Chapter 13 : Lelah salah.

1.3K 94 34
                                    

Jangan lupa tekan ⭐🌟





    Kau boleh acuhkan diriku
Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku🎶


🏵🏵🏵



    Malam ini seperti malam-malam kemarin, sejak kedatangannya di ibukota, Ari selalu menatap langit-langit kamarnya yang dihiasi lukisan astronomi glow in the dark. Ari suka ketenangan, biarpun dia orangnya berisik keheningan masih tetap jadi favorit Ari. Dengan lampu kamar yang dimatikan, Ari termenung.

    Ini bukan pertama kalinya dia galau. Biarpun ganteng dan sering dipuja cewek, Ari juga bisa galau loh. Yah, siapa lagi penyebab galaunya cowok sekelas pangeran Inggris kalau bukan mantan yang sekarang makin sibuk itu-- Aisyah.

    Bertemu Aisyah lagi setelah hampir 10 bulan mereka berpisah, kembali melihat Aisyah tertawa, sedih, dan bahagia ternyata mampu membuat Ari sebucin ini. Ari selalu ingin Aisyah nyaman dengannya, tapi dari segi wajah manapun Aisyah lebih nyaman berada di dekat Ata. Nyaris pesimis, Ari berfikir, apa harus dia telpon Andira dan suruh ikat Ata di pohon beringin agar cowok kegatelan itu gak deket-deket Aisyah lagi?

    Ari mengubah posisi tidurnya menjadi tengkurap. Diambilnya iPhone yang tergeletak diatas bantal. Instagram menjadi aplikasi yang pertama cowok dengan kaus kuning Spongebob itu buka. Nama Aisyah Aqilah berada di deretan snapgram paling awal. Kepo, Ari membukanya.

    Dan isinya nyaris bikin Ari pengen lemper iPhone nya ke luar jendela detik itu juga.

    Ata ada disana, di rumah Aisyah dengan tumpukan buku-buku diatas meja  terlihat sedang belajar, mereka berdua melakukan Boomerang. Bener kan, si Ata halilintar emang kegatelan. Ngapain coba malem-malem maen ke rumah orang? Gak tau malu banget. Bikin orang repot aja.

   Kepala Ari sudah berasap saking kesalnya. Dia marah. Jelas. Siapa yang gak marah lihat mantan yang statusnya menjadi gebetan kini dekat dengan cowok lain? Dan disukai pula!
   
  Aisyah tuh, emang sebesar apa sih kesalahan Ari di mata dia? Karena setau Ari, dia memang salah namun itu pun bisa diluruskan kalau saja Aisyah mau mendengarkannya. Dan mereka bubar. Begitu saja. Di h-2 menuju ulang tahun Ari.

   Aisyah pasti sakit hati. Tapi Ari jauh lebih sakit hati! Aisyah meninggalkannya, memutuskan hubungan mereka secara sepihak lewat SMS dan memblokir semua sosmed miliknya. Tanpa mau mendengarkan Ari!

    Ari menghela nafas panjang. Dadanya terasa sesak dan menyakitkan disaat yang sama.

  
     Ari

  P
  Syah?

    Bermenit-menit Ari menunggu, ponselnya tidak juga menampilkan notifikasi chat masuk. Ari menguap, bersamaan dengan itu tepat pukul sembilan malam ada satu notif wa dari aisyah.

   Aisyah😘

   Knp?
   Sorry gua lg belajar.


    Jenis penolakan yang halus. Ari membiarkan tanda centang biru hadir disana.




    🏵🏵🏵



     Harusnya ini menjadi hari yang buat Aisyah senang karena siang sepulang sekolah nanti Ata akan mengajaknya ke perpustakaan Nasional untuk belajar bersama lagi. Memang setelah Bu Nani menunjuknya untuk mengikuti olimpiade fisika, Aisyah harus ekstra belajar untuk menghadapi olimpiade yang akan datang sebulan lagi itu.

   Ata yang baik berinisiatif menemaninya tiap kali Aisyah latihan soal-soal di perpus. Lumayan Aisyah bisa sekalian cuci mata. Apalagi kak Ata lumayan pintar. Biarpun masih pintaran Ari. Ah, ngomong-ngomong soal Ari, wajah Aisyah jadi sendu lagi.

    Ari aneh.

   Dari pertama kali kenal, Aisyah memang mengakui Ari itu sedikit aneh. Dia berisik, pecicilan, suka ketawa, tukang gombal dan jayus. Tapi anehnya Ari hari ini bukan seperti biasanya.

    Cowok yang selalu menyapa Aisyah tiap jam pergantian pelajaran itu tidak lagi menyapa. Awalnya Aisyah pikir Ari lagi sariawan, tapi masa orang sariawan bisa ketawa ngakak bareng Susan?

   Itu keanehan pertama. Yang kedua :

   Ari seolah menghindari Aisyah. Cowok itu tidak mau menatap Aisyah, menyapa Aisyah, dan mengobrol dengan Aisyah. Sampai Ditto dan Susan dibuat kebingungan.

    "Ari kenapa Syah? Kok gak kayak biasanya?" Tanya Susan saat mereka berdua sedang di kelas mengerjakan soal ekonomi.

   Aisyah mengedikkan bahu. "Gak tau."

   "Lo gak nyoba nyari tahu?"

   "Ngapain?" Wajah Aisyah berubah sewot. " Ari tuh Gak penting tau!"

   "Siapa yang Lo bilang gak penting?"

   Deg.

  Jantung Aisyah serasa berhenti berdetak mendengar suara dingin itu. Sejak kapan Ari berubah sedingin itu?  Menelan ludah, Aisyah memberanikan diri melihat Ari yang berdiri di samping mejanya.

    "Gue gak penting ya?" Ari bertanya. Lalu senyum Sinis nya keluar begitu melanjutkan, "Oh ya gue lupa yang penting buat Lo kan cuma Ata."

   Aisyah terperangah. Ari kenapa jadi sejudes itu?



    🏵🏵🏵



     Salahnya dia apa???

   Aisyah gak bisa diam terus. Dia gak suka Ari pasang muka dingin, Aisyah gak suka disinisin Ari, dan Aisyah gak suka Ari cuma ngediemin dia sementara sama yang lain masih ramah!

    Maka dari itu, setelah bel pulang sekolah berbunyi, saat melihat Ari yang langsung keluar tanpa piket terlebih dahulu padahal hari ini jadwal dia piket-- Aisyah mengejarnya.

   Langkah-langkah Ari yang panjang menyusahkan Aisyah. Sampai di lapangan parkir Aisyah ngos-ngosan. Gadis itu maju menghampiri Aisyah.

    "Lo!...." Telunjuk Aisyah terangkat di wajah Ari.

   Ari menaikkan satu alisnya. Tapi hanya sebatas itu responnya. Aisyah jadi gemas. Sok jaim banget sih ni cowok!

   "Kalo gue ada salah tuh bilang! Jangan sok-sokan ngambek kayak cewek!" Ujar Aisyah marah-marah.

   Ari masih memasang muka sedatar tembok dingin. Aisyah jadi merinding. Ari dengan tampang tidak bersahabat sukses bikin nyali Aisyah ciut.

   "Ari jawab!" Bentak Aisyah.

   Senyum Sinis Ari keluar. "Emang Kalo gue bilang Lo bakal peduli? Engga, kan? Gausah sok peduli."

    Jleb.
   

   Ucapan Ari serasa menampar Aisyah. Ari kok gitu sih? Padahal kan Aisyah.....




























































Peduli tau.

Annoying Ex! ✔✔ (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang