Halaman keenam

2.2K 170 11
                                    

Aku telungkup di atas boneka Doraemon ngelanjutin nangis. Kiki juga nyuruh aku buang boneka ini, bila perlu dibakar aja katanya. Lama aku mutusin itu jongkok di samping bak sampah, sampe akhirnya aku buang juga. Aku ambil lagi, aku buang lagi, aku ambil lagi, eh aku buang lagi. Aku terdiam natap boneka Doraemon yang lucu itu.

"Beneran boneka?"

"Iya. Aku pingin banget boneka Doraemon!"

"Berarti kalo gue beliin, itu jadi boneka Doraemon gede loe yang pertama?"

"Iya, bellin aku itu ya."

"Dijaga baik-baik. Biar kalo loe lagi ngeliatin boneka itu loe inget gue."

Aku pungut kembali boneka itu saat perkataan Arjuna terngiang di kepala aku. Aku peluk dia erat-erat sambil sesenggukan.

"Saaat ...!" Di balik pintu kamar aku, Kak Radit manggil aku. Dia ngetuk-ngetuk pintu keras-keras.

Ganggu aja. Udah tau aku lagi galau merana. Mesti ya jadi seorang cowok itu nggak pengertian?

"Kenapa, sih? Kan, udah aku bilang jangan ganggu aku!!!"

"Cowok loe tuh dateng."

Seketika jantung aku kayak mencelos. Aku langsung salto dari kasur.

Cowok aku? Nggak mungkin Arjuna kemari. Dia aja nggak tau rumah tante. Terus siapa, dong?

"Siapa, Kak?" tanya aku setelah buka pintu dan sambil nyeka air mata yang masih ngalirin pipi aku.

"Turun, liat sendiri," katanya cuek. Dia mandangin muka aku dengan raut prihatin. Pasti mata aku sembab. "Loe tuh nangis kenapa, sih? Ngomong, loe diapain Arjuna. Ditimpuk dia pake bola basket?"

Aku cuma ngegeleng nunduk. "Dibilangin bukan karena Arjuna."

"Terus kalo bukan, karena siapa?"

"Bukan karena siapa-siapa."

Kak Radit ngerutin dahi. "Nangis nggak ada sebab, aneh ... Udah, gih, tahan dulu nangisnya! Temuin dulu cowok loe!"

Lalu dia ninggalin kamar aku. Aku nutup pintu dan ikut turun ke bawah.

Aku lupa atau mungkin efek dari kepikiran Arjuna, kalo Kak Radit dan Tante manggil Kak Maeda dengan sebutan "cowok aku". Kak Radit tau kok gosipnya Tante Sekar ngejodoh-jodohin aku ama anaknya. Bisa ya aku mikirnya Arjuna yang dateng ke sini? Huh.

"Habis nangis tuh dia, makanya pipinya bengkak. Udah bengkak tambah bengkak."

Apa hubungannya?

Aku ngasih tatapan sebel Kak Radit yang kembali duduk di sofa. Nyeletuk aja mulutnya, nggak berubah dari kecil. Tapi aku tau dia sayang banget kok sama aku meskipun dia masih marah karena aku ngingkarin janji. Ohiya, aku lupa nanya janji apa yang aku ingkarin. Nanti aja deh nanyanya, cos ada Kak Maeda yang berpakaian rapi berdiri di depan aku. Wajah gantengnya tersenyum menyejukkan.

"Kenapa nangis?"

Duuh, suaranya itu loh pas nanya, lembut dan penuh perhatian beud. Bedah jauh sama yang itu tuh, yang nggak pake baju, apaan. Perhatian, tapi kalo nanya kayak emak-emak ditagih utang nggak mau bayar marah-marah.

Aku nundukin kepala, "Nggak apa-apa Kak."

"Biasa, marahan sama Arjuna."

Aku ngangkat kepala, ngelirik nggak suka ke Kak Radit.  Dia minum es jeruknya sambil matanya ngelirik aku, aku tau bibir tipisnya itu lagi senyum. Habis tuh, gelas yang tinggal tersisa es batu dibawanya. Dengan leluasa dia melenggang aja ke dapur mengabaikan lirikan aku .

KSATRIA (CERBUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang