New Students

336 31 2
                                    

Seperti yang diperintahkan Jenderal Rama, setiap agen harus membawa satu kandidat untuk dijadikan agen SSA baru, entah itu perempuan atau laki-laki.

Hari sabtu, pukul 12.00,para agen berkumpul bersama kandidatnya masing-masing. Ada sekitar 100 kandidat yang akan di tes, tesnya pun tidak sama dengan tes kemarin. Kali ini agak berbeda, tes meliputi kesehatan, ideologi, kejiwaan, psikologi dan wawancara.

Di lapangan upacara, Jenderal Rama selaku pemimpin Markas Hydra, tengah memberikan pengarahan kepada para kandidat, dan juga memberikan semangat.

Jenderal : kalian semua akan terikat dengan dinas ini, hidup kalian akan di tanggung oleh badan ini. Kami agen SSA telah bekerja untuk negara sebagai pengabdi bangsa, kami pernah membantu angkatan bersenjata Republik Indonesia dalam beberapa operasi, seperti operasi militer di Aceh, operasi pembebasan sandra di pusat perbelanjaan Pacific Place, dan operasi penumpasan KKB OPM di Papua. Jadi sekali lagi selamat datang di SSA!

Semua orang pun bertepuk tangan, setelah arahan dari Jenderal Rama selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian gugus. Setiap 1 gugus terdapat 25 kandidat. Gugus pertama di sebut gugus SS1, gugus kedua disebut gugus Thompson, gugus ketiga disebut gugus Enfield, dan gugus terakhir disebut gugus Chakra muda, dinamai seperti itu kerana di gugus keempat kebanyakan masih berusia remaja.

Setelah pembagian gugus selesai, maka acara dilanjutkan dengan tes kesehatan, ideologi, kejiwaan, psikologi dan wawancara . Sebagai seorang Bintara, Zenito dan 18 orang lainnya yang tak lain ialah Ali and friends,menjadi dewan pengetes di tes wawancara. Sangat kebetulan, gugus keempat mendapatkan bagian pertama dalam tes ini.

Zenito :nomor 2089!

Zenito pun memanggil peserta tes yang bernomor 2089,dan ternyata.

Zenito :Ishak!

Ishak :loh kok mas bisa ada di sini!

Zenito :goblok, seharusnya aku yang nanya, kamu ngapain disini?

Ishak :ikut tes!

Zenito :siapa yang bawa kamu kesini?!

Ishak :kak Ali!

Zenito pun menghela nafas, dia memijit keningnya sambil mengeluh.

Zenito :ya allah, apalah jadinya keluarga ku?

Ishak :mas jadi di tes enggak?

Zenito :hmm.... Woi Alicia!

Alicia :ya ndan!

Zenito :change tempat!

Alicia :siap ndan!

Zenito pun membereskan berkas berkas yang ada di meja nya.

Zenito :kamu aneh-aneh, awas loh !

Ishak :siap!

Zenito pun bertukar pos dengan Alicia, alasannya ialah, kerana Zenito sudah tahu riwayat adiknya tersebut,

(ya iyalah kan ibu bapaknya sama!)
Dan bisa saja Zenito meloloskan adiknya tersebut meskipun dalam tes wawancara nilainya sangat buruk, atau pilih kasih.

pukul 15.00,seluruh tes sudah dilaksanakan, sambil menunggu hasil seleksi, para kandidat diajak berkeliling bersama dengan agen SSA. Gugus Chakra Muda diajak berkeliling dengan didampingi oleh Dhea, Alicia, Viony dan Ali. Sementara itu dari kejauhan.

Zenito :sumpah, jangan jangan, keluarga ku keluarga agen rahasia!

Imanuel :sabar Zen, kan bagus kalau adik mu semua jadi agen!

Ejen Ali (War is Begin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang