ulangan{johny><lisa}

3.9K 302 10
                                    

Lisa hari ini ujian sejarah, lisa tuh udh belajar tapi gak ada satu pun materi nyantol ke otaknya.

Jadi di dalam kelas pagi ini sebelum masuk lisa nyempetin belajar lagi.

Lisa membolak-balik setiap lembar bukunya dan membacanya dengan teliti bahan ulangannya.

Tapi beberapa menit kemudian lisa menutup bukunya kasar .

"Kalau gini! Gimana mau ngerjain soalnya. " dumel lisa sambil meremat rambutnya kasar.

Lelaki yang sedari tadi duduk di depan lisa, menoleh ke arahnya.

"Kenapa sih? "

Lisa mendongak ,

Mampus gua gak sadar kalau ada gebetan.

Lisa hanya tersenyum canggung menatap pria bername tag johny. Si kakak kelas.

Memang si di sekolah lisa tuh klau ulangan semester kaya gini, setiap ujian itu duduknya di acak dan satu kelas bareng kakak kelas.

"Anu.. Itu kak... Aku lagi frustasi gara-gara ulangan sejarah. Padahal udah belajar tapi tetep aja gak ada yang masuk. " grutu lisa sambil mempoutkan bibirnya hinggan membuat pipinya tambah tembam.

Membuat johny yang duduk di depannya tersenyum lalu mencubit pipi lisa gemas.

'Mampus hati tak bisa di kondisi kan, ' lisa .

"Gak, papa berdoa aja semoga soalnya gak terlalu sulit. Atau aku kasih tau cara jitu tapi ini sedikit beresiko.? "

Lisa menatap johny dengan mata yang berbinar.

"Emang apa kak? "

"Kamu bawa ponsel kan? "

Lisa hanya mengangguk. " tapi nantik pas uas mulai, ponselnya di kumpulkan. "

"Belajar nakal dikit boleh dek, ponsel kmu gak ush di kumpulkan. "

Lisa menimang-nimang apa yang johny ucapkan.

"Oke aku coba cara kedua. "

"Hati-hati ya klau pake ponsel, pastiian ponsel kamu di silent oke. "

Lisa hanya mengangguk.

.
.
.
.
.

Ketika UAS berlangsung

Lisa menjalankan saran dari jonhy. Ponselnya ia taruh pada bawah kertas ulangannya, untungnya guru jaga saat ini adalah tidak killer dan lebih untungnya lagi lisa duduk di bangku paling belakang jadi guru pengawas gak bisa lihat dia ngapain.

Jawaban A, B, C an lisa bisa jawab dengan mudah, tapi pas bagian essay si lisa gak bisa apa-apa.

Jadi dia buka ponsel cari di google jawabannya.

Tapi asik-asik nyalin jawaban tiba-tiba tangan lisa salah pencet tombol home dan ngebuat halaman google itu hilang.

Tanpa lisa sadari bukannya membuka google malah ia membuka apk wattpad, lisa yang notabene tipe pembaca yg langsung mencet tombol home klau males baca part selanjutnya ,kata lisa biar gak lupa dimana ia sampek bacanya.

Dalam masih keadaan tidak sadar halaman wattpad tadi ia scroll hingga berpindah ke part selanjutnya, tapi naas dewi fortuna tak berpihak kepada lisa sekarang. Karena saat sia menscroll saat akan pindah ke part selanjutnya iklan shopee tiba-tiba muncul dan parahnya lagi ia lupa mensilent ponselnya dan semalam ia lupa mengecilkan volume dari ponselnya.

Lisa panik, dan mencoba ia keluar dari iklan tersebut namun tidak bisa. Barulah ia sadar bahwa yg ia buka saat ini adalah wattpad bukan google.

Lisa menatap teman-temannya yg sedang mentapnya dengan senyuman canggung lalu menatap guru jaga yg sedang menggelengkan kepalanya.

Jonhy menepuk jidatnya " tadi udh gua bilangin suruh silent ponselnya. " gumam jonhy sambil menatap lisa yang sedang berjalan kemeja guru jaga karna ponsel lisa diminta oleh guru jaga.

Lisa kembali ketempat duduknya dengan wajah di tekuk.

Temannya menatap lisa sambil menahan tawa.

"Makanya lis klau mau jadi nakal jan setengah-setengah ." lisa menatap dokyeom tajam Lalu menginjak kaki dokyeom.

Tak peduli risingan yang keluar dari bibir dokyeom lisa kembali ke tempat duduknya dengan kasar.

.
.
.
.
.
.
.
Lisa keluar kelas dengan berjalan gontai, walau ponselnya telah kembali tapi rasa malu lisa masih ada.

Lisa menenteng tasnya Tanpa minat,lisa duduk di halte sambil menunggu bus datang.

Sekarang jadwal UAS hari ini cuma satu mata pelajaran jadi lisa bisa pulang cepat sekarang.

Lisa menendang batu krikil yg ada dikakinya moodnya bener-bener buruk hari ini gara-gara kecerobohannya sendiri.

"Lis! "

Lisa mendongak menatap lelaki setinggi tiang ini duduk di motor sport nya.

"Kak jonhy, ada apa? "

Jonhy tersenyum,

"Nunggu bus ya, ". Lisa mengangguk "sini pulang bareng sama aku "

"Ah enggak kak, "

Jonhy tersenyum, "gpp lis, hemat uang, sekalian jalan-jalan buat naikin mood kamu. Aku tau kamu BM gara-gara tadi. Sekalian beli es krim kesukaan kamu. "

Lisa berpikir sejenak, lalu berdiri menghampiri jonhy " boleh kak. "

Jonhy mengacak poni lisa lalu memberikan jaketnya.

"Ini, nantik pas udh naik tutup paha kamu sama jaketku.biar gak kelihatan orang. "

Tolong lisa sekarang, pipinya sudah semerah tomat. Perhatian kaya gini bikin jantung lisa berkerja lebih cepat.

"Udah naik, keburu siang panas. Kasian kamu kepalanya panas aku soalnya gak bawa heml 2."

Lisa mengangguk lalu naik ke jok belakang motor sport jonhy tidak lupa menaruh jaket jonhy dipahanya.

Jonhy menarik kedua tangan Lisa Dan di taruh Ke pinggangnya.

"Pegangan Kaya gini biar lebih aman." Ucap jonhy lalu menjalankan sepeda motornya.

Tanpa sadar Lisa tersenyum ,klau tau Kaya gini Lisa bakal buat kecerobohan biar di notice ama gebetan.

END

btw author sekarang lagi istirahat total.. Author lagi sakit kata dokter sih sakit infeksi saluran kencing. Tapi sakit ITU gak enak teman-teman brina jadi gak bisa puasa karna harus ngabisin obat.. 3 hari lagi klau obat abis tapi pinggang brina masih sakit di suruh kontrol lagi biar dikasih rujukan Ke RS buat di ronsen liat takut Ada Batu ginjal.. Doain brina supaya sembuh ya dan bisa up 😘😘🤗

Jangan lupa vote Dan komen ya chingu dul.












Lisa and boy [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang