BALIKAN SAMA MANTAN
BALIKAN SAMA MANTAN
#part3Hari itu cukup membuat Anna cemas. Bagaimana tidak, sepulangnya Anna dari kampus, Dompet yang tadinya ada di tas nta kini entah ada dimana.
"Bundaa.." Anna berjalan agak sedikit cepat menghampiri Diana yang sedang duduk sambil bercerita bersama karyawannya.
"Kenapa, Na?" Diana langsung menyambut kedatangan Anna dengan berdiri dari duduknya. Mungkin karena melihat Anna cemas jadi ia pun ikut cemas.
"Bunda liat dompet Na nggak?" tanya Anna cemas.
"Bunda gak liat."
"Barangkali tadi jatuh waktu Na salim sama, Bunda." jelas Anna sambil melihat-lihat di sekeliling. Berharap ia menemukannya.
"Enggak ada, Na. kamu jangan sembarangan dong. Tadi kamu letak dimana?" tanya Diana sama cemasnya.
"Tadi Na bawa, Bun. Na masukkan di dalam tas. Terus tadi Na lihat udah gak ada. Mungkin jatuh di kampus kali ya." ucap Anna sembari menenangkan Bunda.
"Yaudah tanya sama temen-temen kamu! " perintah Diana
"Iya, Bunda. Nanti Na tanya-tanya. "
Tidak banyak uang yang ada di dompet Anna, Tapi isinya cukup berharga baginya. KTP, SIM C, KARTU PELAJAR, KARTU DEBIT. Ahh Anna malas mengurus nya kembali.
***
"Kamu mau kemana?" tanya Diana yang melihat Anna sudah berpakaian rapi.
"Na mau kerumah Aulia. Udah janji mau ke toko buku." jawab Anna.
"Dompet kamu gimana?" Diana heran, dompet hilang kok masih bisa kelayapan.
"Belum ketemu, Bun. nanti Na tanya sama Aulia. Barang kali dia tau."
"Yaudah kamu hati-hati! jangan sembarangan lagi. " nasehat Bunda.
"Ya, Bunda."
Setelah salim dan pamit. Anna pergi kerumah Aulia dengan Grab yang sudah di pesannya tadi.
Sesampainya di rumah Aulia. Anna melihat ada mobil yang Anna kenal siapa pemiliknya ini.
"Assalamualaikum " Anna mengucapkan salam di depan pintu yang terbuka itu.
"Waalaikumsalam. Gue emang bukan tuan rumahnya sih. Tapi tadi Aulia pesan kalau lo dateng langsung suruh masuk aja." jawab Tesha tetangga sekaligus sepupu Aulia ini.
Tanpa basa basi Anna langsung masuk dan duduk di samping Tesha.
"Lo mau ikut juga?" tanya Anna pada Teman kuliahnya ini.
"Yap. Sekaligus supir kalian berdua. " jawab Tesha.
"Ya sorry aja. Gue gak bisa nyetir Mobil."
Setelah itu Aulia keluar dengan gaya Casualnya . Tumben hari ini dia rapi.
"Aul, dompet gue ilang tau gak sih." adu Anna pada Aulia ketika dia hendak menghampiri mereka berdua.
"What? You sure?" tanya Aulia
"Ya masak gue main-main."
"Penting gak isinya?" tanya Tesha
"Menurut lo kalau isinya KTP, SIM, KARTU ATM sama KARTU PELAJAR penting gak?" tanya Anna nyolot.
"Gak penting sih. Ngurusnya aja paling lo males." balas Tesha.
Anna menjatuhkan tubuhkunya di dinding sofa yang di dudukinya sebelum Anna di tarik oleh Aulia yang sudah ingin cepat berangkat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BALIKAN SAMA MANTAN
Random"Lo marah sama gue?" Diro masih diam. "Kan gue udah minta maaf. " Tetap diam. "Gue beneran gak ada niatan buat gak datang, Dir. " Dido memperhatikan Anna yang mulai meneteskan air mata. "Kok nangis?" Tanya Diro dengan dinginnya. Anna membiarkan air...