Halaman Kedua belas

1.5K 131 2
                                    

"Balikin baju Kakak loe, pake baju gue aja."

Dengan gesit, Arjuna ngelepas bajunya. Sekarang ada dua seragam di tangan aku. Sebelah kanan punya Kak Radit dan sebelah kiri punyanya pacar aku. Aku mesti pake yang mana dong?

Yang mana, ya?

Nggak boleh gitu aku pake dua-duanya? Kasihan kalo aku pilih salah satu, pasti dari mereka ada yang kecewa. Aku nggak mau, aku nggak bisa setega itu. Masa malaikat baik hati seperti aku bikin sakit hati dua orang cowok paling ganteng dalam hidup aku.

Hmm, apa aku tolak aja ya kedua seragam ini? Iya deh tolak aja, jadi di antara mereka nggak akan ada yang ngerasa kebaikannya diabaikan.

Aku lirik mereka bergantian. "Kakak, Juna, aku nggak usah ya ganti baju. Aku pake baju aku aja. Lagian nggak kotor-kotor banget kok. Nggak papa, kan?"

Iya, baju aku nggak begitu kotor dan basah sebenernya. Kak Radit ama Arjuna aja yang lebay. Cuma kena percikan kuah baksonya Kiki doang dan air es aku yang tumpah tadi. Aku nggak bakalan masuk angin, nggak bakalan kena perut kembung terus kentut-kentut sepanjang hari, nggak deh cius.

"Udah pake baju gue aja! Balikin baju kakak loe!"

Arjuna tiba-tiba main rebut seragam Kak Radit dari tangan aku, dan langsung dilemparnya ke Kak Radit. Aku nggak sanggup liat Kak Radit. Sebelum ada Arjuna, dia yang selalu jagain aku dari terpaan masalah. Kalo keputusan yang aku ambil nggak adil untuk dia, nggak tau deh sesesak apa perasaannya.

"Nih ..." Aku nyodorin seragam Arjuna ke orangnya, "Pake lagi sana!" pinta aku lembut. Arjuna melongo.

"Engg, Kakak balik kantin ya, Dek. Helen nungguin," kata Kak Radit tiba-tiba sambil makek kembali seragamnya. Selesai itu dia pamit, "Yok, Jun, gue duluan ..." Ditepuknya bahu Arjuna dan dia pun berlalu.

Tuh, kan, Kak Radit ngalah. Aku tau dia tuh ngalah.

"Udah buruan ganti bajunya, Yank."

Tangan aku masih nyodorin seragam itu. "Nggak mau ah. Pake lagi sana. Nih!"

"Kamu aja pake."

Astaga, masalah baju kok riweuh banget sih.

"Kalo aku pake kamu pake apa? Hemm, pake apa? Pake kresek?"

"Gini aja gak papa, keliatan seksi." Pede banget pacar aku sampe mamerin otot tangannya depan aku. Ugh, aku kan bawaannya jadi pingin. Pingin gelayutan manja di sana.

"Udah ih, pake cepetan nanti ada Bu Bertha."

"Serius nggak mau ganti?" aku ngegeleng yaqeen pake qolqolah. "Baju aku wangi loh." Aku diem. Diambilnya kembali bajunya, "tapi kamu nggak papa kan? Nggak bakal masuk angin, kan?"

"Nggak Junaaaa." Cuit aku mulai males bahas ini. "Aku kesel banget sama Kiki?" aku bahas yang lain aja.

"Kenapa?" tanyanya sambil mengenakan seragamnya lalu nanya lagi, "Tuh kan, kamu pasti berantem sama dia?"

Ups, mulut aku nih selalu aja keceplosan.

"Eum, gimana ya. Aku emang mau ngadu, tapi ...."

"Nah, kan, aku bener!"

Aku nyengir dong karena ketauan bo'ongin pacar. "Hehe, iya. Tapi kamu jangan bales dendem ya. Aku nggak mau nanti kamu berantem ama Mario."

"Jadi Mario?" nada suara Arjuna marah.

"Apanya?"

"Bikin kamu nangis." Tambah marah.

Udah kepalang tanggung, aku iyain deh.

KSATRIA (CERBUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang