"Ingin membawaku ke taman lagi, Tuan?" Seungmin membuka sesi diam mereka di dalam mobil.
"Kamu tidak suka, ya?"
"Eh, bukan gitu!" Seungmin menggerakkan kedua tangannya tanda tak setuju.
"Akuarium? Suka?"
"Not bad! Apapun jika bersamamu pasti menyenangkan!" Tentu saja Hyunjin tahu.
Hyunjin tersenyum tipis saat tahu pemuda bersurai cokelat tua di sebelahnya menyuarakan kebahagiaanya. Siapa yang tak senang? Mereka sudah melewati banyak hari Minggu dengan berkencan bersama kertas tugas mereka. Hyunjin menolehkan kepalanya ke kanan sejenak dan terhenyak menyadari beningnya bola mata dengan iris hitam pekat milik Seungmin. Indah sekali.
"Seungmin, hari ini kita ada tiga destinasi, museum, akuarium, dan CN Tower. Ketiganya letaknya berdekatan, kok. Aku menyarankan ke tower saat malam nanti. Mau, kan?"
"Tentu aku mau, Hyunjin! Aku senang semua, kok! Kamu mau bawa aku ke museum, suka. Taman, suka. Akuarium, suka. Aku bukan pemilih, tenang saja!" Seungmin tersenyum menampilkan gigi-gigi putihnya berusaha menenangkan pria yang sedang fokus menyetir itu.
Seungmin menggoyang-goyangkan kepalanya ke kanan dan kiri, menampilkan gestur lucu yang memikat hati siapa saja. Hyunjin yang melihatnya tak tahan untuk mengangkat tangan kanannya menuju pipi gembil pemuda itu. Mencubitnya hingga Seungmin mengerang kesakitan. Dilepas dengan tidak rela sambil tertawa. Seungmin mencebik dan misuh-misuh kesal. Bahagia hatinya telah menjaili Seungmin-nya.
Perjalanan memakan waktu hampir setengah jam. Waktu sudah menunjukkan pukul sebelas saat Hyunjin melajukan mobilnya ke sebuah tempat parkir di Simcoe Street. Tidak jauh dari destinasi yang mereka tuju karena sepengetahuan Hyunjin, Ripley's Aquarium tidak menyediakan tempat parkir.
Setelah menyelesaikan urusan mobilnya, Hyunjin mengajak Seungmin menaiki tangga melewati Skywalk, jalan setapak tertutup sepanjang kurang lebih 500 meter antara ujung barat Union Station dan berakhir di belakang Ripley's Aquarium of Canada. Lebih aman daripada harus berjalan di samping jalan raya besar, Bremner Boulevard. Keluar dari Skywalk, mereka menuju ke kiri dan melintasi samping akuarium besar itu menuju pintu masuk.
Setelah selesai dengan urusan tiket, sedikit lama karena mereka bertengkar menentukan siapa yang membayar yang akhirnya dimenangkan oleh Seungmin. Langkah mereka memasuki akuarium dengan luas mencapai 12,500 m2 yang memiliki lebih dari 20,000 hewan laut dan air tawar dari 450 spesies itu.
Awal mereka masuk langsung disambut oleh Discovery Centre, berisi clown fish, palette surgeonfish, dan horseshoe crab. Seolah-olah menyelam ke dasar laut, fokus dua anak adam itu menjelajahi isi tabung itu. Mengikuti arah ikan-ikan mungil berwarna jingga-putih dan biru itu meliuk-liuk seakan mengajak mereka bermain petak umpet. Seungmin yang senang tak sadar mulutnya terbuka dan matanya membulat. Tangan kiri Hyunjin refleks menutup mulut sahabatnya itu yang dihadiahi pukulan kencang karena kaget.
Puas diajak main bersama tiga hewan itu, mereka berjalan menuju Canadian Waters. Mata mereka membola sempurna melihat giant pacific octopus yang sedang aktif berenang. Fokus Hyunjin beralih ke American Lobster yang jumlahnya tergolong banyak dalam akuarium ini. Terdapat juga cod, paddlefish, sturgeon, wolf eel dan masih banyak lagi.
Seungmin menoleh ke kiri dan terpana melihat tabung besar di hadapannya, Kelp Forest. Berbagai jenis ganggang dengan berbagai warna meliuk-liuk di tangki air besar itu. Hyunjin menuntun Seungmin menuju ke lantai bawah. Hyunjin meletakkan kedua tangannya di bahu mungil pemuda itu, menuntun jalan karena Seungmin terlalu terkesima melihat kelp yang menari-nari ditemani ikan-ikan di sekelilingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorite (hyunmin) ✔️
Fiksi Penggemar"Kenapa memilih Kanada, Seungmin?" "Negara ini adalah impianku, suasana seperti inilah yang aku sukai. Kalau Hyunjin?" "Ada yang menarikku ke Humber." Sejak kali pertama melihat Seungmin, dengan yakin Hyunjin mendeklarasikan dirinya sebagai sosok fa...