Rabu tanggal 1 Syawal , ialah hari yang ditunggu oleh umat islam di seluruh dunia. Setelah 1 bulan melewati ujian yang begitu berat, akhirnya kemenangan telah didapatkan oleh umat muslim di seluruh dunia.
Setelah sholat id, semua orang berkumpul di warung pak Maman untuk saling bersilahturahmi.
Pak Maman :waduh.. Rame lagi nih warung. Din bantuin gua ya!
Erdin :siap kong!
A.Bakar :rame lagi kong?
Pak Maman :kagak ni lagi sepi nih!
A.Bakar :ah masa? Keliatan rame gitu?
Pak Maman :eh Kebo Brazil, lu kagak liat apa gimana keadaan warung, gimana suasana warung?
A.Bakar :hehe. Becanda doang kong!
Pak Maman :terserah lu dah!
A.Bakar :oh iya, mohon maaf lahir batin ya!
Pak Maman :iya gua juga mau minta maaf!
Salam dan saling berminta maafan pun terjadi di sana, suasananya menjadi sangat syahdu, apalagi semua orang yang berada di sana mengenakan pakaian serba putih.
Ali :Alicia gua mau ngomong.
Alicia :ngomong apaan?
Ali:gua mau ngomong, kalo gua banyak salah sama elo!
Alicia :udah ah langsung aja, jangan bertele-tele!
Ali :gua mau minta maaf ya, untuk semua kesalahan gua!
Alicia :iya aku maafin!
Ali :berarti utang kemarin di lunasin ya...
Alicia :bapak lo lunas, itu utang 30.000 belum lu bayar, udah nunggak 3 bulan, lu ngerti enggak sih?!
Ali :hehehe..iya iya nanti gua bayar kok.
Sementara itu di bawah pohon mangga milik pak Maman,ada dua insan yang tengah belajar bahasa Jerman,dua insan tersebut ialah Dhea dan Reyhan.
Reyhan :kamu paham gak sih?
Dhea :engga..
Reyhan :haduh ya allah semoga engkau limpahan ilmu kepada hamba mu ini ya allah.
Dhea :kita ngapain sih belajar bahasa kaya ginian, mana ngomongnya kaya orang kumur kumur lagi?
Reyhan :tanya sono ama mas mu!
Dhea: hmm... Alasannya mas ku, dikit dikit mas ku lagi, emangnya apa sih hebatnya mas ku?
Reyhan :eh mas mu itu mampu menguasai beberapa bahasa selain bahasa inggris. Rusia, Cina, Jerman, Jepang, bisa dia mah..
Dhea :halah.. Sok tau kamu!
Zenito :Reyhan, Was ist los? (Reyhan, ada apa?)
Reyhan :es ist kok (tidak apa-apa)
Zenito : Dea, benkyō shitakunaidesu ka? (Dhea gak mau belajar?)
Reyhan :aduh *ini bahasa apa lagi? *
Dhea :ngomong apaan sih, kok logat nya beda beda?
Zenito :nah loh kan gak paham, itu makanya belajar!
Dhea :tapi kan mending belajar bahasa jepang, bahasa Jepang ku masih belum jago!
Reyhan :alah Jepang terus.. Kaya hati mu itu ditaruh di Jepang aja!
Zenito :nah ya bener itu, mending naruh hati kamu ke hati Reyhan aja!
Reyhan :bener itu... Eh tunggu, enggak nggak..aku gak mau sama dia!
KAMU SEDANG MEMBACA
Ejen Ali (War is Begin)
FanfictionMenceritakan sebuah badan rahasia yang juga dikenal sebagai MATA, bekerja sama dengan badan rahasia khusus yang menjaga perdamaian dunia. Dari hasil kerja sama tersebut, pihak MATA menemukan seorang bekas agen MATA, yang telah lama hilang,apa yang...