Halaman ketiga

2.4K 214 8
                                    

Latihan cheerleader nguras banyak tenaga aku, capeknya baru kerasa sekarang. Selesai dari mandi aku tiduran di ranjang, main gigit-gigitan cakar-cakaran sebentar sama Bebita——kucing itu gigit dan cakar tangan aku——sambil balesin chat dari Arjuna. Rasa capek, sedih, lebih lagi kesel sama Kak Radit, ngemudahin aku masuk ke alam mimpi. Aku ketiduran. Bangun-bangun udah jam setengah sembilan malam. Bebita ikut tidur di sebelah aku. Suara dengkuran halusnya kedengeran di antara kaki boneka Doraemon yang dibeliin Arjuna. Aku jahil pencet-pencet hidungnya sampe dia kebangun. Dia nguap lebar, matanya yang bulat hijau ngerjap-ngerjap lucu natap aku.

Aku lupa belum ngasih dia makan. Aku beranjak ke dapur ngambil whiskas, Bebita lari-lari kecil ngekorin aku. Tepat di kamar Kak Radit, aku berhenti. Aku plangak plongok manjangin leher, ngintip di celah pintu, mastiin dia udah pulang apa belum. Bebita ngeong-ngeong sambil ngedongak.

"Sssttt ..." Aku suruh diem, dianya nggak nurut.

"Kayaknya Kak Radit belum pulang," gumam aku.

Aku lanjut ke dapur. Aku turunin sebungkus besar whiskas yang disimpan Tante di dalam lemari gantung, lalu aku tuang sedikit isinya ke pet bowl punya Bebita. Bebita gesit banget nyamperin mangkuk makannya sambil ngeong-ngeong seneng goyangin ekor. Kasihan dia, pasti kelaperan.

Perut aku tiba-tiba ngerasa laper juga. Aku nyentong nasi untuk aku sendiri. Di meja makan cuma ada sepiring udang galah——Loh, kok kayak nama Arjuna——goreng sama saos cabe. Aku makan sambil nonton acara reality show di televisi. Tapi aku nggak fokus sih nontonnya. Cos, aku balesin chat Arjuna yang belum dibaca.

[ Yaaa, basih ah, chatnya kapan dibls kapan 😔 ]

                    [ Aku tuh ketiduran Juna. Sorry ya 😂😉 ]

Aku ngejumput nasi, ngopekin daging udang, aku cocol ke saos cabe. Enak juga pedes-pedes. Aku makan pake tangan.

[ Mimpiin gue nggak? ]

                                        [ Alhamdulillah ya, nggak 😂 ]

[ 😭😭😭 Tembem jahat 😤 ]

                                                                                    [ 😂 ]
       
                                                                                    [ Lol ]

[ Awas loe, besok gue cium😘]

First kiss aku direbut Arjuna di halaman belakang sekolah. Miris banget ya? Aku marah sih, cuma mesti gimana lagi, udah terlanjur terjadi. Lagi pula aku marahnya nggak sampe membekas di hati kok. Kalo menurut aku itu tuh bukan ciuman. Arjuna cuma nempelin bibirnya singkat, nggak ada tekanan, nggak sampe ngelumat-lumat. Dan setau aku ciuman yang bener-bener real itu, ciuman dua anak manusia yang saling mencintai dan ciuman itu memiliki arti——baik pasangan normal maupun gay. Jadi Arjuna nggak nyium aku ya, pokoknya nggak.

Tapi, gimana kalo seandainya menurut Arjuna ciuman itu punya arti?"

Ah, tauk ah, cenat cenut kepala aku mikirinnya.

"Dek, Kak Radit kamu ke mana?"

Astaga, aku histeris kaget. Jika bukan ciptaan Tuhan jantung aku udah copot. Tante Wulan keluar dari kamar nakut-nakutin. Seluruh mukanya hijau dilumurin masker spirulina yang kemaren dibeli——Tante ngasih aku, cuma belum aku pake. Dia pake baju tidur tipis warna putih kayak kuntilanak.

KSATRIA (CERBUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang