dia gak ketemu Ari.

   "Syah kok bengong aja? Soalnya udah selesai?" Tegur Ata.

   Aisyah gelagapan. "Eh eh aku gak ngelamun kok"

   "Jelas-jelas ngelamun tadi. Mikirin apa sih?"

  "Mikirin makanan, " Aisyah meringis sedikit malu. "Aku blom sarapan soalnya."

   "Oh," Ata ngangguk sekilas lalu kembali sibuk menekuri buku-bukunya.

   Bibir Aisyah mengerucut. Kak Ata gak peka banget sih. Kan udah jelas niat dia bilang blom sarapan biar dibeliin makanan di kantin. Tapi boro-boro dibeliin, peduli juga gak. Ketauan tuh dari tampangnya yang masa bodo amat.

    "Assalamualaikum,"

  "Waalaikumsalam wah ada kamu. Mau nyari buku apa?"

    Kening Aisyah mengkerut mendengar nada ramah dari bu Tuti- penjaga perpustakaan yang jutek abis. Dia lagi ngomong sama siapa ya? Kok kayaknya seneng banget.

   "Saya mau nganter makanan Bu"

   Aisyah masih menyimak percakapan di depan sampai seseorang yang tidak disangkanya akan datang hadir di depannya.

   Pantas saja Bu Tuti mendadak ramah. Wong yang datang pangeran berkuda putih.

    "Lo-----"

  "Dari nyokap Lo." Ari meletakan tas bekal bewarna merah muda diatas meja.

    Aisyah tidak bereaksi. Matanya memandang terkesima pada sosok yang berdiri disamping kak Ata. Entah efek ngantuk atau efek kelaparan, tapi di mata Aisyah sekarang ketampanan Ari mengalahkan Jefri Nichol.  

    Mengetahui ada orang ketiga disekitarnya, Ata berdeham.

   "Ngapain Lo kesini?" Tanyanya dengan suara sinis banget.

   "Nganterin makanan buat Aisyah soalnya kata nyokap nya Aisyah gak sempet sarapan gara-gara keburu dijemput sama cowok super on time." Ujar Ari, menyindir Ata.

    "Bekalnya buat Lo aja. Abis ini Aisyah mau makan di kantin sama gue."

  "Buat gue? " Ari terkekeh. "Sorry tapi gue gak suka ngambil hak orang. Apalagi ini amanah nyokapnya."

   "Lagipula," Ari melanjutkan. "Lo bilang abis ini Aisyah mau makan? Kalo dia keburu pingsan emang lo mau tanggung jawab? Mikir dulu Kalo mau ngomong bang."

   Ata mengepalkan buku-buku jarinya. "Lo jadi junior songong banget sih!"

  Ari menyisir rambutnya kebelakang. Santai. "Gue kesini mau nganter makanan, bukan mau ribut sama kakak kelas sok jagoan."

   Lalu Ari berpaling melihat Aisyah yang tidak bersuara sedari tadi.

   "dimakan. Jangan nunggu sampe pingsan."

   Selepas Ari keluar perpustakaan, Aisyah buru-buru membuka tas bekal. Ugh, pulang nanti Aisyah harus mengucapkan beribu terimakasih sama mamah karena berkat mamah, Aisyah bisa dengar suara Ari.

   "Loh kamu mau ngapain Syah?" Tanya Ata sewot.

   Aisyah mulai menyendokkan nasi ke dalam mulutnya. Sebodo teuing sama peraturan perpus yang penting dia harus makan.

   "Ya makan lah kak sebelum pingsan."

   Ata menggeram kesal.





    🏵🏵🏵



    Aisyah Aisyah Aisyah terus.
   Kapan dia berhenti mikirin Aisyah?
  
    Ari menjatuhkan dirinya di kursi kayu yang menghadap langsung ke alam terbuka. Saat bel istirahat berbunyi, dia langsung melarikan diri ke tempat ini. Rooftop sekolah. Alasannya simpel, di rooftop banyak angin dan Ari butuh sesuatu untuk menyegarkan kembali isi kepalanya.

   Terkadang Ari berfikir, dia terlalu bodoh menjadi laki-laki. Hanya karena ditinggal Aisyah, dia langsung memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Biarpun keluarganya tidak masalah karena ayahnya pun pindah tugas ke ibukota-- tapi tetap saja Ari baru merasakan dampak sakitnya sekarang.

    Iya, gue terlalu bucin. Padahal yang ngantri jadi cewek gue banyak.

   Hah, memikirkan Aisyah hanya membuat Ari tambah nelangsa. Cowok itu lalu melirik ke sekitar. Sekiranya dirasa aman, Ari mengeluarkan sekotak rokok dari saku celana abu-abunya. Tidak pernah ada yang tahu kalau diam-diam Ari doyan ngemil tembakau. Biarpun gak sering, cowok itu hanya akan mengisap jika sedang stress.

    "Itu gak baik buat kesehatan."

   Ari menoleh dengan tampang kaget. Wajahnya berubah pias. Sejak kapan ada gadis itu disini?

   Cewek yang memakai bandana merah muda itu tanpa permisi lagi duduk di sebelah Ari. Tangannya dengan ringan mengambil rokok yang masih ada digenggaman Ari.

    "Rokok gak akan menyelesaikan masalah Ari. Jadi, berhenti sakitin diri Lo sendiri."
   



     🏵🏵🏵



    Di waktu yang sama, Aisyah nyaris lelah mencari keberadaan Ari. Cowok dengan senyum semanis gula itu tidak ada dimana-mana. Bahkan saat bertanya pada Ditto, sohib Ari itu juga gak tau. Aisyah bingung. Niat dia yang ingin membalas kebaikan Ari dengan membawakan cowok itu Spaghetti yang dibelinya di kantin jadi terhambat.

     Lagian tumben banget Ari ngilang. Biasanya kan cowok itu stay di masjid atau gak di kelas tiap istirahat. Ah, apa jangan-jangan Ari lagi di rooftop? Aisyah ingat Ari itu pecinta keheningan.

    Senyum Aisyah terbit seketika. Sekarang dia tahu harus cari kemana. Aisyah menggigit bibir bawahnya. Melihat keadaan sekitar yang sepi sebenarnya membuat dia takut. Mendekati pintu rooftop, Aisyah dibuat terkejut dengan pemandangan dua orang yang duduk membelakangi nya.

    Dia kenal pemilik punggung tegap itu. Itu Ari dan gadis disebelahnya dengan rambut panjang yang lurus.. Aisyah menahan nafas.

    Untuk apa Susan ada disitu?

  Seakan belum cukup jantung Aisyah serasa terjun bebas saat sayup-sayup telinganya mendengar percakapan akrab diantara keduanya. Jadi mereka sudah seakrab itu? Kenapa Aisyah tidak pernah tahu? Susan.... Tidak akan mengkhianati dia kan?

    Tapi kenyataan seperti berkata lain. Sebulir air mata jatuh di pipi Aisyah saat mendengar suara Susan yang mengatakan,

    "Dari awal gue suka sama Lo Ri, dan sekarang gue tau gue gak sekedar suka sama lo. Gue sayang Lo Ri."

     




🏵🏵🏵

Wadawwww😱😱😱

Annoying Ex! ✔✔ (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang