Gladi Resik

389 28 0
                                    

Senin, jam 03.45 keluarga Zenito tengah melaksanakan sahur bersama, mereka semua sudah berada di meja makan, kecuali Dhea, ia sama sekali belum keluar dari kamar, padahal biasanya ia sudah bangun sendiri.

Ibu :tumben anak ini belum bangun, mas bangunin adek mu!

Zenito :iya bu!

Zenito pun berjalan menuju kamarnya Dhea. Di kamar Dhea, Zenito mencoba membangunkan adiknya.

Zenito :Ea.. Bangun sahur!

Dhea :emm... Iya mas!

Zenito pun melihat Dhea, wajahnya pucat, dan badannya panas.

Zenito :ya allah, kamu sakit!

Dhea :enggak kok aku masih kuat kok, yuk kita sahur!

Zenito :enggak kamu gak boleh sahur.. Buk... Buk..!!!

Ibu dari Zenito dan Dhea pun datang ke kamar.

Ibuk :apaan toh!

Zenito :ni Dhea sakit!

Ibuk :duh kamu kok gak ngomong sih!

Dhea :enggak kok buk, Dhea masih kuat kok!

Ibuk :kamu gak usah puasa dulu ya, kamu lagi ga enak badan loh!

Dhea :yaudah deh!

Zenito dan ibunya pun kembali ke meja makan lagi, mereka semua sahur tanpa adanya Dhea.

Jam 07.01, di kelas 7B, Ali terlihat sangat lemas, atau lebih tepatnya tidak semangat.

Ali :bulan puasa gini eh malah sekolah!

Alicia :eh Ali, kamu gak lupa kan nanti kita ada Gladi Resik di pulau Hydra.

Ali :What.... 😨

Alicia :ye Gladi Resik Sertijab!

Rudy :ya elah gitu aja lupa!

Ali :gw gak lupa, gw pura-pura lupa

Rudy :heleh... Alasan😒

Ali :wah ngajak gelut ni anak, mari maju!! (sambil mengambil posisi bertarung)

Rudy :oke ayo!!

Tiba-tiba..

Iman :hei kalian berdua, ingatlah kita sedang berada di bulan suci nan berkah ini, masa kalian mau berantem!

Rudy :hmm... Iya iya, cuma bercanda kok!

Ali :wkwkwk.. Becanda doang, lagi pula kalo berantem kan kekuras abis tenaga nya buat puasa!

Iman : nah kaya gitu, kan adem diliat!

Di kelas 7A, hampir di setiap penjuru kelas, hanya membicarakan Dhea dan Dhea, sementara itu Reyhan tengah asyik membaca novel yang ditinggalkan dilaci milik Dhea.

Reyhan : (dalam hati) baguslah ni anak sakit, jadinya tempat ku luas kan, eh bentar kalo dia sakit trus ga ikut Gladi Resik, waduh.. Bisa kacau nih!

Tiba-tiba di depan pintu kelas, wali kelas mereka yang tak lain adalah bu Ramida, datang memasuki kelas sambil membawa rotan.

Erdin :siap grak... Hormat grak.... Berdoa mulai!!

Mereka pun berdoa, setelah selesai berdoa bu Ramida mengabsen siswa.

Bu Ramida :Cici?

Cici :hadir!

Bu Ramida : Dhea?... Dhea?... Dhea mana?

Wanda :dia sakit bu!

Bu Ramida :oh begitu, kalo gitu kita doakan semoga Dhea cepet sembuh ya!

Ejen Ali (War is Begin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang