“mau ngobrol sama kakak kamu,membahas masalah perjodohanya.”
“owhh baik ma...”
__________________
1 hari lagi acara penikahan akan di adakan saat ini Erlin dan pasangannya di beri waktu untuk diner bersama dan saling bertanya satu sama lain agar saling mengenal. Memang agak aneh ,kenapa perkenalan baru di adakan sekarang. Ini alasannya karena pihak laki-laki baru ada waktu karena 1 minggu ini ada miting yang begitu padat.
Namun tanpa di sangka saat Erlin sudah selesai dengan acara Diner dan kembali pulang kerumah tiba-tiba ia bilang ingin menghentikan pernikahannya dengan pria itu Erlin juga tidak mau menjadi istri laki-laki yang di jodohkan orangtuanya . orang tua si kembar itu pun terkejut dan bertanya.
“kenapa?apa alasan mu nak?”
“dia udah punya anak ma, dan itu tandanya dia udah punya istri sebelum aku!aku gak mau jadi istri ke duanya ma”
“bagimana bisa pah? Padahal mereka sudah bilang kalau anaknya belum pernah menikah.dan kalau pernikahan ini di batalkan lalu muka kita mau di taruh mana pa?!” seru mama Erlin sembari menangis di bahu suaminya.
“aku juga tidak tahu ma, kita harus apa?”kata ayah Erlin sembari mengusap lembut rambut istrinya
“bagaimana kalau aku di ganti dengan Elin? Kami kan tidak bisa dibedakan”usul Erlin
“manamungkin? Apa Elin akan menerima semua ini?” tanya Herman
“itu ide yang bagus”kata Diana
“mah....”“iya pah, itu ide yang bagus! Dari pada kita malu mending biar Elin aja yang nikah lagi pula undangan sudah tersebar dimana-mana”seru Diana istri Herman
“ya sudah kalau begitu aku akan bilang sama Elin”sembari berjalan menuju kamar Elin
“tunggu pah....biar mama yang bilang”
“tapi ma?” kalimat Herman diabaikan Diana,istrinya itu berjalan meninggalkannya.
Sesampai di kamar Elin,Diana tidak menemukan putrinya disana. Ia pun segera berjalan menuju taman, karena biasanya Elin jika sedang jenuh anaknya itu senang sekali menyendiri di taman.
“Elin”seru Diana
“ma...hiks....aku gak mau nikah dulu sebelum aku kuliah dan dapet gelar sarjana...hiks....aku gak mau ma”jelas Elin yang sedang duduk di gasebo menghadap tepat di depan mamanya.“nak....kamu_”
“iya ma aku udah tau semuanya..hiks”sembari mengusap air matanya.“bagaimana bisa kamu tahu?”
“mah aku gak mau..hiks...”
“lalu... jika kamu gak mau dan Erlin gak mau, lalu siapa yang akan menikah?!”seru Diana“tapi aku gak mau....hiks..”
“apa kamu tega melihat keluargamu di permalukan? MAU TARUH MANA MUKA MAMA?”bentak Diana“tapi_”
“SUDAH.....TERSERAH JIKA KALIAN SENANG KALAU KEDUA ORANG TUA JADI BAHAN OLOK-OLOKAN” bentak Diana,sembari berjalan masuk ke rumah meninggalkan Elin.“mah.....Elin....hiks....hiks....mau .....mau jadi pengantin pengganti.”lirih Elin yang membuat langkah mamanya itu berhenti dan berbalik berjalan menuju putrinya dan memeluk dengan sangat erat.
“terima kasih sayang kau menyelamatkan kami ”lirih Diana
“hiks.....demi mama....hiks”
“iya sayang...iya...”Malam sudah berlalu saat ini waktu menunjukkan pukul 11 malam. Namun Elin masih merenungi nasipnya setelah menikah nanti,padahal sebelumnya ia sudah merencanakan akan kuliah dan merasakan menjadi sarjana .
Tapi kenapa harapannya terhenti dengan mudah,apa setelah ia menikah ia tidak punya harapan untuk kuliah?apa ia akan jadi ibu rumah tangga saja?ia ingin jadi sarjana....itu saja harapan Elin saat ini. Tapi kenapa sangat sulit?esok adalah hari pernikahanya,ia tidak percaya kalau ia menjadi pengantin pengganti kembarnya sendiri.
“ya Allah, jika ini qadar ku dan jalan yang terbaik untuk hidupku, insyaallah aku akan menjalani ini semua”seru Elin di dalam hati sembari menangis diam-diam.
😁Makasih banyak yang
masih setia
membaca cerita ku😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Yang Tertukar.
Teen FictionPerkenalkan namaku Elina Janeta sering di panggil Elin, aku memiliki saudara kembar yang bernama Erlina Janeta. Karena Erlin kakakku,aku harus menikah dengan calon suami saudaraku alasannya ia merasa ditipu karena calon suaminya itu sudah beranak s...