Ibu-Ibu Komplek

6.7K 490 56
                                    

Happy reading^^

"Mbak Bia mau ke mana?" - Bi Imas.

"Mau blanja, itu ada tukang sayur kan bi di dpan?"

"Ealah mbak udah wangi bgini kok malah mau blanja to sini biar saya aja," - Bi Imas.

"Biarin aja bi dia yg mau kok sklian kenalan sama org2 di komplek ini," - Minho.

"Oalah yowes mas saya tak lanjut beres2 lg," - Bi Imas.

Gue jlan ke depan kbetulan bgt tukang sayurnya berhenti di dpan rumah. Di situ jg udah banyak ibu2 yg lg milih2 sayuran.

"Pagi ibu2," gue senyum.

"Eh pagi, saya baru liat mbaknya. Penghuni baru ya di rumah ini?"

"Saya istrinya yg punya rumah ini bu," gue senyum lg smbil milihin terong yg bagus.

"Oh istrinya Minho ibu2, pantesan baru kliatan."

"Nama saya Bia baru dua minggu yg lalu menikah, dan baru hari ini kluar."

"Cantik ya mirip princess yg suka ditonton anak saya, oh iya nama saya Maimunah. Panggil aja Bu Mai," ibu itu ngulurin tangannya.

"Bia bu," gue senyum smbil salaman sama ibu itu.

"Udah dpt blm terongnya? Pagi ibu2," - Minho senyum.

"Pagi mas aduh nyusulin istrinya?" - Bu Mai.

"Iya bu sklian nganter uang belanjanya," - Minho.

"Oh iya saya Lili, ketua PKK di sini kpan2 ikut gabung ya sama kita Dek Bia."

"Iya bu, nnti saya dtg klo lg gk banyak tugas."

"Bia ini msih kuliah bu jd kdg suka dikejar2 tugas," - Minho.

"Oalah msih kuliah," - ibu2.

"Iya bu, kamu mau dimasakin aplgi mas?" Gue natap dia.

"Ada teri gk? Aku mau teri dicabein," - Minho.

"Ini terinya tinggal sebungkus neng td udah ada yg borong," - abang sayur.

"Iya udah gpp bang lg pengen bgt soalnya, brapa semua bang?" - Minho.

"Itu terongnya 20rb sama terinya 5rb aja jd semua 25rb," - abang sayur.

Minho ngeluarin uang pecahan 50rb dr saku celananya trus disodorin ke abangnya.

"Aduh ini teh saya blm ada kembaliannya atuh kang," - abang sayur.

"Gpp bang simpen aja buat blanja istri saya berikutnya," - Minho senyum smbil ngambil plastik blanjaan gue.

"Mari ibu2 saya masuk dlu," gue senyum.

"Iya Dek Bia," - ibu2.

Gue masuk trus lanjut nyuci sayuran yg mau dimasak. Minho dduk smbil liatin gue yg mondar mandir. Setengah jam kemudian, msakan gue baru mateng. Kita sarapan hbis itu dia ngajak gue jlan di skitar komplek.

"Bsok kita olahraga mau gk? Mumpung hari Minggu hbis itu kita ke rumah mama," - Minho.

"Jogging? Ayo aja aku mah, aku udah lama gk jogging."

"Udah lama atau gk pernah?" - Minho.

"Udah lama ih! Terakhir jogging wktu SMP sama Chan hbis itu kita mkan bakso, tau gk wktu-" gue liatin Minho yg diem aja.

"Gpp lanjutin aja," -  Minho senyum.

"Maaf aku-"

"Gpp, sharing itu perlu biar aku tau msalah kamu. Kamu jg tau msalah aku," - Minho.

N I K A H - Stray Kids Lee Know (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang