Halaman Kesembilan Belas

1.3K 91 0
                                    

Rasanya sakit banget. Aku belum pernah ngerasain hati aku sakitnya sampe sesakit ini. Aku masih nangis di balik punggung Kak Radit sementara dia bawa motor menuju rumah. Sesekali satu tangannya ke belakang nepuk-nepuk rambut aku nenangin tangis aku, tapi air mata aku nggak henti bercucuran.

Kalian pasti akan sesedih aku andai orang tua pacar kalian mempermalukan kalian di muka umum. Hati siapa sih yang nggak keiris dihujat bukan anak baik-baik. Dituduh pembawa pengaruh buruk bagi anaknya.

Pipi aku ditampar Mama Arjuna. Sakit di pipi aku ini nggak seberapa dibanding sakit di hati aku. Salah aku apa coba hingga dia sebenci itu ama aku? Kak Radit sampe bertindak kurang sopan pada orang yang lebih tua darinya hanya untuk belain adiknya seorang. Dia aja belum tau apa perkaranya.

Aku nggak tau deh bakal nerusin apa nggak hubungan ini. Kalo terus-terusan diperlakuin buruk gini aku bisa capek. Ngeliat mamanya kayak gitu aku nggak tau sampe kapan aku kuat. Mamanya udah keterlaluan banget. Tapi aku sayang Arjuna, aku harus gimana dong?

"Kakak heran, ada apa sama mamanya Juna, Dek? Kok keliatan benci banget sama loe. Mamanya tau kalian pacaran?"

"Belum. Cuma ...," ucap aku nunda. Aku kasih tau nggak ya ke Kakak. Nggak papa kali ya aku kasih tau aja.

"Cuma apa?"

"Mama Juna homophobia, Kak?"

"Ha!!!" Kak Radit kaget banget. "Kok, bisa?"

"Ya, bisalah, Kak. Namanya orang kan beda-beda."

"Nggak, maksud kakak, dari mana mamanya tau loe homo?"

Aku mesti cerita dari mana dulu ini. Cos, kalo aku cerita dari awal sampe akhir, kepanjangan. Akunya capek. Aku lagi sedih masa ngoceh-ngoceh.

"Jadi gini, Kak. Kakak kan tau sendiri aku beda dengan cowok pada umumnya. Kakak liat aja aku sama Kakak, beda banget kan?"

"Hmm, terus masalahnya di mana?"

"Nah, Juna kan punya om. Omnya itu belok, Kak."

"Hubungannya sama loe?"

"Ya nggak ada hubungan apa-apa sama omnya Juna. Tapiii, omnya Juna punya pacar. Nah, pacarnya ini kemayu kayak aku ... Mungkin gayanya mirip banget kali kayak aku, lentik-lentiknya."

Kak Radit berhaha hoho. Aku lanjut ceritanya biar nggak ada season-season.

"Omnya Juna meninggal bunuh diri, Kak. Aku nggak tau karena apa. Tapi kayaknya ada hubungannya sama pacarnya itu, soalnya pas aku ke rumah Juna tadi siang mamanya bilang gini, gara-gara temen omnya yang kayak aku, omnya bunuh diri. Detail masalahnya aku nggak tau, Juna belum ngasih tau. Aku sih nyimpulinnya mungkin karena itulah mama Juna jadi homophobia."

"Jadi siang itu loe nangis karena masalah ini?"

"Iya ... Aku sedih Kakak nggak diterima sama Mama Juna. Kakak bandingin aja perlakuan Tante Wulan ke Juna gimana, jauh banget kan bedanya." Aku nangis lagi deh. "Kakak bisa ngebut dikit nggak?" kata aku. Kak Radit kepelanan ngelajuin motornya, aku kan pingin cepet sampe rumah. Perasaan sedih ini bikin aku lelah.

Aku peluk pinggang Kakak aku saat dia nambah kecepatan, aku tempelin dahi aku di punggungnya, dan tangis aku tiba-tiba langsung pecah ngebayangin aku ama Arjuna putus.

Jemari Kak Radit ngusap-ngusap punggung tangan aku, buat aku ngerasa sedikit nyaman.

"Nangis aja, Dek, luapin semuanya, biar loe bisa sedikit lega."

Makin menjadi-jadi deh aku nangisnya disuruh gitu. Hidung aku sampe mampet keganjel ingus, hihi. Aku serut-serut ingus aku biar nggak netes-netes di jok.

KSATRIA (CERBUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang