Kue Pancong Pak Maman

537 36 12
                                    

    Di pulau Hydra,Bayashi dan Imanuel tengah duduk duduk di atas hangar pesawat sambil memandangi langit senja.

Bayashi :eh el lu sadar gak?

Imanuel :gue sadar kok, kerana gue belum pingsan!

Bayashi :ye bukan itu, lu sadar gak sih, kita ni kaya ada yang kurang gitu, tapi apa ya?

Imanuel :kurang makan?

Bayashi :bukan, kaya setiap malam minggu, kita selalu sendirian aja di rumah, trus kalo makai hp kaya ga ada gunanya gitu loh!

Imanuel :gua tahu!!

Bayashi :apaan?

Imanuel :kuota internet!!

Bayashi :kalo kuota internet mah gua punya banyak, ga kaya lu kere paket!

Imanuel :ngejek aja lu ah!

Bayashi :tapi sumpah kaya ada yang kurang gitu loh di hidup kita!

Mereka berdua pun berfikir, tiba-tiba saja pikiran mereka menjadi sama.

Imanuel&Bayashi : pacar..!!

Kata mereka serentak, tiba-tiba raut wajah mereka berubah menjadi sedih.

Imanuel : perasaan kita dari dulu sampe sekarang masih aja Jomblo

Bayashi :gua sih dari kelas 1 smp dulu ngejomblo!

Imanuel :lu masih mending, ketimbang gua dari baru keluar ke dunia ini sampe detik ini masih aja jomblo!

(wihh... Lama kali 😐😐)

Bayashi :gimana ya caranya agar kita ga jomblo lagi, bosen gua. Gua pengen kaya Adam.

Imanuel :emangnya Adam udah punya pacar?

Bayashi :lah Adam kan sekarang lagi deket ama Syafira!

Imanuel :ya ya.. Bener kata lu!

Bayashi :gua tahu (sambil mengangkat jari telunjuk)

Imanuel :apaan

Bayashi :kita beli kue pancong pak Maman!

Imanuel : lah kok kue pancong pak Maman??

Bayashi :gini kata orang yang udah nikah di kawasan Jakarta Selatan,mereka bisa nikah gara gara kue pancong pak Maman!

Imanuel :ah elu bisa aja!

Bayashi :gua gak bohong, lu inget gak kakak kelas Sma kita dulu, yang rambutnya ikal!

Imanuel :oh kak Udin!

Bayashi :nah dia kan nikah ama Puput cuma gara-gara beli kue pancong Pak Maman!

Imanuel :iya ya kok bisa ya?

Bayashi :nah menurut mitos, jika elu beli kue pancong nya pak Maman, trus ada perempuan juga yang beli kue pancongnya pak Maman, di waktu bersamaan, berarti elu Jodoh.

Imanuel :ah itu kan cuman mitos!

Bayashi :tapi ga ada salahnya, kita coba kan!

Imanuel :bener juga ya, yuk kita beli!

Bayashi :lah pake duit siapa?

Imanuel :duit elu lah, gua lagi bokek ni!

Bayashi :what.. *mana gaji belum keluar lagi, nasib nasib😩*

Tiba-tiba langit menjadi mendung, disertai bunyi gemuruh di langit, dan...

"PIIIAAAR....!!!! "

Ejen Ali (War is Begin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang