06

3.3K 159 5
                                    

Ini Ify's side ya gaes...
.
.
.
.
.



"Apa lo bilang?". Gue terkejut setelah  menceritakan apa yang terjadi antara gue dan  Rio kepada ketiga sahabat gesrek gue ini.  Mereka heran kenapa kok gue bego,  enak aja!  Gue gak bego ya!

" Lo biarin Bang Rio nahan gairah karena gak lo kasih jatah?  Demi apalah ha? Tega lo jadi istri". Kata Viana. Gue mendengus sebal.  Kenapa gue yang kena hardik mereka?  Kenapa gue yang di hujat?  Padahal kan gue cuma belum siap.  Dan gue ngerasa wajar gak ngasih apa pun ke Rio tadi malam,  karena dia ngelakuinnya gak pake cinta.  Buat apa?  Rugi dong gue!

"Astaga Mariana anak Pak Tanjung--". Gue mendelik tak suka ketika Agni menyebutkan nama belakang keluarga gue.  Apa apaan dia, huh!

" Kalau udah baikkan itu bagus.  Pake banget malah,  tapi jangan sampe lo gak kasih jatah juga ke Bang Rio!  Apa yang dia bilang soal skinship dan hubungan intim itu bener,  Fy!  Lo pernah baca artikel tentang pernikahan atau buku - buku pernikahan gak sih?". Katanya gemas melihat kekukuhan gue.  Gue berdecak malas. 

"Ngapain sih,  Ag? Gue gak mau rugi sendiri.  Cowok kalau udah ketemu badan bohai apalagi gratis ya gak akan nolak!  Dia bakalan ngelakuin pake nafsu, gak ada cinta di dalamnya!  Gue cuma mau ada cinta dalam pernikahan kami,  Ag.  Itu aja kok!". Kata gue tegas.  Gue bukan tipe perempuan yang bakalan mau aja ketika suami gue ngajak wik wikan  tanpa ada cinta didalamnya.  Gimanapun gue perempuan, butuh kepastian gimana perasaan dia ke gue.  Titik.

"Trus lo biarin laki lo jajan di luar gitu?  Lo mau dia minta jajan sama Alista?". Pertanyaan Shilla membungkam seluruh saraf gue.  Gak siap.

" Mingkem kan lo! Mikir tu nyampe kesana dong,  sayang!  Udah bersyukur ya kalau lo sama dia itu baikkan sekarang,  kasih lah hak dia Fy.  Gimana pun dia belum buka puasa semenjak kalian merried,  kan?". Gue mengangguk polos.  Segala macam hujatan dan umpatan yang gue dapatkan dari ketiga cewek ajaib ini.  Padahal niat gue berbagi cerita untuk mendapatkan nasehat,  apa mungkin nasehat mereka berupa cacian dan makian?

"Kami bertiga gak mau tau! Besok udah harus ada berita baik dari lo dan dia! Dan dalam waktu dekat lo udah harus isi pokoknya--".

"Eh beruk nipah! Lo kata isi secepat kilat kayak beli bensin di pom bensin gitu? Ah,  sudahlah ya!". Keluh gue berapi-api.  Mereka malah tertawa bejat melihat ekspresi gue.

" As you know,  beb!  Artinya lo harus usaha dong.  Kan pak tani nya udah mau nanem bibit,  ladangnya juga udah ada kok!  Kenapa lo malah rusuh sih?". Sumpah Demi apapun,  gue,,  gue,,,

"Anak onta,  denger ya! Jangan sampai lo nyesel karena sifat keras kepala lo ini.  Ini tu langkah yang baik untuk kalian,  jangan disia-sia kan!". Kata Shilla yang diangguki oleh Viana dan Agni.  Gue menghela nafas panjang,  kalau di pikir-pikir sih bener juga.  Gue masih gak rela kalau sampai ucapan Shilla tadi jadi kenyataan.

" Sekali aja, Fy!  Turunin ego dan gengsi lo demi rumah tangga kalian. Lo juga pengen punya anak kan?". Lagi,  gue mengangguk lambat.  Mereka tersenyum lalu memberikan semangat untuk gue. 

Panas di sore itu membuat kami dehidrasi,  apalagi setelah mereka menghujani gue dengan berbagai ocehan yang bermutu versi mereka. 



***

Gue pulang kuliah hari ini agak magrib.  Berhubung tadi ada diskusi dulu di HMJ, gue membatalkan pulang lebih awal.  HMJ gue ngadain acara futsal khusus anak MIPA se kota jakarta.  Eventnya bulan depan,  tapi prepare nya mulai dari sekarang dong.  Di event kali ini gue gak mengambil bagian karena gue gak bisa bergerak sebagai panitia.  Hanya sebatas mengawasi.  Gak seperti tahun-tahun sebelumnya ketika gue gak terikat kepengurusan,  gue bisa leluasa masuk ke bagian kepanitiaan yang gue inginkan. But now,  gue mengawasi.  Ehe.

OppositeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang