Halaman kedua

3.1K 228 20
                                    

Oke fix, aku sakit hati. Nggak nyangka Kak Radit sekejam itu. Dia kok tegaan banget sih. Masa pulang duluan dan ninggalin aku sendirian. Aku telepon-telepon nggak juga diangkat.

Pas selesai latihan cheerleader aku jalan kaki ke simpang tiga setelah nggak menemukannya di aula latihan taekwondo. Capek-capek aku nyamperin dia ke sana, eh hasilnya nihil. Dia nggak ada di sana nunggu aku. Aku balik lagi ke sekolah dan sekarang duduk cantik di halte nungguin bus lewat.

Awas aja, nanti aku aduin Tante.

Nih cowok satu lagi juga, bikin level jengkel aku naik. Nggak inget apa pagi tadi nyium bibir aku. Aku tuh masih marah sama dia, tapi dia kayak yang mudah gitu ngelupain perbuatannya. Aku tanya kenapa nyium aku, dia ngejawab nggak apa-apa. Kan kesel dengernya. Mana gara-gara itu Kiki mendadak diemin aku lagi. Dia nggak negor aku sama sekali. Latihan cheer kami kayak orang asing, biasanya ketawa ketiwi bareng-bareng sama Helen sambil ngeghibain orang.

"Jadi beneran loe nggak mau gue anter?"

Padahal udah aku tolak berkali-kali, aku usir berkali-kali, dia masih nggak nyerah juga. Bandel banget sumpah.

"Daritadi, kan, aku juga ngomong gitu," ucap aku nggak acuh, masih terpekur ke layar iPhone aku.

Aku lagi gerem ngeliatin akun IG-nya Kak Radit. Dia baru aja ngeposting foto baru sama Helen. Ngenes beud hati aku ngeliatnya. Ngepos foto bisa, sekedar bonceng aku ngerasa kesulitan gitu.

Tangan aku gatel pingin ngomenin postingannya. Pingin aku caci maki dia di sana. Ohiya, aku nggak boleh ngelakuin itu. Kalo aku komen nanti dibaca followers dia yang kebanyakan adik-adik kelas cewek. Terus ketauan aku ini keluarganya.

Aku hapus ketikan aku.

"Udahlah, gue anterin, ya? Bus juga udah nggak keliatan. Loe mau nungguin apaan lagi?"

Aku naikin tatapan ke arah Arjuna. Duduk di atas vixion putihnya, pandangannya lurus ke aku. Lalu aku balik main hape lagi dan nggak balesin ucapannya. Aku lelah ah, dari tadi juga aku berusaha nolak, dianya aja yang maksa.

Dari lubuk hati aku yang paling dalem, aku mau dianterin, mau aned. Cuma harus gimana lagi. Aku masih khawatir ama Kak Radit. Apa jadinya kalo salah satu temen sekolah tau aku sepupunya? Meski cuma Arjuna, aku ragu cowok ini bisa jaga rahasia. Bisa jadi mulut cowoknya ember, ya kan? Pas kebongkar identitas aku, Kak Radit marah-marahin aku. Aku nggak mau itu terjadi.

Blezzz!

iPhone aku direbut. Aku ngedongak.

"Gue laper! Gimana kalo kita makan di mcD?" tawarnya.

Dia jongkok di depan aku. Kedua tangannya bertumpu di paha aku kanan kiri, sambil matanya——mungkin cuma perasaan aku aja——natap ke dalam mata jernih aku.

"Hape loe biar gue yang pegang. Loe ternyata autis ke orang kalo udah sibuk main gadget."

iPhone aku dimasukin ke dalam saku celananya. Ya udah biarin aja. Lagipula hati aku tambah ngenes ngecek IG-nya Kak Radit cunguk. Mungkin lebih baik untuk beberapa waktu aku nggak main iPhone dulu.

"Kamu mau traktirin aku?" tanya aku.

Arjuna ngangguk sekali, "Kenapa nggak? Cowok gentle itu paling suka bayarin pacarnya makan. Loe tau nggak?"

"Ya kali kita pacaran."

Aku roll eyes, lalu meratiin sekitar. Takut nanti ada yang denger. Alhamdulillah sepi. Ya ampun, udah jam setengah empat aja.

"Lah, kenapa nggak?"

"Nggak lucu. Aku nggak mau!" kataku nolak tawarannya mentah-mentah.

"Ayolah, Mbem ... Entar abis dari makan, loe boleh minta sesuatu sama gue, apa aja."

KSATRIA (CERBUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang