"Tunggu di situ, jangan ke mana-mana. Sepuluh menit kakak sampe!"
Ha? Serius sepuluh menit? Orang aku sama Arjuna aja hampir dua puluh menitan sampe.
"Jangan ngebut-ngebut, bahaya Kakak!"
Eh, sialan udah dimatiin.
Ya ampun.
Aku menengadahkan tangan. Telapak tangan aku dijatuhin butiran-butiran air hujan. Nggak ada mendung nggak ada apa tiba-tiba hujan. Bener ya, alam itu kadang ikut ngerasain apa yang sedang kita rasain.
Titik-titik air hujan mulai ngebasahin seluruh tubuh aku. Turunnya deras dan semakin deras. Langit pun mulai menghitam. Aku beranjak dari tempat aku berdiri untuk nyari tempat berteduh. Mata aku nekurin aspal jalan yang digenangin air hujan. Aku ngelamun duduk di bangku halte bus nggak jauh dari situ.
Banyak yang aku pikirin perihal Arjuna, terkait kehomophobiaan Mamanya, kasus Omnya yang kalo aku nggak salah denger bunuh diri. Maybe, karena disebabkan pacar laki-lakinya yang kata Mamanya, ngondek kali ya kek aku. Ohemji, itu artinya Omnya Arjuna gay dong. Kenapa Omnya bunuh diri, ya? Apakah kehomophobiaan Mamanya ada sangkut paut ama kasus Omnya? Astaga, kepala aku berat. Belum lagi yang nggak lepas aku pikirin, Papanya Arjuna mungkin aja rekan kerja Ayah aku. Dan dulu sebelum akhirnya Ayah dimutasi mereka saling kenal.
Dunia itu emang kecil.
Aku tuh kadang masih belum percaya loh Ayah aku korupsi. Kehidupan kami nggak berubah masih sama kayak dulu-dulu. Dibilang kaya ya nggak kaya-kaya banget. Boleh dibilang berkecukupan. Lagi pula Ayah dan Bunda selalu didik aku agar selalu tampil sederhana. Tapi apa mau dikata, semua bukti ngarah ke Ayah aku.
Andai Ayah nggak ngelakuin hal itu, keluarga kami pasti masih utuh. Hidup bahagia di rumah sederhana nan hangat. Aku nggak perlu pulang kemari dan ngerasain pacaran ama Arjuna yang terasa jadi sakit.
Apa aku nyesel? Aku nggak nyesel kok. Aku nggak boleh nyesel cuma gara-gara Mamanya homophobia. Arjuna sayang banget sama aku. Tapi, Mamanya. Belum apa-apa udah memvonis aku sebagai homo yang buruk. Sedih banget rasanya tuh.
Aku ngecek jam di iPhone, tetiba berdering aja tuh hape. Nama Cakepnya Aku terbaris rapi di layar. Aku bingung diangkat atau biarin.
Angkat, enggak, angkat, enggak?
Nggak aku angkat-angkat beberapa kali panggilannya. Aku nggak mood, beneran.
[Tembem, kamu dmna? Kamu gak kehujanan, kan? Kamu gak papa kan? maaf yank aku gak bisa anter kamu, Mama ngelarang mati2an. Aku minta maaf jg soal Mama tadi. Jgn kamu ambil hati ya. Mama begitu ada sebabnya]
Dia beralih nulis pesan. Aku read doang.
[Aku tau kamu marah]
[Kamu mau pukul aku boleh, tampar aku boleh]
[Aku mohon kamu ijinin aku, entar malem aku ke sana, aku mau cerita semua ke kamu tentang ini, spy kamu bisa ngerti]
Cuma aku read lagi.
[Tembem plis jgn diem]
[Tembem jgn bikin aku bingung]
[Tembem?]
[Maafin aku sayang 😢]
Sepertinya aku butuh waktu untuk sendiri. Butuh waktu untuk menjauh sebentar dari Arjuna. Entalah, aku marah atau tersinggung, setiap ada Arjuna aku keinget perkataan Mamanya.
Buzzzhhh.
Aku ngedongak saat ngerasa ada sesuatu merentang di atas kepala aku. Aku tersenyum tenang saat menemukan sosok menjulang Kak Radit berdiri makein jas hujan untuk aku. Lantas aku tegak, nurutin dia masukin satu-satu lengan aku di lengan jas hujan itu. Kak Radit basah kuyup. Dia tergesa banget bela-belain jemput aku di tengah hujan lebat ini tanpa mikirin keselamatan dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
KSATRIA (CERBUNG)
Teen FictionIni cerita Ksatria. Bukan Ksatria baja hitam, ya, bukan. Apalagi Ksatria bertopeng, iyuuuhh bukan banget. Ini kisah Ksatria Danadyaksa. Cowok ngondek yang harus kembali ke kota asal setelah musibah buruk menimpa keluarganya. Di kota asal itu, dia me...