PART 7 🍁 KEBUTUHAN🍁

16.6K 673 0
                                    

“ udah ayo kita shalat subuh... aku akan menaruh melodi  kamu ke kamar dulu nanti aku nyusul” sembari mengambil alih melodi
“ baik mas” berjalan meninggalkan kamar itu.

______________________

Hari demi hari berlalu sudah 3 hari  Elin menjadi istri Dafi.pagi ini ia sedang memasak di bantu oleh ibu minah.

“mbak lebih baik Tuan di panggil dulu biar ikut makan bareng”

“ ia bener juga bu. Ya udah aku tinggal dulu ya bu”sembari berjalan meninggalkan bu minah

“ mas” panggil Elin sembari membuka pintu kamar mereka
Tanpa di sangka ternyata suaminya itu masih berbaring di atas tidur lengkap dengan selimut dan guling yang selalu menemani pria itu

“ mas.... bangun atuh... sudah pagi gak kerja apa?” tanya Elin sembari menggoyangkan tubuh suaminya itu

“ 5 meit lagi”
“ 5 menit  gimana? Udah jam 7 masih nanti nanti....ayo bangun mas nanti telat......” seru gadis itu sembari menarik sedikit selimut itu.

“ya udah aku gak usah kerja aja. Biar bisa sama kamu seharian” sembari menarik lembut tangan istrinya hingga gadis itu terjatuh di atas tubuh suaminya.

“mas....jangan mulai....nanti kita makan apa kalau mas gak kerja?” ketus Elin sembari memukul pelan dada suminya

“ aw.... sekarang udah berani ya.... nanti gak dapet uang  kuliah lho” kata Dafi

“ah....em....tapi aku gak kuliah mas” kata lirih gadis itu.

“bukankah kakamu kuliah?kenapa kamu gak kuliah?”

“kara mama sama papi Cuma bisa membayar 1 anak jadi aku milih ngalah aja....dan aku jadi pekerja OB di rumah sakit. Buat batu kuliah kakak dan sisanya aku tabung buat aku kuliah tahun berikutnya” jelas gadis polos itu

“kenapa gak ambil bidik misi?”

“itu karna bukan rezeki ku kalik. Soalnya saat ada bidik misis di sekolahan tepat saat itu aku sakit DBD jadi gak bisa ikut”jawab gadis itu sedikit risih saat ia bercerita dengan posisi tubuhnya menindih suaminya.

“ kalau sekarang....apa masih mau kuliah?”
“mau baget tapi....uang aku belum cukup...jadi nunggu pendaftaran kuliah tahun selanjutnya aja” senyum Elin.

“sudah cepat bangun terus kerja mas...” ketus Elin
“ iya tunggu aku di bawah 5 menit aku turun”

“ya udah cepet bangun terus mandi, biara aku bisa beresin ranjangnya”

“iya.....huh.....kamu itu udah mirip emak-emak.....bawel” sembari ngacir memasuki kamar mandi.

Mungkin aku harus cari kerja lagi buat nambah tabungan kuliah ku....mana mugki aku minta mas Dafi buat bayarin . besok aku akan cari kerjaan di kator kantor aja lumayan walau cuman jadi Ob setidaknya dapet uang. Kenapa juga aku harus berheti dari pekerjaan ku yang dulu....jadi nyesel tapi gak papa....mungki buka rezeki ku.
Keesokan paginya setelah suamiku berangkat kerja aku segera mempersiapkan semua yang di butuhkan untuk pendaftaran bekerja.

Aku mulai mengelilingi tiap toko, lestoran, dan perusahaan tapi tidak ada yang  membutuhka karyawan OB lalu bagaimana?aku sudah lelah.

“ Di toko roti ini yang terakhir, jika ini gak nerima ya udah aku pulang aja” kata ku dalam hati.

“permisi”
“ iya mbak ada yang bisa saya bantu?”
“saya mau tanya apa disini masih membutuhkan karyawan?”

Pengantin Yang Tertukar.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang