Hari ini libur. Gue sengaja bangun siang karena capek abis keliling sama Lucas kemarin.
Gue menatap langit-langit kamar sebentar sebelum menyalakan ponsel. Abis bangun bukannya mandi malah main hp.
Kebiasaan sape nih?
Ada beberapa pesan chat dari nyokap gue di rumah. Bawel banget nyuruh makan makanan sehat, jangan telat makan blablabla tapi pas anaknya masuk rumah sakit dianya ga nongol. Lih.
Gue bete, akhirnya gue memutuskan untuk turun ke lantai satu setelah membungkam ponsel gue dibalik bantal. Brisik.
Gue memutuskan mandi, lalu menilik meja makan untuk sarapan.
Sayang disayang lauknya udah abis. Salah sendiri bangun kesiangan.
Akhirnya gue mutusin buat bikin mie instant yang penggemarnya di seluruh dunia hingga ke ujung2nya, indomie.
Yang pake kuah biar seger.
Gue makan sendirian tentunya. Tante nonton Tv, Om gue gak tau kemana, Kak Jis paling juga keluar sama Bang Jin. Biasa mumpung libur cememew dulu.
Baru sesuap gue makan, tante tergopoh menghampiri sambil membawa ponselnya.
"Ibu kamu nih, katanya kamu di telpon ga bisa?" tante menyerahkan ponselnya.
Gue mengerlingkan mata. Hilih.
Gue menerima ponsel dengan terpaksa. Tante beranjak pergi untuk kembali melihat acara gosipnya.
"Halo." gue ogah-ogahan menyapa.
"Halo Yuqi. Kamu ibu telpon kenapa ga diangkat? Pesan juga ga dibales."
Gue menghela napas. Menahan sabar.
"Hp Yuqi di lantai atas."Kedua kubu saling diam. Ibu disana juga diam, tersisa suara orang lain yang sibuk mengobrol.
Anaknya sakit aja ga dijenguk. Giliran arisan kek gitu aja cepet.
"Sudah makan?"
Dengan pertanyaan itu gue mengangguk. Goblok emang, ya mana bisa nyokap liat lo ngangguk, Yuqi."Jangan lupa makan. Jangan sakit lagi ya."
Gue dengan gobloknya ngangguk lagi.
Telepon terputus. Gue mendengus, meletakkan ponsel tante di meja lalu melanjutkan makan.
Tak berapa lama ponsel tante kembali berbunyi, gue melihat pop up yang muncul di layar.
"Jangan bilang ke Yuqi kalau ayahnya masuk RS ya mbak. Kasihan nanti kepikiran."
Gue terdiam. Meletakkan kembali sendok gue. Memilih menatap lamat lamat pesan itu.
Kenapa ibu ga bilang?
Tak lama kemudian pesan selanjutnya menyusul.
"O ya. Tolong bantuannya buat jaga Yuqi ya mbak. Nanti kalo ayahnya sudah sembuh aku bakal cepet kesana."
Gue gabisa menjelaskan gimana rasanya. Hati gue perih. Betapa ga becusnya gue jadi anak.
Sembarangan nuduh orang tua begini begitu tanpa tau mereka disana juga berjuang.
Arisan? Darimana pemikiran setan itu tadi?
Gue mikir kalo gue bahkan kemarin seneng seneng, maen maen sama Lucas tanpa tau ayah gue yang terbaring di dinginnya ranjang rumah sakit.
Hari ini gue baru nyadar kalo gue bukan anak yang baik, seperti yang gue kira selama ini.
"Eh bikin mie nih. Saya nyoba boleh ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hellove - FanFiction [Lucas, Hyunjin, Yuqi]
FanficGini aja deh. Kalo lo jadi Yuqi, mending milih Hyunjin apa Lucas?