Hinata noleh ke arah Sasuke yang sekarang berdiri di sebelahnya. Cewek itu mendengkus, dan Sasuke cuma cuek-cuek aja.
"Kenapa, Sayang?" tanya Sasuke dengan senyuman genit sambil mainin alisnya. "Katanya mau masuk kelas?"
"Pintunya lu kunci, gimana gue bisa keluar?" Hinata beneran ngga tau apa yang ada di dalem otak sobat baiknya si Neji itu. "Bukain, gih!"
"Ketus banget, sih? Aku ini pacar kamu loh," dengan jahil, Sasuke noel dagu Hinata. "Bicaranya yang manis dikit, dong," sengaja dia ngasih jeda dalam kalimatnya, "Sayang."
"Sayang, Sayang, anying!"
"Sstt!!" Sasuke ngarahin jari telunjuknya ke bibir Hinata. "Kasar banget bahasanya, loh."
Hinata yang sebel langsung mukul tangan Sasuke. "Bodo amat!"
"Cewek itu harus kalem, anggun, dan santun."
"Kayak si Ratu Drama itu, ya?"
"Beneran cemburu, hm?" Kedua tangan Sasuke ngacak-ngacak kepala Hinata dengan gemes.
"Jangan sentuh gue!" Hinata nepis tangan Sasuke. "Siniin kuncinya!"
"Udahlah, ngga usah balik ke kelas. Di sini aja."
"Unfaedah banget gue di sini." Hinata malingin muka sejenak, dan balik liat wajah nyebelin Sasuke. "Cepetan bukain pintunya. Gue harus masuk kelas!"
"Aku 'kan wali kelas kamu, jadi suka-suka aku dong mau ngasih ijin buat kamu balik ke kelas lagi atau engga."
"Mau lo apaan, sih?"
"Aku mau kamu jangan bikin keributan apapun lagi."
"Ck, masalah Sakura lagi," gerutu Hinata. "Gue udah bilang kalo gue ngga ngedorong dia, nyentuh aja engga." Dia bergidik sendiri. "Dih!"
Sasuke nyentil dahi Hinata. "Dibilangin selalu aja ngebantah."
"Karna emang itu kenyataannya, elah. Ngga percayaan banget sih sama gue? Heran," ujar Hinata yang kini micingin kedua matanya. "Atau jangan-jangan lo ada 'something' sama dia?"
"Apaan, sih?" sentak Sasuke tajem. "Suudzon aja sama calon suami."
"Calon suami dari Hongkong?"
"Bukan dari Hongkong, tapi dari sejak kamu lahir." Sasuke mendecih sinis. "Dan stop pake gue-lo, ya!"
Hinata garukin kepalanya yang ngga gatel. Baru nyadar kalo setengah jam ini dia habisin waktunya dengan obrolan yang ngga berfaedah sama sekali. Sasuke bahkan keliatan ngga masalah liat Hinata yang terus-terusan ngajak adu mulut.
Ngerasa percuma kalo minta kunci ruangan itu, jadi Hinata balik lagi ke kursi yang tadi dia duduki. Dia mainin HP dengan santainya. Ngga peduliin Sasuke yang juga balik duduk di depannya.
"Aku mau ngomong sesuatu sama kamu."
"Ya, ngomong aja. Perasaan dari tadi juga udah ngomong, 'kan?"
Sasuke menarik napas dalem-dalem dan perlahan diembusin. Dia harus sabar ngadepin Hinata yang emang masih bocah. Kadang suka merutuk diri sendiri. Biasanya dia irit banget kalo ngomong sama orang lain terutama cewek. Lah ini Hinata yang bikin dia jadi banyak omong. Ngga menampik, Sasuke bahkan ngerasa jadi cerewet banget kalo urusannya udah nyangkut ke Hinata.
"Kamu keberatan sama perjodohan ini?"
"Sebenernya engga kalo sikapmu baik dan manis."
Mengehela napasnya, Sasuke ngerasa ngga dianggep banget sama Hinata. Para cewek aja bakalan ngasih perhatian sepenuhnya kalo dia lagi ngomong. Ini Hinata malah tetep sibuk sama HP. Pengennya Sasuke ngerebut benda itu, cuma sebisa mungkin dia tahan dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Hinata Hyuuga ala Lokal
Short StoryHinata dan sekawanannya milik Oom Masashi Kishimoto. Azur cuma pinjam nama tokohnya doang. --- Suka, boleh baca. Ngga suka, enyah aja. . . . Setiap bagian memuat cerita yang berbeda. Pasangan setiap bagian tidak sama. Ada beberapa cast yang dominan...